Dukung Jokowi-Ma’ruf, Relawan Merdeka Deklarasi di Bogor

Dukung Jokowi-Ma’ruf, Relawan Merdeka Deklarasi di Bogor.

Masyarakat Bogor Raya mendeklarasikan Relawan Merdeka Bogor Raya Bersama Cakra 19 untuk mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Deklarasi yang digelar pada Sabtu (02/03/2019) itu dimulai pukul 13.00 WIB, bertempat di Kantor Pusat Relawan Merdeka, Jalan Raya Karadenan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Deklarasi diikuti oleh ratusan orang yang terdiri dari Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Merdeka dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DP) Relawan Merdeka Bogor Raya.

Selain Ketua Umum DPP Relawan Merdeka Saut P Simatupang, beberapa tokoh hadir dalam deklarasi itu, seperti, Laksda TNI (Purn) Isnkadar Sitompul dan staf Ir H Made Zakir, serta Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Bayu Syahjohan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Relawan Merdeka Saut P Simatupang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengurangi kemiskinan. Pimpinan Mercy itu mengingatkan, salah satu cara yang efektif untuk mengurangi kemiskinan adalah dengan cara bekerja dan cara yang positif.

“Walaupun jatuh bangun dalam berusaha, itu suatu proses menuju kesuksesan,” ujar Saut P Simatupang.

Seperti yang dialaminya sendiri, Saut mengatakan, dirinya pernah mengalami jatuh bangun dalam berusaha, hingga bisa memimpin perusahaan Mercy. Kini, dia memimpin perusahaan dengan ribuan orang pekerja.

“Maka oleh karenanya, saya bisa mensuplai Rerelawan Merdeka dengan ihklas melalui sarana dan prasarana dengan segala fasilitas, tanpa imbalan,” ungkapnya.

Laksda (Purn) Iskandar Sitompul mengatakan, sebagai relawan pendukung Joko-Ma’ruf, dia mengajak semua pihak mensosialisasikan kinerja Jokowi.

“Karena masyarakat banyak yang tidak sadar apa yang sudah dibangun oleh Pak Jokowi saat ini, yaitu lebih dominan membangun insfatruktur dan peningkatan perekonomian secara global, untuk jangka panjang agar bisa dinikmati oleh anak cucu kita,” ujar Iskandar Sitompul.

Ajakan itu pun disambut riuh pekikan Relawan Merdeka Jokowi Amin. “Kita harus mewaspadai, menangkal dan bahkan memerangi berbagai gerakan radikal-intoleran yang serasa mulai secara terang-terangan menunjukan eksistensinya.

Mereka berniat mengganti sendi-sendi pokok kehidupan bangsa ini seperti Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika bahkan menghancurkan dan hendak mengubah bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dengan yang lainnya,” imbuh Iskandar.

Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Bayu Syahjohan tidak ketinggalan mengajak untuk  melakukan suatu keharmonisan dalam kekompakan, serta menginstruksikan agar massa Relawan Merdeka yang hadir  bergerak dari  pintu ke pintu utuk menjelaskan dan  mensosialisasikan kinerja Jokowi.

“Serta menampung aspirasi masyarakat bawah, agar bisa lebih ditingkatkan lagi dalam implementasi berikutnya,” ujarnya.

Tidak lupa, Johan Bayu  mengajak dan mengingatkan masayarakat ikut berpartisipasi pada pesta demokrasi April mendatang. Dia berharap, tidak ada yang golput.

“Kita juga bersama-sama, para Relawan Merdeka, ikut serta dalam mengawasi dengan ketat hasil dari pesta demokrasi sampai penghitungan suara di setiap TPS agar sesuai dengan harapan Kita, Jujur Adil untuk Indonesia Merdeka,” pungkasnya.

Kegiatan Deklarasi dan dialog Relawan Merdeka dimulai dengan pembacaan Basmallah, kemudian menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Deklarasi dirangkai dengan selingan hiburan  pemusik jalanan dan puisi. Acara berlangsung selama 4 jam dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Al Ustadz Imam Sukarya selaku salah satu tokoh warga Bogor Selatan, yang turut menghadiri acara dialog tersebut.(Apul Iskandar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*