Dikalahkan Argentina, Presiden Prancis Emmanuel Macron Hibur Kylian Mbappe Cs: Kalian Getarkan Dunia

Dikalahkan Argentina, Presiden Prancis Emmanuel Macron Hibur Kylian Mbappe Cs: Kalian Getarkan Dunia

- in DAERAH, DUNIA, EKBIS, NASIONAL, OLAHRAGA, PROFIL
276
0
Foto: Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menghibur Timnas Prancis yang kalah dalam laga final melawan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 di Qatar, pada Minggu 18 Desember 2022. (AFP/Paul Ellis)Foto: Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menghibur Timnas Prancis yang kalah dalam laga final melawan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 di Qatar, pada Minggu 18 Desember 2022. (AFP/Paul Ellis)

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menghibur Tim Nasional Prancis yang kalah dalam laga final melawan Argentina di Piala Dunia 2022 di Qatar pada Minggu (18/12/2022).

“Selamat kepada tim Prancis atas karier dan perjuangannya di Piala Dunia. Kalian menggetarkan bangsa dan para pendukung di seluruh dunia,” tulis Macron di Twitter.

Macron juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Argentina yang menyandang gelar juara Piala Dunia setelah melibas Les Bleus di adu penalti laga final tersebut.

“Selamat kepada Argentina atas kemenangan mereka,” tulis Macron.

Tak hanya di dunia maya, Macron juga menghibur langsung para pemain timnas di Stadion Lusail Iconic, Doha, Qatar.

Macron terlihat menghibur Kylian Mbappe yang frustrasi karena gagal membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2022.

Usai Prancis kalah dalam adu penalti, Mbappe tertunduk lesu di pinggir lapangan. Hattrick yang dicetak Mbappe tak membantu langkah Prancis menjadi juara Piala Dunia back to back.

Dengan wajah memelas, Mbappe disambangi kiper Emiliano Martinez yang jadi salah satu bintang kemenangan Argentina.

Setelah itu, giliran Macron mendatangi Mbappe yang sedang terduduk di lapangan. Macron membangunkan Mbappe, kemudian memberikan hiburan dengan memeluknya.

Kekalahan ini membuat Prancis gagal mengikuti jejak Brazil dan Italia yang juara Piala Dunia dua kali beruntun. Italia dua kali juara Piala Dunia beruntun pada 1934 dan 1938, sedangkan Brazil pada 1958 dan 1962.

Meski gagal juara Piala Dunia 2022, Mbappe berhasil menyabet penghargaan sebagai top skor turnamen dengan torehan delapan gol, mengalahkan Lionel Messi.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Urgen, Nelayan Butuh Wamen KKP Yang Ngerti Persoalan Dan Kebutuhan Sektor Perikanan

Presiden Joko Widodo diminta memperhatikan dengan seksama kondisi