Bruno Fernandes Rayakan Kemenangan Dengan Mendonasikan Kaus dan Sepatu Yang Dipakainya Bagi Anak-Anak Penderita Kanker

Bruno Fernandes Rayakan Kemenangan Dengan Mendonasikan Kaus dan Sepatu Yang Dipakainya Bagi Anak-Anak Penderita Kanker

- in OLAHRAGA
32
0
Bruno Fernandes Rayakan Kemenangan Dengan Mendonasikan Kaus dan Sepatu Yang Dipakainya Bagi Anak-Anak Penderita Kanker. -Foto: Bomber Manchester United, Bruno Fernandes.(Net)Bruno Fernandes Rayakan Kemenangan Dengan Mendonasikan Kaus dan Sepatu Yang Dipakainya Bagi Anak-Anak Penderita Kanker. -Foto: Bomber Manchester United, Bruno Fernandes.(Net)

Bomber Manchester United, Bruno Fernandes merayakan kemenangan timnya, dengan memberikan donasi kepada anak-anak. 

Bruno Fernandes menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Manchester City. Dia merayakannya dengan membuka donasi untuk anak-anak penderita kanker. 

Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United telah tersaji di Etihad Stadium, Minggu (8/3/2021) malam WIB. Pertandingan itu dimenangkan Manchester Merah dengan skor meyakinkan 2-0. 

Fernandes membuka keunggulan klub berjuluk The Reds Devils lewat golnya dari titik putih, ketika laga baru berjalan dua menit. Luke Shaw memastikan kemenangan Setan Merah lewat golnya di babak kedua. 

Seusai pertandingan, Bruno Fernandes merayakan kemenangan Manchester United itu dengan cara berbeda. Bintang Portugal itu memutuskan untuk mengundi baju dan sepatu yang dia kenakan di laga derby untuk tujuan amal. 

Melalui platform GoGetFunding, Fernandes ingin membantu dua bocah asal Portugal, Leonor dan Jaime, yang menderita penyakit kanker langka. Gelandang berusia 26 tahun itu berharap bisa membayar seluruh perawatan kedua anak tersebut. 

“Saya mengetahui situasi Leonor dan JaimeLeonor yang berusia lima tahun dan Jaime, delapan tahun, adalah saudara kandung dan keduanya didiagnosis menderita kanker yang sangat langka, Neuroblastoma,” tulis Fernandes di laman GoGetFunding. 

Dia mengaku tersentuh dengan kondisi yang dialami kedua bocah penderita kanker tersebut. “Kanker Leonor terdeteksi sejak dia berusia setahun. Sejak itu dia menjalani segala perawatan dan operasi, kemoterapi, radioterapi, transplantasi sumsum tulang belakang, imunoterapi, pengangkatan kista ovarium dan ginjal. Semuanya selama empat tahun terakhir,” lanjut Fernandes. 

Bruno Fernades membayangkan, bagaimana rasanya seorang ayah dengan kondisi anak-anak seperti itu. 

Jaime, adik lelakinya, didiagnosis penyakit yang sama sekitar Natal tahun lalu. Sebagai seorang ayah, kisah ini sangat menggerakkanmu. Saya tak bisa membayangkan kesedihan dan penderitaan orang tua mereka sekarang,” tulis Fernandes. 

Kabar baiknya, lanjut dia, Rumah Sakit Anak Philadelphia (USA) sudah mengerjakan perawatan inovatif dengan hasil yang sangat positif. Namun karena penyakit yang sangat langka dengan biaya penelitian yang besar, pengobatannya pun sangat mahal, yakni mencapai 1 juta dolar AS untuk dua anak. 

“Untuk membantu mereka, saya memutuskan untuk memberikan sepatu dan kaus yang saya kenakan di laga hari ini melawan Manchester City,” tukasnya. 

Hingga Selasa (9/3) pagi WIB, uang donasi yang sudah dikumpulkan Bruno Fernandes saat ini sebesar 18.046 euro (Rp 307 juta). Sudah ada 1.921 orang yang menyumbang dan masih akan terus bertambah.(J-RO)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like