Bom Meledak di Daerah Wisata Thailand

Polisi Thailand melakukan penyisiran pasca ledakan bom.

Ledakan bom beruntun mengguncang Thailand. Ledakan bom itu menewaskan empat orang dan sekitar 30 lainnya luka-luka. Bom diduga diletakkan pada sebuah pot tanaman yang kemudian diledakkan dari jarak jauh dengan menggunakan ponsel.

 

Dari lokasi kejadian, Polisi Thailand menemukan pecahan bom berupa bantalan bola seperti peluru meriam.

 

Salah satu lokasi kejadian merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi para turis manca Negara. Setelah kejadian, Kedutaan Inggris memperingatkan warganya yang berada di Thailand untuk selalu berhati-hati dan menghindari lokasi yang ramai.

 

Salah satu turis yang berasal dari Newcastle, Inggris, Darren Hilling yang saat itu sedang menikmati liburannya bersama dengan temannya di tepi kolam renang, tiba-tiba dikejutkan dengan suara ledakan sebanyak dua kali. “Pagi ini saya berbaring di tepi kolam renang. Kami mendengar suara ledakan cukup keras, terdengar sangat dekat ke sini,” katanya

 

Serangan tersebut terjadi saat seluruh masyarakat Thailand sedang merayakan Ulang Tahun Ratu Sirikit yang ke 84, pada Jumat 12 Agustus 2016. Setelah kejadian, penjagaan ketatpun dilakukan oleh polisi. Dari lokasi kejadian tampak jalanan yang berada di sekitar tempat wisata sepi dan para wisatawan nampaknya lebih memilih tinggal di dalam hotel.

 

Sejauh ini, belum ada pengakuan dari kelompok manapun yang menyatakan diri sebagai pelaku ledakan tersebut. Dugaan sementara pelaku teror bom diduga merupakan kelompok pemberontak yang berada di wilayah Selatan Thailand.

 

Tidak hanya itu, setelah ledakan yang terjadi di resort wisata Hua Hin, ledakan beruntun lainnya kembali menyusul di beberapa lokasi di Thailand.(Nando)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan