Cristiano Ronaldo Bawa Setan Merah Mulai Bangkit Lagi

Cristiano Ronaldo Bawa Setan Merah Mulai Bangkit Lagi

- in DUNIA, OLAHRAGA, World
18
0
Liga Champions, Manchester United vs Villarreal, Skor 2-0, Cristiano Ronaldo Bawa Setan Merah Mulai Bangkit Lagi. - Foto: Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Villarreal, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.(AP Photo)Liga Champions, Manchester United vs Villarreal, Skor 2-0, Cristiano Ronaldo Bawa Setan Merah Mulai Bangkit Lagi. - Foto: Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Villarreal, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.(AP Photo)

Manchester United memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Ini berkat kemenangan 2-0 di kandang Villarreal. 

Pada pertandingan kelima Grup F yang dihelat di Ceramica stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB, klub berjuluk The Red Devils atau Setan Merah itu bermain agresif dengan menciptakan 12 attempts, enam di antaranya on goal. 

Villarreal juga menjawab lewat 13 attempts yang dilepaskan tapi cuma tiga on goal. 

Kebuntuan baru pecah di 12 menit akhir laga ketika Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho mencetak dua gol kemenangan MU. 

Laga perdana Michael Carrick pun berakhir manis karena tidak cuma tiga poin diraih, tapi MU juga lolos ke perdelapanfinal dengan 10 poin di puncak klasemen, unggul tiga poin dari Villarreal di posisi kedua. 

Meski menyisakan satu laga, MU setidaknya sudah mengunci kursi runner-up grup berbekal keunggulan head-to-head atas Villarreal (2-1 dan 2-0). 

Pada laga perdana Michael Carrick sebagai caretaker pelatih, MU menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak ditopang Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Donny van de Beek. 

Tapi, Villarreal yang bermain agresif sejak menit awal untuk menciptakan peluang. 

Pada menit kelima, Villarreal mengancam lewat Moi Gomez yang merebut bola dari pemain MU dan berakselerasi ke kotak penalti, sebelum menembak yang bisa ditepis David de Gea. 

Empat menit kemudian Yeremy Pino punya kans untuk bikin gol setelah menyambar bola rebound di kotak penalti, tapi sepakannya masih melebar dari sasaran. 

MU kesulitan menciptakan peluang bersih di babak pertama dan beberapa kali kerepotan menghadapi serangan cepat Villarreal. Di menit ke-27, De Gea harus menepis bola sepakan voli Manuel Trigueros. 

Peluang on goal pertama MU didapat di menit ke-30 saat Cristiano Ronaldo menanduk bola tapi tepat di tangkapan Geronimo Rulli. Villarreal terus menekan untuk mendapatkan gol, tapi masih belum menemui hasil. 

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Pada babak kedua, Villarreal masih mendominasi pertandingan namun MU berupaya membalas meski belum menemui hasil. 

Gawang MU hampir bobol di menit ke-59 andaikan De Gea tak menepis bola hasil tembakan voli Trigueros di depan kotak penalti, meneruskan crossing dari sisi kiri. 

MU yang terus ditekan akhirnya memasukkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford di pertengahan babak kedua untuk mempertajam lini serang. 

Pada menit ke-71, MU mendapatkan peluang bersih pertamanya di laga ini. Sancho dan Ronaldo memainkan umpan 1-2 di depan kotak penalti sebelum nama pertama terbebas. 

Tinggal berhadapan dengan Rulli, sepakan Sancho dari jarak dekat mampu diadang kaki kiper Villarreal tersebut. 

MU yang memecah kebuntuan di laga ini, tepatnya pada menit ke-78. Blunder Rulli saat memberikan operan pendek di pertahanan sendiri jadi penyebabnya. 

Bola operannya ke Etienne Capoue terlalu tanggung dan membuat Fred merebutnya. Ronaldo langsung menyambut bola liar dengan sepakan lob yang melambungkan bola ke pojok kanan gawang, dan Rulli cuma terpaku melihatnya. 

Cristiano Ronaldo nyaris menggandakan skor di menit ke-82 saat merebut bola backpass tanggung bek Villarreal dan coba menyonteknya melewati Rulli, tapi tidak menemui sasaran. 

Pada menit ke-85, giliran Rashford yang membuat peluang dari sudut sempit. Tapi bola tembakannya bisa dibendung Rulli. 

The Red Devils alias Si Setan Merah, julukan Manchester United, memastikan kemenangan 2-0 di menit ke-89 ketika serangan balik cepat meruntuhkan pertahanan Villarreal. Rashford menggiring bola dari sisi kiri usai menerima umpan pendek Ronaldo. 

Mendekati kotak penalti, Rashford mengirimkan umpan tarik ke sisi kanan yang ditempati Sancho. Menguasai bola sejenak, Sancho mengarahkan ke pojok kiri atas gawang Rulli. Skor 2-0 menutup laga Villarreal vs MU. 

Cristiano Ronaldo menjadi bintang Manchester United saat melawan Villarreal di Liga Champions ini. CR7 tak cuma memberi kontribusi gol. 

MU memetik kemenangan 2-0 atas The Yellow Submarine, julukan Villarreal. 

Ronaldo memecah kebuntuan MU pada menit ke-78. Memanfaatkan kesalahan Etienne Capoue saat ditekan oleh Fred, Ronaldo melepaskan tendangan lob ke gawang Villerreal. 

Di menit akhir, Ronaldo menjadi pembuka pergerakan gol Jadon Sancho. Dalam sebuah skema serangan balik, Ronaldo melibatkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes untuk memberi jalan Sancho mencetak gol pertamanya untuk MU. 

Pengamat teknik UEFA, Mixu Paatelainen, tak ragu menobatkan Ronaldo sebagai penampil terbaik saat Villarreal vs MU. 

Ronaldo dinilai mempunyai kontribusi tak cuma saat menyerang tapi juga ketika MU menggalang pertahanan. 

“Etos kerjanya baik saat defensif dan ofensif, antisipasi dan pergerakannya sungguh luar biasa sepanjang pertandingan,” ujar Paatelainen di situs UEFA. 

Menurutnya, Ronaldo menunjukkan peran yang sentral dalam laga ini. 

“Berbahaya dari sisi tepi lapangan dan sebagai penyerang tengah. Mencetak gol pertama yang penting dan terlibat dalam gol kedua juga,” imbuhnya. 

Bersama MU musim ini, Ronaldo belum pernah absen mencetak gol dalam 5 matchday Liga Champions. Pemain Portugal itu sudah mengoleksi 6 gol untuk Setan Merah.*** 

Susunan Pemain 

Villarreal: Gerónimo Rulli (GK); Juan Foyth, (c) Raúl Albiol, Pau Torres, Pervis Estupiñán, Manu Trigueros, Étienne Capoue, Dani Parejo, Moi Gómez, Arnaut Danjuma, Yéremi Pino. 

Pelatih: Unai Emery. 

Manchester United: David De Gea (GK); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelöf, (c) Harry Maguirem, Alex Telles, Fred, Scott McTominay, Jadon Sancho, Donny van de Beek, Anthony Martial, Cristiano Ronaldo. 

Pelatih: Michael Carrick. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Internazionale Libas Klub Asal Ukraina

Inter Milan sukses mengandaskan Klub asal Bosnia  Herzegovina, Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0.