Buronan Harun Masiku Masih Berkeliaran, KPK Minta Masyarakat Berpartisipasi Tangkap Koruptor

Buronan Harun Masiku Masih Berkeliaran, KPK Minta Masyarakat Berpartisipasi Tangkap Koruptor

- in DAERAH, HUKUM, NASIONAL, POLITIK
18
0
Buronan Harun Masiku Masih Berkeliaran, KPK Minta Masyarakat Berpartisipasi Tangkap Koruptor. – Foto: Juru bicara KPK, Ali Fikri. (Net)Buronan Harun Masiku Masih Berkeliaran, KPK Minta Masyarakat Berpartisipasi Tangkap Koruptor. – Foto: Juru bicara KPK, Ali Fikri. (Net)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tak berhenti melakukan pencarian buronan lembaga anti rasuah itu.

Juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan, perburuan para buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) itu terus dilakukan. Termasuk, menguber keberadaan tersangka kasus penyogokan dan gratifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Harun Masiku.

“Kami menyadari bahwa para buronan KPK yang masuk di Daftar Pencarian Orang (DPO) yang belum berhasil ditangkap tersebut merupakan tanggung jawab KPK. Oleh karena itu, kami memastikan pencarian DPO tersebut saat ini masih tetap terus dilakukan,” tutur Ali Fikri, kepada wartawan, Rabu (02/12/2020).

Pekan ini, KPK mendapat applause dari masyarakat, karena berhasil menangkap dan menahan Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo.

Namun, sudah lama juga masyarakat menantikan KPK untuk segera menangkap buronan tersangka dugaan korupsi Harun Masiku yang sempat viral beberapa waktu lalu itu.

KPK enggan mengomentari belum tertangkapnya politisi banteng Harun Masiku itu. Dia hanya meminta, masyarakat untuk membantu KPK menangkap para DPO.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan. Untuk itu, jika ada informasi tentang keberadaaan yang bersangkutan disilakan disampaikan kepada KPK, baik melalui saluran Call Center 198, maupun melalui sarana lain,” tandas Ali Fikri.(JR)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Terdakwa Penyuap Gubernur Riau Divonis Bebas, KPK Ajukan Kasasi

Telah dibaca: 128 Pekanbaru, Sinarkeadilan.com – Komisi Pemberantasan