Duel Lawan La Viola, Rossoneri Incar Scudetto

Duel Lawan La Viola, Rossoneri Incar Scudetto

- in DUNIA, OLAHRAGA
211
0
Liga Italia AC Milan vs Fiorentina, Duel Lawan La Viola, Rossoneri Incar Scudetto. - Foto: Pemain AC Milan, Olivier Giroud.(AP Photo)Liga Italia AC Milan vs Fiorentina, Duel Lawan La Viola, Rossoneri Incar Scudetto. - Foto: Pemain AC Milan, Olivier Giroud.(AP Photo)

AC Milan akan bertandang ke markas Fiorentina pada pekan ke-13 Serie A Liga Italia 2021/22, Minggu (21/11/2021). Pertandingan di Artemio Franchi ini dijadwalkan kick-off  pukul 02.45 WIB. 

Fiorentina adalah lawan yang berbahaya. Mereka punya Dusan Vlahovic, yang sudah mencetak delapan gol di Serie A musim ini, juga Giacomo Bonaventura, eks AC Milan yang musim ini telah mencetak satu gol dan dua assists untuk Fiorentina. 

Namun, Fiorentina memiliki masalah berupa inkonsistensi. Mereka kalah 0-1 dari Venezia, menumbangkan Cagliari 3-0, kalah 0-1 dari Lazio, menang 3-0 atas Spezia, kemudian takluk 0-1 dari Juventus dalam lima laga sebelum jeda internasional kemarin. 

Sementara itu, AC Milan masih belum terkalahkan di Serie A musim ini. Dengan sepuluh kemenangan dan dua hasil imbang, termasuk 1-1 di derby kontra Inter Milan dalam laga terakhirnya, anak-anak asuh Stefano Pioli masih bersaing ketat dengan Napoli. 

Napoli dan AC Milan sama-sama memiliki 32 poin di dua besar. Terpeleset jelas bukan pilihan bagi mereka. 

Melawan Fiorentina, AC Milan tentu saja akan mencoba mengamankan kemenangan. Untuk itu, pemain-pemain seperti Ciprian Tatarusanu, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Franck Kessie, Brahim Diaz, Ante Rebic, hingga Olivier Giroud atau Zlatan Ibrahimovic pasti diharapkan Pioli mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. 

Tuan rumah Fiorentina saat ini berada di posisi ke-8 dengan torehan 18 angka. Sementara, AC Milan sejauh ini terus menempel ketat Napoli di puncak klasemen dengan raihan 32 angka. 

La Viola, julukan Fiorentina, dalam 5 laga terakhirnya hanya meraih 2 kemenangan dan 3 kali menelan kekalahan. 

Kali terakhir, La Viola takluk dari Si Nyoya Tua Juventus dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang didapatkan dari Juan Cuadrado pada menit ke-90+1. 

Rossoneri, julukan AC Milan, di sisi lain memiliki rekor yang cukup baik setelah dalam 5 laga terakhirnya itu tak terkalahkan karena berhasil merebut 4 kemenangan dan 1 kali hasil seri. 

Terakhir kali, Olivier Giroud dan kolega gagal menampilkan performa terbaiknya setelah ditahan imbang rival sekota mereka Inter Milan dengan skor 1-1. 

Dilansir Sportkeeda, AC Milan memiliki rekor bagus melawan Fiorentina dan telah memenangkan 18 dari 42 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. 

La Viola sementara itu hanya meraih 12 kemenangan melawan Rossoneri. Kedua tim ini bentrok Maret tahun ini dengan laga berakhir 3-2 untuk kemenangan Rossoneri. 

Jelang pertandingan ini, tuan rumah tidak akan diperkuat 2 pemain kuncinya yakni Lorenzo Venuti dan Gaetano Castrovilli karena cedera. 

Selain itu, Nikola Milenkovic juga dipastikan absen lantaran terkena skorsing. 

Rossoneri sementara itu juga diketahui tidak akan diperkuat Samu Castillejo, Junior Messias dan Mike Maignan karena mengalami cedera. 

