De Oranje Bidik Antonio Conte Gantikan Frank De Boer

De Oranje Bidik Antonio Conte Gantikan Frank De Boer

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
50
0
De Oranje Bidik Antonio Conte Gantikan Frank De Boer. - Foto: Antonio Conte, Pelatih Inter Milan.(LaPresse Via AP)De Oranje Bidik Antonio Conte Gantikan Frank De Boer. - Foto: Antonio Conte, Pelatih Inter Milan.(LaPresse Via AP)

Posisi Pelatih Tim Nasional Belanda untuk saat ini masih lowong setelah Piala Eropa 2020.  

Kabarnya, Antonio Conte diincar untuk menukangi Tim Kincir Angin, menggantikan Frank de Boer. 

Frank de Boer sebelumnya memutuskan mengundurkan diri dari De Oranje, setelah Timnas Belanda tersingkir. Mereka gugur di 16 besar Piala Eropa 2020 usai ditaklukkan 0-2 oleh Republik Ceko. 

Seperti dilansir Football Italia, Rabu (21/7/2021), Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) pun segera mencari pengganti. Mereka membidik Antonio Conte sebagai penggantinya. 

Tadinya, KNVB berniat untuk mendekati Louis Van Gaal untuk menjadi pelatih. Namun, mengingat dua periode sebelumnya tak berjalan mulus, maka mereka pun mencari opsi lain. 

Conte pun dianggap sebagai penerus yang tepat. Apalagi setelah keberhasilan sang arsitek dalam menuntun Inter Milan merebut Liga Italia 2020-2021. Dia kemudian memilih mundur di akhir musim. 

Hanya saja, kemungkinan KNVB harus menunggu sedikit lebih lama sebelum dapat merekrut Conte 

Pasalnya, dia diketahui masih menunggu tawaran dari klub terlebih dahulu, sebelum bersedia menangani sebuah Tim Nasional. 

Sejauh ini, ada beberapa klub yang dikaitkan dengan Conte sepanjang musim panas. Sebut saja Paris Saint-Germain (PSG), Tottenham HotspurManchester United dan Real Madrid. 

Meski begitu, tidak ada satu pun yang menjadi kenyataan. Klub-klub tersebut memilih mempertahankan pelatihnya, atau telah mempekerjakan nahkoda yang lain. 

Conte sendiri memiliki pengalaman melatih Tim Nasional. Dia pernah menangani Timnas Italia pada periode 2014 hingga 2016. Dan mengantar Gli Azzurri ke perempatfinal Piala Eropa 2016. 

Belanda tidak lagi punya Pelatih Kepala usai Piala Eropa 2020. Sebab, KNVB resmi memberhentikan Frank de Boer usai langkah mereka terhenti pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020 itu. 

Frank de Boer sendiri belum lama menjabat sebagai pelatih Timnas Belanda. Pria berusia 51 tahun itu mulai menjabat pada September 2020. Sampai akhirnya dipecat, De Boer hanya memainkan 15 laga bersama Belanda. 

Setelah mendepak De Boer dari posisi Pelatih Kepala, kini pihak KNVB tengah mencari pelatih baru. Belum ada nama yang secara definitif ditetapkan sebagai pelatih, tetapi beberapa pelatih top tengah didekati KNVB. 

Salah satu sosok yang didekati KNVB adalah Antonio ContePresenter Olahraga asal Italia, Maurizio Pistocchi, bahkan menyebut KNVB telah mengajukan tawaran secara langsung pada Conte untuk jadi pelatih Timnas Belanda. 

Conte sendiri tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Usai membawa Inter Milan meraih scudetto musim 2020/2021, Conte dan pihak klub sepakat untuk berpisah. 

Saat ini, prioritas utama Conte adalah menanti tawaran yang tepat untuk melatih klub. Conte ingin berada di klub dengan ambisi juara.  

Melatih Timnas Belanda belum ada dalam rencana Conte. Tetapi bukan tidak mungkin akan diambilnya. 

Bagi Conte, jika menerima tawaran untuk melatih Timnas Belanda, maka ini akan jadi petualangan keduanya melatih timnas. Sebab, sebelumnya, Conte pernah menjadi pelatih Timnas Italia pada 2014 hingga 2016. 

Conte memang tidak mampu membawa Italia meraih gelar juara. Akan tetapi, bersama pelatih 51 tahun, Italia mampu melaju hingga babak perempat final Piala Eropa Tahun 2016. 

Conte menjadi incaran banyak klub pada awal musim 2021/2022 ini. Dia sempat dikaitkan dengan posisi pelatih Real Madrid, Tottenham, hingga PSG. Namun, dia belum membuat keputusan apa pun terkait masa depannya. 

Sementara itu, berdasarkan pada kesepakatan dengan Inter MilanConte tidak akan melatih klub Serie A pada musim 2021/2022.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like