Demi Lolos Empat Besar, Meriam London Harus Membunuh Dan Raih Tiga Poin

Demi Lolos Empat Besar, Meriam London Harus Membunuh Dan Raih Tiga Poin

- in OLAHRAGA
22
0
Prediksi Liga Inggris, Burnley Vs Arsenal, Demi Lolos Empat Besar, Meriam London Harus Membunuh Dan Raih Tiga Poin. - Foto: Arsenal Vs Burnley. (Pool PA Via AP Photo)Prediksi Liga Inggris, Burnley Vs Arsenal, Demi Lolos Empat Besar, Meriam London Harus Membunuh Dan Raih Tiga Poin. - Foto: Arsenal Vs Burnley. (Pool PA Via AP Photo)

Liga Inggris akan menampilkan laga antara Burnley Vs Arsenal, pada pekan ke-27. Untuk laga yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Turf Moor, Sabtu (06/03/2021) pukul 19.30 WIB itu, kedua tim diprediksi akan berupaya saling membunuh, untuk memperebutkan tiga poin penting. Agar bisa lolos ke babak selanjutnya. 

Saat ini, Arsenal tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara, dengan 37 poin dari 26 pertandingan. Di peringkat empat ada West Ham dengan 45 poin. Artinya, Arsenal tertinggal 8 poin. 

8 poin mungkin tampak dekat, tapi masalahnya Arsenal pun harus berharap tim-tim lain di atas mereka tersandung. Masih ada Tottenham, Chelsea, dan Liverpool yang juga bersaing ketat. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tahu timnya sudah bertahun-tahun terakhir gagal menembus empat besar. Jelas mereka benar-benar berusaha menembus zona Liga Champions tersebut. Hanya kali ini Arsenal tidak memegang kontrol sepenuhnya, harus bergantung pada tim lain. 

“Kami sudah mengejar posisi itu, untuk empat besar, cukup lama. Tapi kontrol tidak sepenuhnya berada di tangan kami. Satu-satunya yang bisa kami kontrol adalah hasil-hasil pertandingan kami dan performa kami,” ujar Arteta dilansir Arsenal.com. 

Dengan tingkat permainan yang harus ekstra berat dan ketat, Arteta meyakini, upaya saling mengeliminasi akan sangat terasa dalam laga ke depan. 

“Kami dengan determinasi tinggi untuk bermain lebih baik daripada apa yang kami lakukan delapan bulan terakhir. Tentu saja para pemain membicarakannya, sebab itulah target kami dan kami ingin mengembalikan klub ke posisi itu,” jelasnya. 

Belajar dari musim-musim sebelumnya, Arteta mengatakan, Arsenal tak mau kalah lagi dalam empat besar ini. 

“Kami telah tersingkir dari empat besar beberapa musim terakhir, tapi kami selalu membidik itu,” imbuhnya. 

Dikarenakan situasi yang sulit, Arteta yakin, yang paling penting bagi timnya sekarang adalah fokus merangkai kemenangan. Dengan demikian Arsenal akan membuka peluang, sembari berharap tim rival tergelincir. 

“Memang benar situasinya tidak hanya bergantung pada kami. Dan ketika kami harus bergantung pada tim lain, itu tidak pernah jadi hal bagus. Jadi kami harus melakukan apa yang bisa kami lakukan terlebih dahulu,” lanjut Arteta. 

Dengan berkaca pada lima laga terakhir, Arteta yakin Arsenal akan mampu keluar sebagai pemenang dalam laga ini. 

“Lalu, saya yakin setelah kami melakukan itu, kami akan berada di posisi yang jauh lebih baik dan melihat bagaimana empat atau lima pertandingan terakhir nanti,” ujar Arteta. 

Duel seru diprediksi bakal tersaji di laga antara Burnley vs Arsenal di Stadion Turf Moor nanti. 

The Gunners, julukan Arsenal, datang dengan semangat membara untuk melakukan balas dendam atas kekalahan mereka di pertemuan pertama musim ini, di mana Arsenal mengalami kekalahan dengan skor 1-0 (14/12/20) di Emirates Stadium. 

Kekalahan tersebut juga tidak lepas dari buruknya kinerja pemain Arsenal di lapangan, khususnya penyelesaian akhir. Ditambah lagi mereka hanya bisa bermain dengan 10 orang karena Granit Xhaka kena kartu merah. 

Tentunya kekalahan di kandang tersebut membuat Arteta berjuang mencuri tiga poin dan berusaha menahan Burnley agar tidak mengulang kesuksesan dua kali lipat atas mereka di liga musim ini. 

Apalagi, performa Arsenal perlahan mulai membaik meski di empat laga terakhir liga mereka hanya meraih 2 menang dan dua kalah. 

Terbaru, klub Meriam London ini berhasil menang dengan membungkam Leicester City dengan skor telak 3-1, pada Matchday 26 Premier League di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB. 

Selain balas dendam kekalahan, Arsenal juga bertekad untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara. Anak asuh Mikel Arteta kini berada di urutan 10 klasemen liga Inggris dengan 37 poin dari 11 kalah, 4 seri dan 11 kemenangan. 

Dan telah mencetak 37 gol melawan lawan yang berbeda dan kebobolan 27 kali musim ini. Jadi diharapkan Arsenal menampilkan sebagian besar pemain tetap mereka untuk pertandingan ini. 

Sementara itu untuk tim tuan rumah. mereka juga berharap bisa memenangkan pertandingan demi menghindari ancaman zona degradasi. Saat ini, Burnley berada di posisi ke-15 dengan 29 poin dari 17 laga. 

Burnley tergolong susah dikalahkan di kandang. Dalam empat pertandingan home terakhirnya di Premier League, tim besutan Sean Dyche itu bahkan selalu berbagi poin dengan lawan-lawannya. 

Dalam empat laga kandang terakhirnya itu, Burnley imbang 1-1 vs Brighton, 1-1 vs Fulham, 0-0 vs West Brom, dan 1-1 vs Leicester City. 

Perlu diingat pula, pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-12, Burnley sanggup mencuri kemenangan 1-0 di kandang Arsenal.  

Gol tunggal Burnley tercipta lewat bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang di menit 73. Sebelum itu, Arsenal kehilangan Granit Xhaka yang dikartu merah di menit 56.(J-RO)

Perkiraan Susunan Pemain 

Burnley (4-4-2): Pope; Taylor, MeeTarkowskiLowtonMcNeilWestwoodCorkBrownhillRodriguezWoodPelatih: Sean DycheInfo skuad: Barnes (cedera), Brady (meragukan), Gudmundsson (meragukan). 

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Tierney, Gabriel, LuizBellerinXhakaParteyWillianOdegaard, Saka; AubameyangPelatih: Mikel ArtetaInfo skuad: Smith-Rowe (meragukan). 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like