Theo Hernandez masih diragukan tampil membela Rossoneri di pertandingan ini. 

Tim raksasa dari Kota Milan, AC milan tampil impresif. Hingga pekan ke-12 yang lalu, AC Milan belum pernah kalah. 

Tercatat 10 kali menyapu kemenangan dan dua kali seri, sehingga memiliki total nilai 32 dan nangkring di posisi runner-up.  

Peluang AC Milan kembali mengambil alih puncak dari Napoli sangat terbuka. Keduanya memiliki poin sama 32. 

Di pekan 13 Liga Italia pekan ini, AC Milan akan bertandang ke markas Fiorentina. Sedang Napoli menghadapi lawan berat di kandang Inter Milan. 

Legenda Juventus, Claudio Marchisio menyebut AC Milan memiliki sisi istimewa yang menjadi modal utama untuk merengkuh Scudetto atau perisai kecil, sebutan untuk kemenangan, Serie A Liga Italia musim ini. 

Bahkan Marchisio berpendapat, skuat mewah yang dimiliki Inter Milan maupun Juventus bak kerikil kecil saja dimata Rossoneri. 

Musim 2021/2022 menjadi momentum ‘penebusan’ bagi anak asuh Stefano Pioli. Il Diavolo Rosso melewatkan momentum juara di Liga Italia musim lalu. 

Dengan tren performa yang terus menanjak, Zlatan Ibrahimovic dan kolega dipandang menjadi yang terdepan menutup kejuaraan sebagai jawara di musim ini. 

Lantas sisi istimewa apa yang dimiliki AC Milan lewat kacamata Marchisio? Jawabannya ialah proses. 

Keberhasilan Rossoneri untuk terus bergerak maju tak lepas dari kepercayaan pemain AC Milan terhadap proses yang diberikan Pioli. 

Dalam setiap pertandingan Brahim Diaz dan kawan-kawan terus menunjukkan perkembangan permainan. Hal ini yang dipandang legenda Bianconeri itu tak dimiliki kontestan Serie A lainnya. 

“Saya akan mengatakan bahwa AC Milan memiliki peluang paling besar menjadi juara,,” ujar Claudio Marchisio, seperti dilansir laman Sempre Inter. 

Claudio Narchisio mengatakan, AC Milan memiliki sisi keistimewaan terhadap kepercayaan akan sebuah proses. Dan itu faktor yang sangat penting dalam sebuah tim untuk menjadi juara. 

Meski demikian, AC Milan bukannya tanpa pesaing dalam perebutan gelar juara. 

Inter Milan boleh disebut sebagai kandidat kuat lainnya, mengingat status anak asuh Simone Inzaghi sebagai juara bertahan. 

“Bahkan AC Milan lebih baik dari klub yang memiliki skuat mewah sekalipun,Inter Milan jelas bukan lawan yang sepadan bagi mereka (AC Milan),” lanjutnya. 

Marchisio juga memberikan komentar kepada Napoli yang saat ini menyandang status Capolista alias pemuncak klasemen. 

Klub kota Naples itu memiliki kemiripan dengan AC Milan dengan kebersamaan pemain yang tak mengalami perubahan banyak di setiap musimnya. 

Namun satu faktor yang dapat membuat Il Partenopei terpeleset dalam pacuan Scudetto ialah kerasnya tekanan. 

“Napoli melakukannya dengan baik tetapi pada saat-saat yang menentukan dalam beberapa tahun terakhir mereka telah jatuh, mungkin karena tekanan. Singkatnya, saya memandang Scudetto akan menjadi milik AC Milan,” jelas mantan pemain Timnas Italia ini. 

Sementara itu, kabar baik untuk penggemar AC Milan. Ini terkait kondisi kapten tim, Alessio Romagnoli. 

Sebelumnya, bek tengah 26 tahun itu mengalami cedera otot. Ia absen dalam beberapa pekan terakhir. Belakangan, Romagnoli sudah sepenuhnya pulih. 

