Cetak Gol Hattrick, Cristiano Ronaldo Kuasai Puncak Top Skor

Cetak Gol Hattrick, Cristiano Ronaldo Kuasai Puncak Top Skor

- in OLAHRAGA
17
0
Cetak Gol Hattrick, Cristiani Ronaldo Kuasai Puncak Top Skor. - Foto: Cristiano Ronaldo. (Daniele Badolato/Juventus FC via Getty Images)Cetak Gol Hattrick, Cristiani Ronaldo Kuasai Puncak Top Skor. - Foto: Cristiano Ronaldo. (Daniele Badolato/Juventus FC via Getty Images)

Cristiano Ronaldon menjadi top skor sementara Serie A Liga Italia 2020/2021 hingga pekan ke-27 Senin (15/03/2021). Cristiano Ronaldo semakin mengukuhkan posisinya di puncak berkat hattrick untuk Juventus. 

Pemain berkebangsaan Portugal itu baru saja mencetak hattrick ketika Juventus menaklukkan Cagliari 3-1 dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/03/21) malam WIB. CR7 mencetak ketiga gol tersebut dalam waktu 32 menit. 

Gol pertama dicetak pada menit ke-10. Dari situasi tendangan sudut, Juan Cuadrado mengirim bola lambung dan disundul oleh Ronaldo lewat lompatan tingginya. 

Kemudian di menit ke-25, Juventus mendapat hadiah penalti, usai Ronaldo dilanggar Cragno saat menyambut umpan dari Alvaro Morata. 

Maju sendiri sebagai eksekutor, Ronaldo mampu menyelesaikan tugasnya lewat kaki kanannya. Tendangannya itu nyaris gagal karena Cragno sempat membaca arah bola. 

Di menit ke-32, Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya dengan kaki kiri. Diawali oleh Chiesa yang berlari cepat dari tengah lapangan, lalu mengirim bola ke Cristiano Ronaldo di sisi kiri gawang Cagliari. 

Sedikit mengontrol bola, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu melepaskan tendangan keras dan hattrick. 

Ketiga gol yang ditorehkan Ronaldo itu membuat dirinya kini semakin merajai posisi puncak top skor alias pencetak gol terbanyak dengan koleksi 23 dalam 21 pertandingan. 

Penyerang 36 tahun itu semakin menjauh dari rival terdekatnya, Romelu Lukaku yang juga baru menambah pundi-pundinya menjadi 19 gol. 

Meski tidak sebanyak Ronaldo, Lukaku mencetak satu gol saat membantu Inter Milan memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Torino di Turin. 

Gol Inter Milan lainnya ditorehkan oleh Lautaro Martinez, di mana ini membuatnya kini bersaing dengan bintang LazioCiro Immobile dan Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) yang masing-masing mengantongi. 

Pemain Atalanta, Luis Muriel, membuntuti di belakang Lukaku dengan 16 golnya dalam 11 pertandingan. Muriel berhasil menambahkan 1 berkat golnya kala membela Atalanta yang menang 3-1 atas Spezia akhir pekan lalu.(J-RO)

 Berikut Daftar Top Skor Serie A Italia 

1. 23  gol – Cristiano Ronaldo (Juventus) 

2. 19 gol – Romelu Lukaku (Inter Milan) 

3. 16 gol – Luis Muriel (Atalanta) 

4. 14 gol – Ciro Immobile (Lazio), Lautaro Martinez (Inter Milan), Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) 

5. 13 gol – Joao Pedro (Cagliari), Lorenzo Insigne (Napoli) 

6. 12 gol – Dusan Vlahovic (Fiorentina), Simy (Crotone)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like