Breaking News

Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM; Kajati DKI Warih Sadono: Semoga Kehadiran Kejaksaan Semakin Dirasakan Manfaatnya Oleh Rakyat

Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM; Kajati DKI Warih Sadono: Semoga Kehadiran Kejaksaan Semakin Dirasakan Manfaatnya Oleh Rakyat.

Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM, Warih Sadono: Agar Kejaksaan Semakin Dapat Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta resmi mencanangkan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di wilayah kerjanya.

Kepala Kejati DKI Jakarta Warih Sadono mengatakan zona integritas tersebut bertujuan untuk peningkatan pelayanan hukum terhadap masyarakat.

“Melalui wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, menjadikan kejaksaan menjadi lembaga yang mumpuni, tegas santun dan dapat dirasakan kemanfaatan oleh masyarakat,” kata Warih Sadono saat sambutan apel Zona Integritas WBK dan WBBM di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (25/02/2019).

Apel ini diikuti oleh jajaran kejaksaan di wilayah Jakarta mulai dari Wakil Kajati DKI Jakarta, para Asisten Kejati DKI Jakarta, para Kepala Kejaksaan Negeri wilayah dan seluruh jaksa atau ASN. Mereka bersama-sama membacakan ikrar untuk membangun WBK dan WBBM.

“Kami seluruh insan Adhyaksa berikrar, akan membangun dan jaga zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dan akan selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, demi tegaknya hukum demi keadilan dan masyarakat,” kata Warih diikuti peserta apel.

Warih menjelaskan zona integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sehingga, Kejaksaan bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut menandatangani komitmen bersama membangun zona integritas.

“Kejaksaan didukung pak Gubernur dan jajaran, dan stakeholder, untuk membangun menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” tutur Warih.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar zona integritas WBK dan WBBM bisa terwujud. Pemprov DKI sudah berupaya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi, tapi harus didukung lembaga lainnya.

“Khusus di bawah Pemprov DKI, sudah mencanangkan program ini, kami sudah mencanangkan, tapi belum tuntas sampai sekarang. Kita harap, dengan Kejati lakukan apel hari ini, akan motivasi seluruh institusi yang ada di ibu kota agar yang ada di ibu kota ini bebas dari korupsi,” kata Anies.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*