“Ia kembali berlatih dengan rekan setimnya,” demikian laporan yang dilansir  Football Italia, Jumat (19/11). 

Kebetulan, AC Milan memiliki jadwal padat. Pelatih Stefano Pioli membutuhkan personil lengkap untuk bertarung di berbagai kompetisi. Usai jeda internasional, Rossoneri melanjutkan petualangan di pentas Serie A. 

Pasukan merah hitam bertemu Fiorentina. Kali ini duel berlangsung di markas La Viola. Tepatnya di Stadion Artemio Franchi. 

“Menurut Calciomercato, Pioli bisa memainkannya (Romagnoli) untuk pertandingan di Florence, karena Il Diavolo ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Serie A,” lanjut laporan dari Football Italia. 

Kompetisi terelit negeri pizza sudah menyelesaikan 12 pertandingan. AC Milan bertengger di posisi kedua.  Dengan mengantongi 32 poin, Rossoneri cuma kalah selisih gol dari Napoli di singgasana. 

Kedua tim sama-sama meraih 10 kemenangan dan dua imbang. Di urutan ketiga ada Inter Milan. Inter mengoleksi 25 poin. 

Sejumlah tokoh sepak bola Italia memprediksi, tiga tim tersebut bakal meramaikan perburuan scudetto musim ini.*** 

Prediksi Susunan Pemain 

Fiorentina (4-3-3) : Terracciano; Odriozola, Venuti, Igor, Biraghi; Bonaventura, Torreira, Castrovilli; Callejon, Vlahovic, Saponara. 

Pelatih: Vincenzo Italiano. 

Info skuad: Milenkovic (skorsing), Quarta (skorsing), Kokorin (meragukan), Nastasic (meragukan). 

AC Milan (4-2-3-1) : Tatarusanu; Kalulu, Romagnoli, Tomori, Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Diaz, Rebic; Giroud. 

Pelatih: Stefano Pioli. 

Info skuad: Maignan (cedera), Plizzari (cedera), Calabria (meragukan), Castillejo (meragukan). 

Head-to-Head 

Head-to-Head di Serie A 

  • Pertemuan: 162 
  • Fiorentina menang: 44 
  • Gol Fiorentina: 189 
  • Imbang: 44 
  • AC Milan menang: 74 
  • Gol AC Milan: 253. 

5 Pertemuan Terakhir 

  • 22-03-2021 Fiorentina 2-3 Milan (Serie A) 
  • 29-11-2020 Milan 2-0 Fiorentina (Serie A) 
  • 23-02-2020 Fiorentina 1-1 Milan (Serie A) 
  • 30-09-2019 Milan 1-3 Fiorentina (Serie A) 
  • 12-05-2019 Fiorentina 0-1 Milan (Serie A). 

5 Pertandingan Terakhir Fiorentina (K-M-K-M-K) 

  • 19-10-21 Venezia 1-0 Fiorentina (Serie A) 
  • 24-10-21 Fiorentina 3-0 Cagliari (Serie A) 
  • 28-10-21 Lazio 0-1 Fiorentina (Serie A) 
  • 31-10-21 Fiorentina 3-0 Spezia (Serie A) 
  • 07-11-21 Juventus 1-0 Fiorentina (Serie A). 

5 Pertandingan Terakhir AC Milan (M-M-M-S-S) 

  • 24-10-21 Bologna 2-4 Milan (Serie A) 
  • 27-10-21 Milan 1-0 Torino (Serie A) 
  • 01-11-21 Roma 1-2 Milan (Serie A) 
  • 04-11-21 Milan 1-1 Porto (UCL) 
  • 08-11-21 Milan 1-1 Inter (Serie A). 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pak Jaksa Agung, Oknum Jaksa Kejati Sulawesi Tengah Diduga Jadi Otak Halang-Halangi Pencari Keadilan

Jaksa Agung Republik Indonesia, Prof Dr ST Burhanuddin