Breaking News

Bingung Soal Rencana Kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, Novel Bamukmin CS Disarankan Gelar Kumpulkan Koin Untuk Ongkos Pulang HRS

Bingung Soal Rencana Kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, Novel Bamukmin CS Disarankan Gelar Kumpulkan Koin Untuk Ongkos Pulang HRS. Bingung Soal Rencana Kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, Novel Bamukmin CS Disarankan Gelar Kumpulkan Koin Untuk Ongkos Pulang HRS.

Dari pada sibuk bertekak dalam  polemik kepulangan Rizieq Shihab dari Negeri Arab ke Indonesia, Novel Bamukmin dan kawan-kawannya yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212 disarankan hendaknya bikin Gerakan Mengumpulkan Koin untuk menghimpun ongkos kepulangan Habib Rizieq Shihab atau HRS ke Tanah Air.

Ketuan Umum DPP Barisan Rakyat Satu Juni (Barak 106) Martin Laurel Siahaan mengatakan, permintaan PA 212 yang sibuk mengenai teknis kepulangan HRS bisa dicarikan solusinya dengan membuat Gerakan Mengumpulkan Koin.





“Mereka kan sering melakukan aksi turun ke jalan, berdemonstrasi. Demonstrasi ditujukan untuk menggalang dukungan dari pendukung fanatik HRS. Ya, teman-teman seperjuangan HRS tinggal turun ke jalan menggalang kekuatan jugalah. Mereka bisa lakukan Gerakan Turun ke Jalan Mengumpulkan Koin, untuk beli tiket dan bayar denda over stay HRS,” tutur Martin laurel Siahaan, di Jakarta, Jumat (12/07/2019).

Menurut Martin, Rizieq Sihab pertama kali pergi ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah umrah. Kendati HRS telah selesai melaksanakan umrah, dia enggan pulang kembali ke tanah air.

“Untuk Novel Bamukmin dan Dahnil Anzar juga tidak usah terlalu getol mendesak pemerintah secara berlebihan dengan coba membangun teori konspirasi di tengah-tengah masyarakat yang saat ini,” kata Martin.





Martin kembali menyarankan agar teman-teman seperjuangan HRS fokus saja kembali turun ke jalan untuk membuat gerakan koin kepulangan HRS dari Arab Saudi.

“Teman-teman 212 kan sudah terlatih dengan dengan demonstrasi yang diikuti jutaan orang, jadi saya rasa untuk mengumpul kan koin bukan hal sulit,” tutup Martin.

Sebelumnya, Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin meminta Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko untuk tabayun menyusul pernyatannya terkiat kepulanan Habib Rizieq Shihab. Novel menganggap pernyataan Moeldoko yang tanpa tabayun terlebih dahulu itu bersifat provokasi hingga dinilai melecehkan Habib Rizieq sebagai ulama





“Iya saya tegaskan kepada kepada Moeldoko untuk tabayun mengenai posisi Habib Rizieq Shihab yang sebenarnya. Sehingga jangan asal komentar bahkan sampai melecehkan ulama dan itu sangat memprovokasi,” kata Novel.

Novel mengatakan, kepulangan Habib Rizieq sebagai syarat dari kubu Prabowo Subianto untuk terwujudnya rekonsiliasi dengan Jokowi harus dihormarti oleh semua pihak. Mengingat, kubu Jokowi yang mencetuskan adanya rekonsiliasi.

“Padahal kan kubu mereka yang menginginkan rekonsiliasi sehingga harus menghormati apa yang disyaratkan kubu Prabowo-Sandiaga sebagai mana yang disampaikan oleh Dahnil Anzar,” ujarnya.





Menurut Novel, masalah yang menimpa Habib Rizieq hingga ia memilih ke Arab Saudi karena ulah dari rezim penguasa yang sarat kepentingan politik.

Terkait sindiran yang dilontarkan oleh Moeldoko, Novel mengklaim Habib Rizieq tidak pernah minta untuk dipulangkan.

“Dan Habib Rizieq Shihab juga tidak pernah minta dipulangkan dan kepulangan Habib Rizieq Shihab tergantung keputusan beliau bersama kuasa hukumnya,” ucapnya.





Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku heran dengan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mensyaratkan pentolan FPI Rizieq Shihab harus dipulangkan dari pelariannya di Arab Saudi, kalau Jokowi-Maruf Amin ingin rekonsiliasi seusai Pilpres 2019.

Menurut Moeldoko, pemerintah tidak pernah mengusir Rizieq keluar dari Indonesia. Rizieq justru yang berinisiatif lari ke Arab Saudi saat menjadi tersangka kasus pornografi di Polda Metro Jaya.

“Siapa yang pergi, siapa yang pulangin. Kan pergi-pergi sendiri kok dipulangin, bagaimana sih? Memangnya kita yang mengusir, kan enggak,” kata Moeldoko.





Mantan Panglima TNI itu mengatakan, Rizieq ke Arab Saudi atas keinginan sendiri, bukan pemerintah. Karena itu ia terheran-heran kubu Prabowo memasukkan soal pemulangan Rizieq kalau ingin rekonsiliasi politik.

“Pergi-pergi sendiri, kok kita ribut mau mulangin, kan begitu. Ya pulang sendiri saja. Enggak (bisa) beli tiket, baru gue beliin,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*