Breaking News

Didatangi BPK, Pemkot Pematangsiantar Ucapkan Terimakasih

Didatangi BPK, Wakil Walikota Pematangsiantar Ucapkan Terimakasih. Didatangi BPK, Wakil Walikota Pematangsiantar Ucapkan Terimakasih.

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumatera Utara sambangi Pemerintah Kotamadya (Pemko)  Pematangsiantar.

Tim BPK RI Perwakilan Sumut terdiri dari beberapa orang auditor untuk melakukan pemeriksaan keuangan Pemerintah Kotamadya  Pematangsiantar.

Pemeriksaan terkait kinerja atas efektivitas penyusunan standar belanja daerah sebagai dasar penetapan rencana kerja serta anggaran satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kotamadya Pematangsiantar selama 25 hari ke depan.

Ketua Tim BPK RI Perwakilan Sumut, Masnur Esther Siahaan menyampaikan, kehadiran mereka sesuai Pasal 23 Undang Undang Dasar 1945  jo Pasal 31 ayat (1) UU Nomor 17 Tahun 2003 Tentang Keuangan Negara jo Pasal 6 ayat (1) UU Nomor 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

Tim BPK RI Perwakilan Sumut  akan melakukan pemeriksaan kinerja atas efektivitas penyusunan standar belanja daerah sebagai dasar penetapan rencana kerja dan anggaran satuan kerja pada Pemerintah Kotamadya Pematangsiantar.

“Serta instansi terkait lainya di lingkungan Pematangsiantar. Kita sudah  melaksanakan pemeriksaan mulai dari Selasa, (27/82019) kemarin dan akan berakhir  sampai 25 hari ke depan,” jelas Masnur E Siahaan, Jumat, 30 Agutus 2019.

Tim BPK RI Perwakilan Sumut diterima oleh Wakil Walikota Pematangsiantar, Toga Sitorus yang didampingi oleh Kepala Inspektorat  Pemerintah Kotamadya Pematangsiantar pada Rabu (28/8/2019).

Tim BPK RI Perwakilan Sumut menyerahkan surat tugas berisi nama-nama auditor yang akan melaksanakan  pemeriksaan di lapangan.

Selanjutnya, Tim BPK RI Perwakilan Sumut meminta dan mempersiapkan data-data atau dokumen yang diperlukan.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus menyampaikan terimakasih atas kedatangan Tim BPK RI Perwakilan Sumut.

“Kami berterimakasih atas kunjungan BPK RI Sumut. BPK RI banyak memberikan bimbingan serta masukan, sehingga proses penyelenggaraan keuangan di lingkungan Pemko Pematangsiantar berjalan dengan baik dan sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku,” ujarnya.(AP)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*