Bersama PKL, APKLI Akan Gelar Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok

Bersama PKL, APKLI Akan Gelar Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok.

Pedagang Kaki Lima (PKL) akan menggelar Konses Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok. Rencana itu diinisiasi oleh Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI).

Ketua Umum APKLI Ali Mahsun menyampaikan, masih banyak yang dibutuhkan dalam rentang waktu panjang bagi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Seperti untuk rekonstruksi, rehabilitasi dan recovery pasca gempa Lombok NTB,” tutur Ali Mahsun, Kamis (30/08/2018).

Karena itu, APKLI terus berupaya memberikan konstribusi bagi mereka, khusunya untuk memulihkan roda perekonomian rakyat kecil di Lombok, NTB.

“Oleh karena itu, APKLI akan menggelar “Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok Bersama PKL Indonesia”. InsyaAllah diselenggarakan pada minggu ke-4 September 2018 di Jakarta,” ujar Ali.

Dia mengatakan, konser itu merupakan bagian dari kepedulian APKLI untuk meringankan penderitaan korban gempa Lombok.

“Lebih daripada itu, APKLI bersama kekuatan elemen masyarakat lainnya akan membangun Kawasan Sentra atau Pasar Rakyat Kecil di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur dan Lombok Tengah NTB sehingga roda perekonomian rakyat kecil segera pulih dan berjalan normal kembali,” tutur Ali.

Kemarin Kamis (30/08/2018), Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun dengan didampingi Sekjen Deny Adam Hakim, Ketua DPP APKLI Sandra Naholo dan M. Yasin menerima Persatuan Artis, Penyanyi dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Mawardi dari di Kantor DPP APKLI.

Pada kesempatan yang sama, dialunkan Mars APKLI karya cipta Ali Mahsun, Mawardi dan Sandra Naholo, serta lagu-lagu pedagang kaki lima diantaranya berjudul “Biarkan Kami Mandiri” dan “Aku Bangge Jadi Anak PKL”. Juga akan dibacakan puisi “PKL Bukan Sampah, PKL Jantung Indonesia” karya Ali Mahsun oleh Sandra Naholo.

Sekjen APKLI Deny Adam Hakim menyampaikan, pihaknya pun sudah turun ke Lombok untuk menyerahkan bantuan bagi para korban gempa. Pada Rabu, 29 Agustus 2018, bantuan diserahkan langsung bersama Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun.

“APKLI Peduli Korban Gempa Lombok  telah dilaksanakan. InsyaAllah meringankan beban saudara saudara kita yang saat ini diuji Allah Swt Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.(JR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*