Duel Panas Derbi Duo Manchester, The Citizens Berbakat Semakin Jauh Tinggalkan Setan Merah

Duel Panas Derbi Duo Manchester, The Citizens Berbakat Semakin Jauh Tinggalkan Setan Merah

- in DUNIA, OLAHRAGA
509
0
Liga Inggris, Manchester City vs Manchester United, Duel Panas Derbi Duo Manchester, The Citizens Berbakat Semakin Jauh Tinggalkan Setan Merah. - Foto: Laga Derby Manchester City Vs Manchester United.(Instagram/mancity)Liga Inggris, Manchester City vs Manchester United, Duel Panas Derbi Duo Manchester, The Citizens Berbakat Semakin Jauh Tinggalkan Setan Merah. - Foto: Laga Derby Manchester City Vs Manchester United.(Instagram/mancity)

Duel sengit bertajuk Derbi Manchester akan tersaji mewarnai perhelatan pekan ke-28 Liga Inggris, yang akan dilangsungkan di Ettihad Stadium, Minggu (6/3/2022), dengan kick off pukul 23.30 WIB. 

The Citizens-julukan Manchester City-akan bertindak sebagai tuan rumah saat meladeni The Red Devils alias Setan Merah-julukan Manchester United. 

Manchester City diprediksi sangat butuh kemenangan dalam laga ini, lantaran tiga poin akan menjauhkan posisinya dari kejaran Liverpool. 

Tim besutan Pep Guardiola saat ini masih memuncaki klasemen dengan koleksi 66 poin dari 27 laga. 

Manchester City terpaut enam angka dari Liverpool selaku runner-up yang masih memiliki tabungan satu laga sisa musim ini. 

Dengan situasi tersebut, Manchester City butuh tiga poin untuk semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen, serta menjauhi kejaran para rivalnya di jalur juara. 

Sementara, Manchester United butuh kemenangan untuk mengamankan slot satu tiket berlaga di Liga Champions musim depan. 

Manchester United masih menghuni urutan keempat dengan perolehan 47 poin dari 27 laga. 

Meskipun menempati posisi keempat, Manchester United belumlah sepenuhnya aman, lantaran banyaknya tim di bawahnya yang masih memiliki tabungan laga tunda. 

Alhasil, tak ada cara lain yang bisa ditempuh Manchester United untuk menjaga asa meraih tiket Liga Champions musim depan, kecuali dengan meraih kemenangan. 

Dan laga melawan Manchester City akan menjadi ujian krusial bagi Manchester United untuk menuntaskan misinya tersebut. 

Kemenangan melawan Manchester City tak hanya penting bagi posisi Manchester United, melainkan juga krusial bagi kepercayaan diri para pemain Setan Merah dalam menghadapi laga neraka pada bulan ini. 

Berkaca dari rekor pertemuan kedua tim, Manchester United sebenarnya tergolong cukup impresif setiap kali menghadapi Manchester City di Stadion Etihad. 

Manchester United tercatat selalu berhasil mengalahkan Manchester City dalam tiga pertemuan terakhir di Stadion Etihad. 

Uniknya, tiga kemenangan beruntun tersebut didapatkan Manchester United saat masih dibesut Ole Gunnar Solskjaer. 

Bergantinya jabatan pelatih Manchester United dari Solskjaer ke Ralf Rangnick akan menjadi tantangan Setan Merah untuk melanjutkan tren positifnya tersebut dalam Derbi Manchester di Stadion Etihad. 

Peluang Manchester United untuk mengamankan tiga poin tergolong cukup besar. 

Terlepas dari performa inkonsistensi Manchester United dalam mengarungi kompetisi musim ini, tim Setan Merah justru kerap tampil impresif dalam laga-laga penting termasuk derbi. 

Tiga kemenangan beruntun yang didapatkan Manchester United dalam lawatannya ke markas Manchester City menjadi bukti nyatanya. 

Padahal, performa Manchester United tidaklah lebih baik dari Manchester City dalam periode waktu tersebut. 

Namun, Manchester United ternyata selalu mampu mendapatkan celah untuk mengalahkan Manchester City di depan publik Etihad. 

Momen itu pun bisa saja diulangi oleh Manchester United saat kembali bermain melawan Manchester City di Stadion Etihad kali ini. 

