Bicara Kewirausahaan, Nur Asia Salahuddin Uno Turun ke Jawa Timur

Bicara Kewirausahaan, Nur Asia Salahuddin Uno Turun ke Jawa Timur.

Bukan hanya Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno yang getol mengajak masyarakat mengembangkan dunia usaha kepada masyarakat Indonesia. Nyonyanya juga turun tangan.

Nur Asia Sandiaga Uno, isteri Sandiaga Salahuddin Uno turun ke Jawa Timur, juga berbicara mengenai kewirausahaan atau enterpreneurship.

Nyonya Uno menghadiri dan berbicara dalam seminar enterpreneur yang digelar Wanita Syarikat Islam Provinsi Jawa Timur.

Ketua Wanita Syarikat Islam Provinsi Jawa Timur, Dewi Mufarodjah menyampaikan, kehadiran Nur Asia Sandiaga Uno adalah juga sebagai keinginan kaum perempuan di wilayah itu.

“Untuk memberdayakan ekonomi emak-emak millenial,” tutur Dewi, Kamis (10/01/2019).

Dewi melanjutkan, dari pertemuan dan diskusi kewirausahaan yang digelarnya itu, akan ditindaklanjuti dengan membuat Usaha-Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Jawa Timur.

“Pasca seminar akan ada follow up bagaimana bersama-sama mengembangkan ekonomi UKM di era digital,” tuturnya.

Selain Nur Asia Sandiaga Uno, Wanita Syarikat Islam Provinsi Jawa Timur juga mengundang Agus Maksum, yaitu seorang konsultan pengembangan ekonomi digital.

“Pak Agus Maksum juga hadir. Juga ada Umi Wahidah, yakni perempuan pengusaha dan pemilik Pondok Pesantren Nurul Iman, yang berhasil mengelola kewirausahaan, juga memberikan pendidikan gratis bagi belasan ribu santri,” beber Dewi.

Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran pengurus wilayah Syarikat Islam Jawa Timur. Selain Ketua Pengurus Wilayah Syarikat Islam Jawa Timur, Wachid Hasyim, sejumlah pengurus lainnya seperti Ketua-Ketua Syap Syarikat Islam Jatim turut hadir. Ada Ketua Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Provinsi Jawa Timur Abdullah Amas, didampingi Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Jawa Timur (Semmi Jatim) Diah. Juga hadir Perwakilan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Jawa Timur, yang juga Ketua Korps HMI Wati, Badan Koordinasi Jawa Timur (Kohati Badko Jawa Timur).

Seminar Enterpreneurship Emak-Emak Milenial itu berlangsung semarak dan meriah. Pelaksanaannya digelar di Hotel Inna, Simpang Surabaya. Kegiatan itu juga sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun Wanita Syarikat Islam Jawa Timur.

Kegiatan Ulang Tahun dihadiri oleh Perwakilan Koperasi Setia Bhakti, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI), Pengajian Perempuan Surabaya, Wanita Syarikat Islam, Muslimat Nahdatul Ulama (muslimat NU), Fatayat NU, Aisyiyah Muhammadiyah.

Pimpinan Wilayah Wanita Syarikat Islam Indonesia Jawa Timur dalam merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-100, mengundang dan dibuka oleh Nur Asia Sandiaga Uno di Hotel Inna, Tunjungan Surabaya, Kamis (10/1/19).

Nur Asia Sandiaga Uno mengatakan, kehadiran dirinya untuk memberikan motivasi kepada Emak-Emak.

Menurut dia, ibu-ibu sekarang harus lebih kreatifdan lebih inovatif, agar bisa menjadi enterpreneur.

“Jadi, ibu-ibu berusaha juga. Tidak cuma mengurus anak, mengurus rumah. Tapi mereka bisa berwirausaha di rumah juga. Bisa menghasilkan yang membantu suami, membantu keluarga. Apalagi sekarang, semua harga-harga naik, insyaalloh ibu-ibu diberikan pelatihan ketrampilan agar mereka bisa membuat usaha-usaha kreatif dan bisa menambah penghasilan,” tutur Nur Asia Sandiaga Uno.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan