Buka Posko Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Rumah Penduduk di Bangko, Ketua GMB: Terimakasih Bupati Rokan Hilir Dan Para Donatur

Buka Posko Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Rumah Penduduk di Bangko, Ketua GMB: Terimakasih Bupati Rokan Hilir Dan Para Donatur.
Buka Posko Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Rumah Penduduk di Bangko, Ketua GMB: Terimakasih Bupati Rokan Hilir Dan Para Donatur.

Rokan Hilir, Sinarkeadilan.com – Masyarakat yang berinisiatif membuka Posko Penggalangan Dana untuk membantu korban kebakaran rumah-rumah penduduk di Jalan Pusara, Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, turut menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Bupati Rokan Hilir Suyatno yang turun langsung melihat dan menyalurkan bantuan kepada warga pada Selasa siang (22/07/2020).

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Muslim Bersatu (GMB) telah berinisiatif mendirikan sejumlah Posko Penggalanan Dana Untuk Membantu Para Korban Kebakaran, juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada para donatur yang telah berkenan menyumbang bagi para korban.

Ketua Gerakan Muslim Bersatu (GMB) Abdoel Hasmi Asy’ari, sapaan akrab Azmi menyampaikan, pihaknya merasa prihatin setelah melihat kondisi enam rumah yang terbakar di Jalan Pusara, Bagan Punak beberapa hari lalu. Empat rumah malah sudah tanpa bentuk, karena habis dilahap si jago merah.

Kondisi itu yang mendorong dirinya dan para anggota GMB mendirikan Posko Bantuan. Posko Induk mereka terletak di Jalan Merdeka, tepatnya di depan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Rokan Hilir.

“Selain Posko Induk, ada beberapa posko lainnya di sejumlah lokasi. Itu nantinya dibantu oleh kawan-kawan mahasiswa,” ujar Azmi kepada Sinarkeadilan.com, Jumat (24/07/2020).

Melalui gerakan kemanusiaan ini, Azmi mengaku telah menampung sejumlah bantuan dari warga dan donatur yang secara sukarela memberikan bantuan. Berupa uang tunai, alat kelengkapan sholat, bahan pokok makanan, ditambah baju-baju layak pakai.

“Ada paket bantuan, pakaian, mie instan, telur 1 papan, beras 10 kilogram, dan uang tunai Rp 3 juta,” tuturnya.

Selain itu, ucapan terimakasih disampaikannya kepada Bupati Rokan Hilir H Suyatno dan para donatur, atas kepedulian dan bantuan mendukung fasilitas untuk Posko Induk GMB yang bertempat di Kawasan Kantor Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, di Jalan Merdeka, Kota Bagan Siapi-api.

Melalui Posko Induk Gerakan Muslim Bersatu (GMB), Azmi berharap bisa membangkitkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya. “Terutama bagi para donatur yang ingin menyalurkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran,” tandasnya.(Jhonny M)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan