Dihadiri Pemerintah dan Pemuda KNPI, Marga Sitorus Seluruh Bekasi Rayakan Natal Sebagai Momentum Pererat Persaudaraan NKRI

Dihadiri Pemerintah dan Pemuda KNPI, Marga Sitorus Seluruh Bekasi Rayakan Natal Sebagai Momentum Pererat Persaudaraan NKRI di Gedung Pertemuan Graha Bintang, Mustikajaya, Kota Bekasi, pada Minggu (01/12/2019).
Dihadiri Pemerintah dan Pemuda KNPI, Marga Sitorus Seluruh Bekasi Rayakan Natal Sebagai Momentum Pererat Persaudaraan NKRI di Gedung Pertemuan Graha Bintang, Mustikajaya, Kota Bekasi, pada Minggu (01/12/2019).

Marga Sitorus seluruh Bekasi menggelar acara Natal. Acara ini sebagai momentum mempererat rasa persaudaraan dan nasionalisme dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Perayaan Natal Keluarga Besar Keturunan Marga Raja Sitorus dan Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) dari Kabupaten dan Kota Bekasi itu diselenggarakan di Gedung Pertemuan Graha Bintang, Mustikajaya, Kota Bekasi, pada Minggu (01/12/2019).

Acara Natal Marga Sitorus ini diikuti seluruh Pengurus Pusat Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) dan 25 Pengurus Wilayah.

Tampak hadir Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kota dan Kabupaten Bekasi, Ir Nelson Sitorus bersama Sekretaris Jenderal Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS), Kornel Sitorus.

Undangan khusus juga hadir, yakni Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Cecep Suherlan yang mewakili Walikota Bekasi. Juga ada perwakilan dari unsur kepemudaan dari Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bekasi, yakni Wakil Ketua III Bidang Hubungan Antar Lembaga, Jimmy Jammes H R Abarua.

Acara Natal Sitorus ini bertema, Saling Mengasihi Segenap Hati (1 Petrus 1 : 22). Dengan Sub Tema, Hikmah Natal 2019 sebagai Sumber Motivasi dan Solidaritas Bagi Sesama Anggota PPRS Kota dan Kabupaten Bekasi Dalam Memantapkan Kehidupan Yang Penuh Kasih dan Persaudaraan.

Ketua Panitia Natal PPRS Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kota dan Kabupaten Bekasi, Sartalina Boru Manurung mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Tuhan dengan persaudaraan yang indah serta pelaksanaan acara itu.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Saudara kita Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Cecep Suherlan yang mewakili Walikota Bekasi. Juga perwakilan dari unsur kepemudaan dari Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bekasi, yakni Wakil Ketua III Bidang Hubungan Antar Lembaga, Jammes H R Abarua. Kiranya Tuhan memberikan berkat-NYA semakin melimpah kepada kita semua yang menghadiri acara Natal Parsadaan Pomparan Raja Sitorus,” tutur Sartalina Boru Manurung.

Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Cecep Suherlan menyampaikan, damai dan sukacita Natal dalam bingkai Persatuan dan Kebangsaan NKRI di Kota Bekasi bisa membawa dampak positif untuk keragaman masyarakat di Kota Bekasi.

“Acara dan perayaan natal ini juga sebagai momentum mempererat jiwa persaudaraan kita dalam bingkai NKRI,” ujar Cecep.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua III Bidang Hubungan Antar Lembaga, Jimmy Jammes H R Abarua. Kiranya, acara Natal dan rasa persaudaraan masyarakat Indonesia terus terjaga.

“Sehingga Bekasi menjadi Kota yang bertoleransi tinggi untuk umat beragama, baik seluruh masyarakat, khususnya unsur kepemudaan serta organisasi masyarakat atau perkumpulan lainnya,” ujar Jimmy.

Dalam acara Natal Umum Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS) Kota dan Kabupaten Bekasi itu, Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Cecep Suherlan yang mewakili Walikota Bekasi dan Wakil Ketua III Bidang Hubungan Antar Lembaga, Jimmy Jammes H R Abarua dilakukan penyematan atau pemberian Ulos Batak.

Pemberian Ulos dilakukan seluruh Panitia Natal dan Keluarga Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS). Prosesi itu dipandu oleh Sekretaris Jenderal Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS), Kornel Sitorus dan isteri, yang didampingi oleh Penasehat Pusat PPRS Ardin Sitorus dan Isteri, Ranto Sitorus, Ir Jonggir Sitorus, Wakil Ketua Umum I Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS), AJ Sitorus, Waketum II Parlin Sitorus yang juga Ketua SC Natal PPRS 2019, Waketum III Kapt Inf Derma Sitorus.

Pada prosesi itu juga turut serta Kabid Adat Parsadaan Pomparan Raja Sitorus (PPRS), Luhut Sitorus, Kabid Kaum, Ny Wani Sitorus Boru Damanik, Wabendum Frendly Gurning, Anggota Pengawas PPRS J Walman Sitorus, Kabid Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga PPRS Ridwan Sitorus dan Wasekjen PPRS Pusat Baharu Sitorus.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan