Curhat Phil Jones, Medsos Itu Beracun dan Ancam Kesehatan Mental Pemain Muda

Curhat Phil Jones, Medsos Itu Beracun dan Ancam Kesehatan Mental Pemain Muda

- in DUNIA, OLAHRAGA, PROFIL
54
0
Curhat Phil Jones, Medsos Itu Beracun dan Ancam Kesehatan Mental Pemain Muda. - Foto: Phil Jones.(Coral)Curhat Phil Jones, Medsos Itu Beracun dan Ancam Kesehatan Mental Pemain Muda. - Foto: Phil Jones.(Coral)

Phil Jones mengalami banyak momen sulit dalam beberapa tahun terakhir. Pemain Manchester United lantas hengkang dari media sosial karena merasa itu beracun dan bahaya bagi kesehatan mental. 

Phil Jones, ketika Sir Alex Ferguson membelinya pada 2011, diklaim sebagai calon pemain masa depan Manchester United. Jones dianggap pemain yang punya talenta besar dan disiapkan Ferguson untuk proyek jangka panjang. 

Namun, karier Phil Jones bersama Manchester United tak berjalan mulus. Mantan pemain Blackburn itu berulang kali mengalami cedera. 

Bukan hanya kehilangan menit bermain, tapi Jones juga tidak mendapat konsistensi permainan. 

Sebagian besar pemain sepak bola punya media sosial. Bukan hanya untuk sarana komunikasi dengan fans, tapi juga guna kegiatan komersil. Namun, kira-kira empat tahun lalu, Phil Jones hengkang dari Twitter dan Instagram. 

“Saya menjauh dari media sosial sejak lama, tetapi sulit karena semua teman Anda membacanya, keluarga Anda membacanya. Mereka mendukung Anda, mereka menginginkan yang terbaik untuk Anda,” kata Phil Jones pada UTD Podcast. 

“Mereka tidak ingin melihat teman mereka, suami mereka, ayah mereka dibantai di seluruh surat kabar atau di seluruh media, jadi itu sulit karena secara mental saya mengalami masa-masa sulit dan juga membaca banyak hal buruk,” curhatnya. 

Media sosial, seperti yang dialami Phil Jones, belakangan menjadi sarana amukan fans. Kasus yang dialami Jadon Sancho, Bukayo Saka, dan Marcus Rashford usai Piala Eropa 2020 menjadi salah contoh. Mereka mendapat banyak cercaan usai gagal pada babak adu penalti. 

“Ini sulit, tetapi itu adalah sesuatu yang telah saya pelajari untuk dihadapi, terutama selama saya berada di United dan semakin banyak pengalaman yang Anda dapatkan, semakin tua Anda, semakin baik Anda belajar menghadapi hal itu,” ujar Phil Jones. 

Menurutnya, medsos itu sangat beracun bagi semua pemain muda, di mana pun berada. 

“Saya kira untuk pemain muda sekarang, tidak hanya di Manchester United, tetapi di seluruh dunia, itu adalah tempat yang sangat bermusuhan dan beracun. Mereka harus mampu menghadapinya secara mental serta mental dan fisik,” katanya. 

Phil Jones kini tengah berjuang untuk pulih dan mendapat tempat di tim utama Manchester United.  

Jones mengabaikan semua opini negatif di media sosial karena sudah menarik diri. Phil Jones ingin fokus menata karier bersama Manchester United. 

“Saya melihat bagaimana sepak bola berkembang selama 10 tahun terakhir, dan cara media sosial berkembang dan sulit untuk menghindarinya. Sulit untuk tidak terganggu oleh hal ini dan pemain muda datang, saya pikir sulit bagi mereka untuk tidak membacanya,” tandas Phil Jones.*** 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PPKM Jawa Bali Berakhir, Please Jangan Diperpanjang Lagi, HNSI: Ikan Tangkapan Sudah Numpuk, Nelayan Tradisional Harap Ada Pembeli

Kebijakan Pemberlakuan Pemberantasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Jawa-Bali