Di Bogor, Keluarga Putra Putri TNI AD Netral di Pemilu 2019

Di Bogor, Keluarga Putra Putri TNI AD Netral di Pemilu 2019.

Keluarga Putra Putri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Bogor menyatakan akan netral di Pemilihan Umum (pemilu) yang akan digelar April 2019 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC HIPAKAD) Kabupaten Bogor, Kris Mandagi, Selasa (19/02/2019).

Menurut dia, sikap netral dalam pemilu itu berlaku untuk setiap jajaran Keluarga Putra Putri TNI AD di Bogor. “Komitmen ini diterapkan dan berlaku untuk seluruh anggota,” ujarnya.

Kris Mandagi juga menegaskan, secara organisasi, HIPAKAD tidak memberikan dukungan ke calon mana pun, baik untuk Pilpres, maupun Pileg. “HIPAKAD jelas independen,” ujarnya.

Kris menambahkan, HIPAKAD Kabupaten Bogor memiliki sekitar 3.500 anggota yang tersebar di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Menurut dia, sikap netral organisasi pada Pemilu 2019 juga diinstruksikan oleh DPP HIPAKAD. Kris tidak memungkiri ada saja selentingan yang mengait-ngaitkan pengurus HIPAKAD Kabupaten Kabupaten Bogor dengan dukungan terhadap peserta Pemilu 2019.

Namun, hal itu bukan atas nama HIPAKAD. Itu bersifat personal dan pribadi masing-masing saja.

“Anggota HIPAKAD bebas mendukung dan memilih siapa saja. Tapi tidak boleh bawa organisasi atau pakai atribut HIPAKAD. Secara organisasi kita tegaskan independen,” pungkas Kris.(Apul Iskandar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*