Pilar andalan seperti David De Gea, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, hingga Cristiano Ronaldo tentu diharapkan bisa tampil dalam performa terbaiknya untuk membantu Manchester United memenangkan laga Derbi Manchester kali ini. 

Kemenangan secara tidak langsung akan membuat Manchester United membalaskan dendam atas kekalahannya melawan Manchester City pada pertemuan musim ini di Old Trafford. 

Duel Big Match adu gengsi klub sekota ini, pastinya akan menghasilkan tensi yang tinggi, baik di lapangan maupun antar para suporter fanatiknya. 

Aroma persaingan yang sangat kental antara Duo Manchester itu, menjadi salah satu laga derbi terpanas di jagat Liga Inggris. 

Di mana performa The Citizens saat ini bisa dibilang lebih konsisten dibanding dengan saudara tuanya Machester United yang masih belum menemukan ritme permainan terbaiknya. 

Manchester City saat ini memuncaki klasmen sementara Liga Inggris, mengungguli The Red Devils yang sementara ada di peringkat keempat klasemen dengan selisih 9 poin. 

Pada laga derbi ini, kedua tim akan menurunkan formasi terbaik mereka. Di kubu Manchester City, diprediksi akan menurunkan trio Phil Foden, Bernardo Silva, serta Raheem Sterling. 

Pada barisan tengah masih mengandalkan gelandang kreatif mereka Gudogan dan De Bruyne serta Rodri sebagai penyeimbang tempo permainan. 

Di barisan pertahanan, Ruben Dias dan Laporte mengisi di jantung pertahanan, Cancelo disisi Kari dan Walker disisi kanan. 

Sedangkan di kubu Setan Merah dengan belum pulihnya Edinson Cavani, mungkin Ronaldo akan diletakkan di depan sebagai striker tunggal. 

Didampingi oleh Anthony Elanga disisi kanan, dan Jadon Sancho dikiri, serta Bruno Fernandez di belakang Ronaldo. 

Di barisan belakang ada Raphael Varane yang akan di duetkan dengan Harry Maguire, Alex Telles di kiri dan Wan Bissaka di pos kanan. 

Pada pertandingan terakhir di Liga Inggris, anak asuhan Pep Guardiola harus menerima kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Tottenham Hotspurs 2-3. 

Hal ini tidak terlalu baik karena dengan kekalahan itu, jarak poin mereka dengan pesaing terdekat Liverpool semakin menipis. 

Hal ini diyakini tidak akan terulang lagi pada pertandingan melawan MU besok. Di kubu Manchester United, dengan minimnya striker murni ditubuh mereka menjadi satu kendala yang sangat serius. 

Di mana mereka hanya bertumpu pada Cristiano Ronaldo saja. Akan tetapi ada beberapa nama yang performanya sedang apik, yaitu pemain muda Anthony Elanga, yang telah mampu mencetak gol ketika dia dipercaya bermain dari menit awal. 

Sayangnya pada pertandingan terakhir, kala menjadi tuan rumah mereka harus puas dengan skor 0-0 saat menjamu Watford. 

Dengan menilik dari statistik, pertandingan antara Manchester City vs Manchester United, The Citizens lebih diunggulkan. 

Setan Merah juga diperkirakan akan bisa menurunkan Scott McTominay yang cedera selama beberapa waktu terakhir. 

Saat latihan rutin, pemain berkebangsaan Skotlandia itu terlihat ikut berlatih bersama pemain MU lainnya. 

Sebelumnya ia tampil memukau saat United menghajar Leeds 4-2 namun cedera mengharuskannya absen di laga kontra Atletico dan Watford. 

Pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan akan bisa kembali merumput, di laga beberapa waktu lalu, ia memiliki kenangan manis menghadapi The Citizens. 

Kala itu di tahun 2020 sebelum pandemi menyerang, ia mencetak gol indah ke gawang Manchester City di laga yang digelar di Old Trafford. 

Kehadirannya tentu amat vital bagi skuad sekaligus kedalamannya, seperti dilansir laman manutd.com. 

Sementara itu pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola buka suara tentang kondisi timnya khususnya Nathan Ake dan Ruben Dias. 

Kedua pemain itu ditarik keluar di babak pertama di laga terakhir The Citizens saat menang melawan Peterborough United. 

“Nathan tampil kurang baik saat di mendapat kartu kuning (di babak pertama laga tersebut) dan Ruben merasa tidak enak badan,” tutur Pep Guardiola. 

