Diburu Selama 10 Tahun, Yang Ke 87, Kejaksaan Ringkus Buronan Asal Jawa Tengah di Jakarta Timur

Diburu Selama 10 Tahun, Yang Ke 87, Kejaksaan Ringkus Buronan Asal Jawa Tengah di Jakarta Timur

- in DAERAH, HUKUM, NASIONAL
23
0
Diburu Selama 10 Tahun, Yang Ke 87, Kejaksaan Ringkus Buronan Asal Jawa Tengah di Jakarta Timur. – Foto: Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Hari Setiyono.(Net)Diburu Selama 10 Tahun, Yang Ke 87, Kejaksaan Ringkus Buronan Asal Jawa Tengah di Jakarta Timur. – Foto: Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Hari Setiyono.(Net)

Kejaksaan Agung meringkus seorang buronan asal Jawa Tengah di Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Hari Setiyono menerangkan, Program Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung RI yang bekerja sama dengan  Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Kejaksaan Negeri Purwokerto berhasil mengamankan Terpidana atas nama Triono bin Rusdi di  Tegal Sari Nomor 9  RT 13, RW 03 Kelurahan Kalisari, Kecamatan Kampung Rambutan, Jakarta Timur, pada Senin (05/10/2020).

Hari Setiyono menyebut, terpidana Triono Bin Rusdi adalah benar buronan Kejaksaan Negeri Purwokerto yang kabur sepuluh tahun lamanya.

“Dia (Triono Bin Rusdi) adalah tahanan Kejari Purwokerto yang kabur selama sepuluh tahun,” jelas Hari Setiyono, Selasa (06/10/2020).

Sebelumnya, Triono Bin Rusdi sudah dinyatakan terbukti bersalah di Pengadilan Negeri Purwokerto (PN Purwokerto) Semarang, dengan Nomor Perkara 620/Pid/2009/PT.Smg tanggal 08 Februari 2010.

Atas hal itu Triono dijerat Pasal 378 KUHP tindak pidana penipuan melanggar dan dihukum dengan pidana penjara 2 tahun.

Hari Setiyono juga menerangkan, Triono Bin Marsudi melakukan penipuan bersama Eliza Kartika Sari dalam perkara tindak pidana penipuan Solusi Kepemilikan Mobil (SKM) di wilayah Kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Namun, Eliza sudah lebih dahulu ditangkap. Adapun kerugian sebesar Rp 375.400.000, dengan korban sebanyak 10 orang Mitra SKM.

Selanjutnya, Hari mengungkap bahwa Triono sudah dibawa menuju Kejaksaan Negeri Purwokerto untuk menjalani hukuman.

“Selanjutnya Terpidana akan dibawa menuju ke Kejaksaan Negeri Purwokerto untuk dilakukan eksekusi badan dan menjalani hukuman di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Purwokerto,” ujarnya.

Perlu diketahui, keberhasilan penangkapan buronan pelaku kejahatan oleh Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Kejaksaan Negeri Purwokerto ini, merupakan keberhasilan Tangkap Buronan (Tabur) yang ke-87 di tahun 2020 dari buronan yang berhasil diamankan oleh Tim Tabur Kejaksaan, dari berbagai wilayah, baik dalam kategori tersangka, terdakwa, maupun terpidana.(JTM)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like