Gagal Tangani Pandemi Virus Corona, Kantor Kemenkes Digeruduk Mahasiswa, Minta dr Terawan Dicopot Dari Kursi Menteri

Gagal Tangani Pandemi Virus Corona, Kantor Kemenkes Digeruduk Mahasiswa, Minta dr Terawan Dicopot Dari Kursi Menteri

- in DAERAH, HUKUM, NASIONAL, POLITIK
29
0
Dianggap Gagal Tangani Pandemi Virus Corona, Kantor Kemenkes Digeruduk Mahasiswa Minta dr Terawan Dicopot Dari Kursi Menteri.Dianggap Gagal Tangani Pandemi Virus Corona, Kantor Kemenkes Digeruduk Mahasiswa Minta dr Terawan Dicopot Dari Kursi Menteri.

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Nusantara (AMPN) menggeruduk kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes), di Jakarta.

Para pendemo menilai, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Letjen TNI Dr dr Terawan Agus Putranto telah gagal menangani pandemi virus corona (Covid-19). Kini, bertambah hari para korban Covid-19 kian meninggi di Indonesia.

Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Nusantara (AMPN), Riswan mengatakan, penyebaran Covid-19 kian menggila di Tanah Air. Sementara tindakan nyata untuk memutus mata rantai penyebaran tidak kunjung terlihat. Bahkan, masyarakat kini terus menderita didera dampak buruk Covid-19.

Malah, menurut Riswan, Menkes Terawan mencoba mengkomersialisasikan test Covid-19 yang sangat diperlukan masyarakat itu.

Para pendemo menyatakan kekecewaannya kepada Menkes Terawan, karena bersengaja mengail di air keruh, dan mencari untung pada saat kondisi kritis sedang mendera Indonesia.

“Putusan Menteri Kesehatan terkait penetapan tarif atau biaya rapid test, kami nilai sebagai bagian dari komersialisasi di saat masyarakat dan Indonesia sedang mengalami krisis ini,” tutur Riswa, saat dihubungi Sinarkeadilan.com, Jumat (17/07/2020).

Dianggap Gagal Tangani Pandemi Virus Corona, Kantor Kemenkes Digeruduk Mahasiswa Minta dr Terawan Dicopot Dari Kursi Menteri.
Dianggap Gagal Tangani Pandemi Virus Corona, Kantor Kemenkes Digeruduk Mahasiswa Minta dr Terawan Dicopot Dari Kursi Menteri.

Selain itu, lanjutnya, pemulasaran jenazah Covid-19 yang terjadi pada 2 Juni 2020 di Manado, Sulawesi Utara, terkuak bahwa pihak Rumah Sakit sendiri menyogok pihak keluarga korban Covid-19, agar jenazah di kubur sesuai protokol Covid-19.

Berbagai tindakan penyelewengan itu, lanjut Riswan harus diusut tuntas oleh Aparat Penegak Hukum (APH).

“Kami meminta penegak hukum dalam hal ini pihak Kepolisian agar segera melakukan penyidikan terhadap dokter yang melakukan sogokan dan diproses secara hukum,” desak Riswan.

Dari berbagai evaluasi penanganan Covid-19, lanjutnya, Menkes dr Terawan dinilai gagal total melaksanakan tugasnya sebagai Menteri Kesehatan  dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kami mendesak Presiden agar segera mencopot Saudara Terawan Agus Putranto dari jabatanya sebagai Menteri Kesehatan. Dikarenakan gagal dalam menjalankan tanggung jawabnya,” tandas Riswan.(Tarsan Morris)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like