Oleh karena kondisi itu, Pep Guardiola melakukan pergantian pemain. 

“Makanya, untuk kewaspadaan, kami melakukan pergantian pemain. Pergantian itu tidak direncanakan, tapi Aymeric Laporte dan John Stones tampil bagus di babak kedua. Menurut saya itu adalah keputusan medis,” ujar Guardiola. 

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick telah mempersiapkan taktik menghadapi The Citizens. 

Pelatih asal Jerman ini dikabarkan akan menurunkan pemain legenda Cristiano Ronaldo sejak menit awal. 

Menurut Sportsmole, Cristiano Ronaldo akan kembali mendapatkan posisi tengah, dengan manajer sementara klub berharap bahwa satu minggu di antara pertandingan akan membantu memberikan energi kembali kepada penyerang. 

Ronaldo sekarang sudah mencetak 15 gol untuk Manchester United sejak kedatangannya pada musim lalu dari Juventus. 

Pemain berusia 37 tahun itu kontraknya bersama setan merah akan habis pada Juni 2023 mendatang. 

Namun mantan pemain Juventus dan Real Madrid tersebut diperkirakan akan diperpanjang kembali kontraknya di Old Trafford. 

Manchester United sendiri sekarang sedang membutuhkan kemenangan demi kemenangannya untuk bisa finis di posisi 4 besar klasemen Premier League. 

MU punya catatan istimewa dalam duel Derby Manchester. Beberapa tahun terakhir, di era Ole Gunnar Solskjaer, MU sering menjegal Manchester City dan memetik kemenangan mengejutkan. 

Oleh sebab itu, untuk duel kali ini, Rangnick mungkin bisa mendengarkan rahasia Solskjaer. 

Di bawah Solskjaer, MU berhasil mengalahkan The Citizens empat kali dalam delapan pertemuan terakhir. Bahkan, terakhir kali bertandang ke Etihad Stadium, MU bisa membungkus tiga poin. 

Setelah kemenangan tersebut, Solskjaer membongkar sedikit rahasia di balik performa apik MU. Komentar inilah yang bisa dimanfaatkan Rangnick. 

“Kami harus bersikap positif. Kami ingin bermain dalam tempo tinggi, tetapi kami harus bertahan dengan baik. Anda harus bertahan untuk selanjutnya memanfaatkan ruang kosong yang muncul,” kata veteran pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer. 

Solsjkjaer menyebut, harus ada kerja kolektif. Tidak ada tim di dunia ini yang punya peluang melawan Manchester City  jika tidak bermain kolektif. 

“Anda harus bertahan dengan baik dan berani membawa bola,” ujarnya. 

Belum pasti apakah Rangnick bisa meniru tips Solskjaer tersebut untuk mengalahkan Manchester City. Terlebih, saat ini kondisi MU jauh berbeda dengan level pemain yang berbeda. 

MU sedang tidak percaya diri dan bermasalah dengan konsistensi. Ada banyak hal yang harus dilakukan dengan baik jika ingin mengalahkan Manchester City. 

Rangnick harus berhati-hati memilih starting line-up. Yang jelas, pertandingan ini sangat penting untuk Setan Merah. Cristiano Ronaldo Cs mungkin punya motivasi ekstra untuk mengamankan empat besar.*** 

Prediksi Susunan Pemain 

Manchester City (4-4-3) : Ederson; Cancelo, Laporte, Dias, Walker; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Foden, Silva, Sterling. 

Pelatih: Pep Guardiola. 

Manchester United (4-2-3-1) : David De Gea; Wan 0bissaka, Maguire, Varane, Shaw; Pogba, Fred; Elanga, Fernandes, Sancho, Ronaldo. 

Pelatih: Ralf Ragnick. 

Head to Head Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad 

7 Maret 2021 – Manchester City 0-2 Manchester United (Liga Inggris) 

30 Januari 2022 – Manchester City 0-1 Manchester United (Piala Carling) 

8 Desember 2019 – Manchester City 1-2 Manchester United (Liga Inggris) 

11 November 2018 – Manchester City 3-1 Manchester United (Liga Inggris) 

7 April 2018 – Manchester City 2-3 Manchester United (Liga Inggris) 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bakal Segera Diadili di Kursi Pesakitan, Ketua Yayasan Sekolah Pendeta Indonesia Timur Prof Dr Marthen Napang Dijebloskan Ke Rutan Salemba

Ketua Badan Pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Filsafat dan