Di Sumut, Nama Menantunya Presiden Jokowi, Bobby Nasution dan Politisi Muda Swangro Lumbanbatu Menyeruak, KAMI Galang Dukungan Politik Kaum Muda Untuk Pilkada Serentak

Kaum Millenial Indonesia (KAMI), Gerakan Politik Generasi Muda Indonesia, Di Sumut, Nama Menantunya Presiden Jokowi, Bobby Nasution dan Politisi Muda Swangro Lumbanbatu Menyeruak, KAMI Galang Dukungan Politik Kaum Muda Untuk Pilkada Serentak.
Kaum Millenial Indonesia (KAMI), Gerakan Politik Generasi Muda Indonesia, Di Sumut, Nama Menantunya Presiden Jokowi, Bobby Nasution dan Politisi Muda Swangro Lumbanbatu Menyeruak, KAMI Galang Dukungan Politik Kaum Muda Untuk Pilkada Serentak.

Gerakan Anak Muda yang menamakan diri Kaum Millenial atau disingkat KAMI muncul di Sumatera Utara.

Gerakan KAMI ini disebut sebagai gerakan politik kaum millennial di Sumut yang akan menjaring dan mendukung para calon kepala daerah dari kalangan muda. Secara khusus bagi yang akan bertarung di sejumlah kabupaten dan kota di Sumut pada Pilkada Serentak yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

Prihartini Simbolon, Koordinator Kaum Millenial Sumatera Utara (KAMI Sumut), menyampaikan, jelang Pilkada Serentak 2020 di Sumut, sudah banyak kandidat yang menyatakan kesiapan dirinya untuk maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah.

Menurut Gadis Millenial yang akrab disapa Tini ini, Pilkada Serentak Tahun 2020 adalah momen yang sangat penting bagi Provinsi Sumatera Utara. Ada sebanyak 23 Kabupaten dan Kota yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah yang baru.

“Jadi, keberlanjutan Pembangunan Sumut ke depan, sangat tergantung dari hasil dari Pilkada 2020 mendatang,” tutur Tini, Sabtu (16/11/2019).

Kemudian, lanjutnya, keberlanjutan pembangunan Sumut itu juga sangat tergantung kepada kaum mudanya. Terutama, dukungan kepada para kandidat yang berasal dari kalangan muda, untuk juga didukung penuh oleh generasi millennial Sumut di Pilkada nantinya.

Inisiatif dan motivasi bahwa kaum muda harus berpolitik dengan cara yang sehat dan elegan, ditambah keprihatinan akan kondisi keterpurukan masyarakat dan pembangunan yang terjadi di Sumut di bawah pemerintahan generasi gaek, menjadi pemicu Tini dan kawan-kawannya menggelorakan gerakan kaum muda berpolitik lewat KAMI Sumut.

“Kami tidak menuduh kepemimpinan orang tua dan generasi yang lebih tua mengalami kemunduran. Namun, kami kaum muda, lebih percaya kepada generasi muda saat ini untuk melakukan perubahan nyata di masyarakat dan pemerintahan,” jelas Tini.

Selain itu, dikatakan Tini, untuk seluruh Sumut, jumlah generasi muda kaum millennial sangat besar. Secara politik, di masing-masing Kabupaten dan Kota di Sumut, perlu kesadaran bersama kalangan muda untuk melakukan perubahan bersama.

“Apalagi sekarang ini, jelang Pilkada Serentak 2020 di Sumut, semakin ramai dan tidak lepas dari perhatian generasi muda,” ujar Tini.

Tini mengajak sesama kaum muda di seluruh pelosok Sumut untuk aktif mendukung para kandidat Kepala Daerah di wilayah masing-masing, yang berasal dari kalangan muda untuk dimenangkan di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Saat ini saja, dikatakan Tini, untuk wilayah Sumut, ada dua nama politisi dari kalangan mudanya yang menyeruak. Yakni menantunya Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, dan aktivis muda Swangro Lumbanbatu yang sudah menyatakan diri akan maju di Pilkada 2020.

“Bang Bobby Nasution dan Bang Swangro Lumbanbatu, adalah politisi muda yang berasal dari kalangan muda. Keduanya cukup dikenal masyarakat Sumut saat ini. Dan diyakini mampu melakukan perubahan lebih baik untuk Sumut jika memenangi Pilkada nanti,” harap Tini.(JR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*