Dihadiri Tim Kampanye Nasional, Di Bekasi Masih Ada Warga Bergotong Royong Bikin Kegiatan Sendiri

Dihadiri Tim Kampanye Nasional, Di Bekasi Masih Ada Warga Bergotong Royong Bikin Kegiatan Sendiri.

Warga masyarakat di Bekasi, Jawa Barat, mengaku masih Bergotong Royong mengumpulkan dana, dan merancang kegiatan kampanye untuk memenangkan pasangan calon presiden pilihannya.

Hal itu terjadi di Perumahan dan Permukiman Kemang Pratama Kota Bekasi, pada Minggu, 31 Maret 2019. Kegiatan berupa Gabungan Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Gelar Temu Akbar dan Doa Bersama itu, disebut tanpa bantuan keuangan dari Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin.

Koordinator Penyelenggara, Budi Utomo menjelaskan, kegiatan ini yang digelar mereka itu bertujuan untuk menjaga kemenangan Jokowi pada tahun 2014 yang lalu. Yang mana, pada saat itu Jokowi Menang 90% di Perumahan dan Permukiman Kemang Pratama Kota Bekasi.

“Kami warga perumahan dan permukiman bertekad memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dari Perumahan dan Permukiman di Kota Bekasi, karena Suara Kemenangan lahir di dominasi oleh Warga Permukiman dan Perumahan,” jelas Budi Utomo, dalam keterangannya yang diterima, Senin (01/03/2019).

Dalam kesempatan yang sama salah satu warga Kemang Pratama Bekasi yang juga Caleg DPRD Kota Bekasi Aldi Patria Oscha mengatakan, acara itu diselenggarakan dengan kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

“Warga Kemang Pratama dan sekitarnya terpanggil dari nurani mereka, lalu bergotong royong membentuk relawan, dan akhirnya kerjasama dengan beberapa Relawan yang telah ada sebelumnya, untuk menunjukan bahwa Warga di Kemang Pratama mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Aldi.

Kegiatan tersebut menghadirkan tokoh-tokoh Nasional dan Daerah, di antaranya Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, yang juga Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Direktur Relawan TKN KH Maman Imanulhaq, Anggota TKN Hanif Dhakiri dan tokoh-tokoh daerah lainnya.

Kegiatan ini itu, kata Aldi, berupa Senam Sehat, Tauziah dan Do’a, Pertunjukan Musik dari Seniman Jalanan, Flashmob, Penjualan sparepart motor murah, Pembagian Kaos dan Bazar Jajanan Nusantara.

“Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut, yang jelas pesannya adalah Warga Bekasi khususnya Kemang Pratama Mendukung Penuh pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, yang juga Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan itu, lanjut Hasto, sebagai cerminan kekuatan yang lahir dari masyarakat langsung.

“Saya benar-benar mengapresiasi gerakan ini, ini benar-benar muncul dari nurani rakyat, panggilan hati, ini merupakan suntikan semangat untuk kita semua menuju kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Hasto.(JR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*