Breaking News

Cocok Jadi Menkominfo, Dukungan OKP ke Erick Thohir Mengalir Deras

Cocok Jadi Menkominfo, Dukungan OKP ke Erick Thohir Mengalir Deras. Cocok Jadi Menkominfo, Dukungan OKP ke Erick Thohir Mengalir Deras.

Pengusaha Erick Thohir dianggap cocok menjadi Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo). Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’aruf Amin itu mendapat dukungan dari puluhan Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) Tingkat Nasional dan Relawan Jokowi untuk menjadi Menkominfo.

Dukungan bagi Erick Thohir dari para OKP untuk menduduki Menkominfo mengalir deras. Soalnya, Erick Thohir juga CEO media terkemuka di Tanah Air, yaitu Republika. Sehingga sangat pas jika posisi Menkominfo diberikan kepada Erick.

Seknas Forum Pimpinan OKP Nasional, Bambang Maloko mengatakan, posisi paling pas bagi Erick Thohir sebagai Menkominfo. Karena itu, Presiden Joko Widodo hendaknya mempertimbangkan posisi itu kepada pengusaha ErickThohir.

“Pak Erick itu pantasnya menjadi Menkominfo. Cocok. Sebab beliau adalah Pengusaha Media yang sukses,” ujar Bambang Maloko, di Jakarta, Kamis (16/10/2019).

Hal senada juga disampaikan Ahmad Yani dari Kornas Koalisi 41 Organisasi Kepemudaan Indonesia untuk Jokowi Aja (Kopi Jokja). Yani mengapresiasi jika sosok Erick Thohir bisa memimpin Kominfo.

Dia berharap, sosok millenial Erick Thohir bisa membenahi Kominfo saat ini. Sebab, dia dianggap mampu menertibkan maraknya dampak negatif media. Khususnya media sosial terhadap generasi millennial.

“Jadi kita berharap dengan segala kepiawaian dan kesuksesan Pak Erick di berbagai bidang, selayaknya Pak Jokowi mengamanahkan Menkominfo tersebut kepada Pak Erick Thohir,” ujar Yani yang juga Pendiri dan Waketum DPP Korps Alumni KNPI ini.

Lebih lanjut, Yani  yang merupakanTokoh  Populis dan dikenal sebagai Ustadz di KNPI  ini mengatakan, Presiden Joko Widodo mesti menempatkan para pembantunya sesuai dengan kapasitas dan kemampuan, serta nilai lebihnya di bidang-bidang yang sesuai.

“Sudah sangat tepat jika Pak Jokowi memberikan amanah Menteri Kominfo kepada Erick Thohir. Istilahnya The Righ Man On The Righ Place  yang di populerkan Pak Jokowi untuk mengisi Kabinet Indonesia Kerja (KIK) II  akan sempurna jika jabatan Kominfo tersebut diberikan pada Pak Erick,” ujar Ahmad Yani.

Dukungan lainnya dating dari Ketua Umum Pemuda Pelopor Kedaulatan Bangsa (PPKB), Togap P Siahaan. Togap juga sangat mendukung jika sekaliber Erick Thohir jadi Menkominfo.

“Sudah sangat tepat jika Pak Jokowi memberikan Jabatan Menkominfo pada Pak Erick. Beliau muda, energik dan digandrungi kaum millennial. Jadi akan lebih mudah  bagi beliau menjadikan Kominfo sebagai lembaga Pemerintah yang mampu memberikan dampak media yang positif terhadap  masyarakat. Khususnya kaum millenial yang saat ini mayoritas sebagai penggiat sosial media,” ujar Togap.

Para Relawan dan Forum Pimpinan OKP Nasional berharap, Presiden Jokowi menerima saran terbuka ini demi suksesnya Kabinet di 5 tahun ke depan .

Lebih lanjut, dikatakan Togap, sesuai arahan Jokowi yang berjanji akan menempatkan orang-orang yang memiliki kompetensi dan profesional di  Kabinet, maka janji tersebut harus direalisasikan . Salah satunya menjadikan Erick Thohir sebagai Menkominfo.

“Sebagai Ketua Tim Sukses Pemenangan Pak Jokowi di Pilpres 2019 yang lalu, sudah pantas dan tepatlah jika Pak Erick Thohir jadi Menkominfo,” tutup Togap.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*