Dibantai di Kandang Sendiri, Blaugrana Nyungsep di Kaki Bavarian

Dibantai di Kandang Sendiri, Blaugrana Nyungsep di Kaki Bavarian

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA, PROFIL
10
0
Liga Champions Grup E, Barcelona Vs Bayern Munchen, Skor 0-3, Dibantai di Kandang Sendiri, Blaugrana Nyungsep di Kaki Bavarian. - Foto: Selebrasi Thomas Muller usai mencetak gol di laga Barcelona Vs Bayern Muchen pada Liga Champions 2021-2022.(AP Photo)Liga Champions Grup E, Barcelona Vs Bayern Munchen, Skor 0-3, Dibantai di Kandang Sendiri, Blaugrana Nyungsep di Kaki Bavarian. - Foto: Selebrasi Thomas Muller usai mencetak gol di laga Barcelona Vs Bayern Muchen pada Liga Champions 2021-2022.(AP Photo)

Barcelona keok di kandang sendiri. Skor 0-3 untuk kemenangan Bayern Munchen, saat duel pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2021/2022 antara Barcelona Vs Bayern Munchen. 

Tim tamu asal Jerman itu menang gemilang saat menekuk Blaugrana, julukan Barcelona, di kandang bekas klub Lionel Messi. 

Bertandang ke Camp NouBayern tampak sangat percaya diri sejak awal pertandingan.  

Tiga gol Bayern kali ini datang dari dua pemain senior, Thomas Muller pada menit ke-34 dan Robert Lewandowski pada menit ke-56 dan menit ke-85. 

Hasil ini jadi pukulan telak untuk Barca yang kalah dengan skor besar di kandang sendiri. Di sisi lain, Bavarian, julukan, Bayern Munchen, pulang dengan kepercayaan diri plus 3 poin perdana. 

AwalnyaBarcelona memulai pertandingan dengan rapi. Pada 10 menit pertama, ritme permainan pasukan Ronald Koeman mulai terbentuk. Tapi Bayern juga siap mengancam lewat serangan cepat. 

Pertandingan tampak seimbang antara dua tim kuat. Menit ke-15 sepakan Sergi Roberto masih melambung tinggi. Menit ke-19, Ter Stegen dipaksa membuat penyelamatan gemilang. 

Mulai menit ke-20, Bayern tampak meningkatkan tekanan di wilayah bertahan Barcelona. Tim tamu lebih dominan dengan beberapa serangan hingga menit ke-30. 

Menit ke-34, gempuran Bayern membuahkan hasil. Umpan pendek Sane diterima Muller yang berdiri bebas di tepi kotak penalti. Tembakan kerasnya dibelokkan Garcia untuk mengecoh Ter Stegen. Skor Barca 0-1 Bayern Munchen. 

Keunggulan Bayern mengubah tempo permainan di 10 menit akhir babak pertama. Bayern terus menekan, Barca tampak kesulitan. 

Tidak ada gol tambahan di 45 menit pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti. 

Pertandingan dimulai kembali dengan gempuran Bayern. 10 menit pertama jadi milik tim tamu, Barcelona dipaksa bertahan dan menunggu kesempatan serangan balik. 

Menit ke-56, Bayern menggandakan keunggulan mereka. Sepakan Musiala membentur tiang, Lewandowski dengan cepat menyambut bola dengan sepakan rebound kaki kiri ke gawang kosong. Skor Barca 0-2 Bayern Munchen. 

Unggul dua gol membuat Bayern bermain semakin nyaman. Mulai menit ke-60, Bayern benar-benar mengontrol pertandingan untuk mempertahankan keunggulan. 

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman membuat sejumlah pergantian pemain untuk merespons perkembangan pertandingan. Barca mencoba menyerang, tapi Bayern  Munchen masih sangat tenang mengontrol pertandingan. 

Menit ke-85, Bayern memberikan pukulan pemungkas. Lewandowski berada di posisi tepat menerima bola rebound, mengecoh Pique, dan melepas sepakan keras dari jarak dekat. Skor Barca 0-3 Bayern Munchen. 

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Tidak ada gol tambahan, skor 3-0 untuk kemenangan Bayern Munchen. 

Barcelona menelan pil pahit dalam pertandingan pertamanya di Liga Champions musim 2021-2022 ini. 

Tim asuhan Ronald Koeman itu benar-benar mandul di depan gawang lawan. Mereka gagal mengarahkan satu pun tembakan mereka ke arah gawang. 

Barcelona akhirnya takluk setelah kebobolan oleh dua gol Robert Lewandowski, serta satu gol Thomas Muller. 

Hasil itu juga jadi pukulan baru bagi klub Liga Spanyol itu. Sebelumnya, pada babak perempat final 2019-2020, mereka kalah 8-2 dari lawan sama. 

Simak sejumlah fakta terkait dengan laga ini. 

Ini untuk pertama kalinya dalam 23 musim terakhir Barcelona kalah di laga pembuka Liga Champions. 

Untuk pertama kalinya sejak dimulainya data Liga Champions Opta (2003-2004), Barcelona gagal mendapatkan tembakan tepat sasaran. Ini adalah pertandingan ke-186 mereka dalam kompetisi selama jangka waktu tersebut. 

Kemudian, Barcelona telah menderita delapan kekalahan dari Bayern di kompetisi besar Eropa, dua kali lebih banyak yang mereka derita dari klub lain. 

Barca juga kebobolan setidaknya tiga gol dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka melawan Bayern Munchen (total 21 gol). 

Selanjutnya, kekalahan ini berarti Barcelona kalah dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. 

Barcelona menderita tiga kekalahan kandang Liga Champions dengan 3 gol atau lebih sejak awal musim lalu (0-3 Vs Juventus, 1-4 Vs PSG, 0-3 Vs Bayern Munchen).  

Jumlah itu satu lagalebih banyak dari kombinasi 24 kampanye mereka sebelumnya.*** 

Susunan Pemain 

Barcelona (3-1-4-2) : Ter Stegen; Araujo, Pique, Garcia; Busquets; Roberto, De Jong, Pedri, Alba; Luuk de Jong, Depay. 

Pelatih: Ronald Koeman. 

Bayern Munchen (4-2-3-1) : NeuerPavard, Sule, Upamecano,DaviesKimmichGoretzka; Musala, Muller, Sane; Robert Lewandowski. 

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

De Oranje Menang Sempurna di Grup C

Timnas Belanda mencatat hasil sempurna di fase grup Piala Eropa