Copa America 2021, Argentina Vs Chile, Tim Tango Andalkan Lionel Messi

Copa America 2021, Argentina Vs Chile, Tim Tango Andalkan Lionel Messi

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
29
0
Copa America 2021, Argentina Vs Chile, Tim Tango Andalkan Lionel Messi. - Foto: Lionel Messi.(Reuters/Luisa Gonzalez)Copa America 2021, Argentina Vs Chile, Tim Tango Andalkan Lionel Messi. - Foto: Lionel Messi.(Reuters/Luisa Gonzalez)

Untuk Copa America 2021, pertandingan antara Argentina dan Chile dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa, 15 Juni 2021, pukul 04.00 WIB. 

Laga ini akan berlangsung di Stadion Estadio Nilton Santos Rio de Janeiro, Brazil. La Albiceleste, julukan Argentina, datang ke turnamen ini dengan catatan rekor tak terkalahkan sejak 2019. 

Kendati demikian, Argentina belum pernah memenangi Copa America sejak tahun 1993. 

Sejak tersingkirnya negara itu pada awal Piala Dunia 2018 di bawah asuhan Jorge Sampaoli melawan Prancis, Argentina telah menempuh perjalanan jauh di bawah Pelatih Kepala baru Lionel Scaloni. 

Di Grup B Copa Amrica 2021, jika ingin melangkah lebih jauh, Argentina mesti tampil baik dan menang kala menghadapi Uruguay, Chike, Paraguay dan Bolivia. 

Menghadapi Chile, merupakan ujian pertama Lionel Messi dan kolega. Meskipun Argentina terlihat jauh lebih lengkap, tim Scaloni berjuang untuk menghancurkan lawan Chile. 

Dilansir dari Sportsmole, hasil imbang 2-2 yang dramatis dengan Kolombia pekan lalu membuat La Albiceleste masuk ke turnamen ini tanpa memenangi satu pertandingan pun di tahun 2021. 

Pemenang Copa America berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016, Chile datang ke turnamen ini hanya untuk memenangi gelar ketiga dalam sejarah mereka. 

Meskipun setengah dasawarsa telah berlalu sejak gelar terakhir mereka, 11 pemain inti Chile tetap sama. 

Alexis Sanchez, dan Eduardo Vargas memimpin lini depan, sedangkan Claudio Bravo, Gary Medel dan Mauricio Isla mengisi lini pertahanan. 

Pelatih Kepala Chile, Martin Lasarte tampaknya tidak terlalu peduli dengan skuadnya yang menua. 

Scaloni mengumumkan skuad yang kuat termasuk Papu, Angel Correa, Angel Di Maria dan Sergio Aguero hingga Lionel Messi. 

Absen penting dari skuad termasuk penyerang Aston Villa yang menjanjikan, Emiliano Buendia, dan pemain depan Sevilla, Lucas Ocampos. 

Bahkan, dengan tambahan Sergio Aguero, penyerang Inter Milan Lautaro Martinez masih bisa berduet dengan King Leo di lini serang. 

Argentina memiliki bekal yang cukup baik untuk menatap laga ini, karena dalam 2 tahun terakhir Lionel Messi dan kawan-kawan belum pernah menelan kekalahan. 

Sejak tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 di Prancis, kini Argentina di bawah asuhan pelatih Luis Scaloni membawa harapan besar agar bisa menjuarai Copa America 2021. 

Turnamen ini juga kemungkinan akan menjadi laga terakhir bagi Sang Mega Bintang BarcelonaLionel Messi dalam karir profesionalnya bersama Tim Tango. 

Argentina dan Chile tergabung di grup B dalam babak penyisihan Copa America 2021 bersama Paraguay, Uruguay dan Bolivia. 

Secara kualitas pemain, tentu Tim Tango lebih diunggulkan bisa melewati lawan-lawannya dan mampu menuju partai puncak. 

Akan tetapi, Chile bisa menjadi batu sandungan Messi dan kolega untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Pasalnya, kala bertemu dengan ChileTim Tango sering kali direpotkan oleh serangan balik yang dilancarkan Alexis Sanchez dan timnya. 

Pelatih Luis Scaloni tentunya harus mampu memacu semangat Lionel Messi dan kolega agar kembali menunjukkan performa terbaiknya untuk bisa mengalahkan Chile dalam laga ini. 

Laman sportmole.co.uk melansir, terakhir kali keduanya bertemu dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol yang terjadi pada pekan lalu. Pada laga tersebut, Chile berhasil menahan imbang Argentina dengan skor 1-1. 

Sempat unggul melalui gol yang diciptakan oleh Lionel Messi lewat titik putih di menit ke-24, Argentina akhirnya harus dipaksa bermain imbang setelah pada menit ke-36 Chile berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Alexis Sanchez. 

Sang pelatih Argentina, Luis Scaloni kemungkinan tidak akan merombak skuadnya dalam beberapa pertandingan ke depan. 

Scaloni akan kembali menurunkan pemain bintangnya dalam laga ini seperti gelandang PSG Angel Di Maria, duo striker Barcelona yakni Sergio Aguero dan Lionel Messi serta penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. 

Di sisi lain, Chile kemungkinan akan kembali menurunkan 4 pemainnya di lini belakang untuk mengapit penjaga gawang Claudio Bravo agar dapat menahan gempuran dari Messi dan kolega. 

Argentina memiliki segudang pemain kelas dunia di dalam skuadnya saat ini. Secara kualitas permainan, Argentina sedikit lebih baik dibandingkan Chile. 

Akan tetapi, Chile juga memiliki pertahanan yang luar biasa pada saat ini. Oleh karena itu, Lionel Messi dan kolega tentu tidak akan mudah untuk menjebol gawang Chile. 

Taktik brilian Luis Scaloni dalam laga ini sepertinya akan menjadi kunci kemenangan bagi Argentina atas Chile meski diraih dengan skor tipis. Prediksi skor akhir Argentina 1-0 Chile. 

Adapun ChileLasarte diperkirakan akan memilih empat pemain kokoh di belakang seperti yang dia lakukan kala melawan La Albiceleste pada awal bulan ini, bersama dengan Medel, dan Guillermo Maripan. 

Pulgar, dan Charles Aragnuiz dari Bayer Leverkusen kemungkinan akan melindungi pertahanan Chile di lini tengah.***

Prediksi Susunan Pemain 

Argentina: MartinezMontiel, Romero, OtamendiAcuna; Lo CelsoParedesDe Paul; Lionel MessiMartinez, Di Maria. Pelatih: Luis Lionel Scaloni. 

Chile: BravoIslaMedelMaripanMenaPulgar, Vidal, AranguizMenesesVargasSanchezPelatih: Martin Lasarte. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Lionel Messi Gemilang, La Albiceleste Pun Berangkat ke Semifinal

Argentina melanjutkan langkah ke semi final Copa America 2020. La Albiceleste, julukan Timnas Argentina, menang telak 3-0