Breaking News

Bertarung di Pilwalikota 2020, Orang Madura Ingin Benahi Kota Surabaya

Bertarung di Pilwalikota 2020, Orang Madura Ingin Benahi Kota Surabaya.

Putra terbaik Pulau Madura diharapkan maju dan menang dalam perhelatan politik Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Surabaya pada 2020 mendatang. Harapan agar Putra Pulau Madura mampu membenahi lagi Kota Surabaya didukung oleh kawula muda.

Ketua Komunitas Kawula Muda Surabaya (Komura) Abdullah Amas mengatakan, pihaknya ingin agar ada wakil dari Madura untuk maju di Pemilihan Walikota Surabaya.

Mengingat besarnya jumlah penduduk Kota Surabaya yang berdarah Madura, Abdullah Amas mengatakan bahwa komunikasi yang baik dan persaudaraan yang kuat dengan etnis Jawa, Batak dan Cina di Kota Surabaya sangat baik untuk memajukan Putra Pulau Madura memimpin Kota Surabaya pada Pilwali mendatang.

“Saya kira dengan tokoh-tokoh Madura di Jakarta pu akan turun gunung kalau tahu ada perwakilan Madura di Pemilihan Walikota Surabaya. Walau minimal targetnya adalah Wakil Walikota,” tutur Amas, Jumat (21/12/2018).

Salah seorang Putra Pulau Madura, Bir Aly telah menyatakan siap maju dalam Pilwali Kota Surabaya pada 2020 mendatang.

Bir Aly yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bangkalan itu bersedia menjadi Calon Wakil Walikota.

Bir Aly yang juga Putra Ulama Besar Bangkalan, Ra Lilur menyatakan dari sekarang sudah mempersiapkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Surabaya.

“Dengan penduduk Madura yang termasuk penduduk yang dominan di Surabaya, menjadikan kami siap dan optimistis memperoleh dukungan basis Madura di Surabaya,” ujar Bir Aly.

Politisi dari Partai Nasdem ini optimistis akan mendapat dukungan dari partainya dan partai-partai lain pada perhelatan yang akan digelar tahun 2020 itu.

“Saya realistis, saya incar posisi 2 yaitu Wakil Walikota saja,” ujarnya.

Bir Aly menyampaikan, pihaknya siap berkomunikasi dengan bakal Calon Walikota dari partai-partai seperti PPP, Gerindra dan lain-lain.

“Ada masukan dari tim untuk maju bersama artis Maia Estianty atau Pak Fandi Utomo, tapi kita lihat saja nanti,” tuturnya.

Bir Aly mengaku, dirinya hendak melanjutkan visi-misi Walikota Surabaya Risma membangun Surabaya. “Kita ingin Surabaya lebih maju lagi,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*