Bermain Imbang, La Furia Roja Hanya Mampu Bertahan

Bermain Imbang, La Furia Roja Hanya Mampu Bertahan

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
24
0
Liga Eropa 2020 Grup E, Spanyol Vs Swedia, Skor 0-0, Bermain Imbang, La Furia Roja Hanya Mampu Bertahan. - Foto: Penyerang Spanyol, Alvaro Morata (kanan) berduel dengan gelandang Swedia, Albin Ekdal (kiri) di laga pekan pertama fase grup Euro 2020, Selasa 15 Juni 2021.(AP Photo)Liga Eropa 2020 Grup E, Spanyol Vs Swedia, Skor 0-0, Bermain Imbang, La Furia Roja Hanya Mampu Bertahan. - Foto: Penyerang Spanyol, Alvaro Morata (kanan) berduel dengan gelandang Swedia, Albin Ekdal (kiri) di laga pekan pertama fase grup Euro 2020, Selasa 15 Juni 2021.(AP Photo)

Timnas Spanyol gagal memaksimal partai pertamanya di Piala Eropa 2020 saat melawan Timnas Swedia. Meski tampil dominan, La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, harus puas berimbang 0-0. 

Pada pertandingan Grup E yang dihelat di La Cartuja Stadium, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, Spanyol tampil dominan dengan 75 persen ball possesion dan membuat 17 attempts, delapan di antaranya on goal. 

Sementara itu, Swedia cuma melepaskan empat attempts dengan dua on goal 

Spanyol tak mampu mencetak gol dan harus puas dengan satu poin di laga perdananya. Mereka ada di posisi kedua grup, di bawah Slovakia yang menang 2-1 atas Polandia. 

Spanyol langsung mendominasi sedari menit awal dan tak memberikan kesempatan Swedia keluar dari daerah permainannya. Permainan umpan-umpan pendek yang dilakukan Spanyol selalu menyulitkan. 

Meski mampu mencapai kotak penalti Swedia, Spanyol kesulitan membuat peluang emas di depan gawang Robin Olsen 

Di menit ke-16 Spanyol baru bisa membuat kans pertamanya ketika Dani Olmo menerima umpan silang Koke, tapi bola tandukannya bisa ditepis Olsen. 

Spanyol terus berupaya mencari celah untuk bikin peluang. Serangan dari sayap kiri dan kanan yang ditempati Jordi Alba serta Marcos Llorente benar-benar membuat lini belakang Swedia bekerja keras. 

Pada menit ke-29, umpan Olmo dari sisi kiri menemui Koke di depan kotak penalti. Meski tanpa kawalan, Koke gagal menjaga akurasi tembakan dan bola melayang di atas mistar. 

Alvaro Morata menyia-nyiakan kesempatan terbaiknya di menit ke-38. Kesalahan Danielson dalam membaca bola crossing Jordi Alba membuat Morata dalam posisi bebas untuk mencetak gol. Tapi, bola tembakannya dari jarak dekat malah melebar. 

Swedia yang banyak bertahan nyaris bikin gol lewat serangan balik. Aleksander Isak mendapat bola dari pertahanan sendiri dan dia mampu menaklukkan penjaganya, sebelum menembak bola yang ditepis Unai Simon di sudut sempit. 

Bola sempat dihalau Llorente di garis gawang dan membentur tiang sebelum balik ke pelukan Simon.  

Peluang terakhir Spanyol di babak pertama hadir lewat Olmo yang melepaskan sepakan kencang tapi melebar. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, Spanyol masih berupaya untuk mencari gol dan langsung menggempur pertahanan Swedia.  

Satu peluang didapat oleh Morata di menit ke-50 saat dia melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang, tapi bisa ditepis Olsen. 

Swedia lewat serangan balik kembali membahayakan pertahanan Spanyol di menit ke-61.  

Isak mampu lepas dari kawalan tiga pemain bertahan Spanyol dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Di sana ada Marcus Berg yang berdiri bebas, tapi bola tendangannya melayang. 

Spanyol menarik keluar Morata dan Rodri, untuk digantikan Thiago Alcantara serta Pablo Sarabia 

Di menit ke-73, Olmo punya ruang tembak di depan kotak penalti, tapi bola tembakannya bisa diadang Marcus Danielson. 

Luis Enrique selaku pelatih kembali mengganti lini depannya. Olmo dan Torres ditarik keluar dan Gerard Moreno serta Mikel Oyarzabal masuk. Spanyol masih kesulitan untuk menciptakan gol. 

Moreno punya kans bikin gol di menit ke-90 tapi tandukannya dari jarak dekat bisa dibendung Olsen 

Tiga menit berselang giliran Sarabia yang gagal memaksimalkan umpan silang Jordi Alba, karena bola sepakannya membentur paha dan tepat di pelukan Olsen. Imbang, skor 0-0 bertahan hingga Spanyol Vs Swedia tuntas.***

Susunan Pemain 

Timnas Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Marcos LlorenteAymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Rodri (Thiago Alcantara 66’), Koke (Fabian Ruiz 87’), PedriFerran Torres (Mikel Oyarzabal 74’), Alvaro Morata (Pablo Sarabia 66’), Dani Olmo (Gerard Moreno 74’). Pelatih: Luis Enrique. 

Timnas Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig (Emil Krafth 75’), Marcus Danielson, Victor LindelofLudwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin EkdalKristoffer Olsson (Jens Cajuste 84’), Emil Forsberg (Pierre Bengtsson 84’); Marcus Berg (Robin Quaison 69’), Alexander Isak (Victor Claesson 69’). Pelatih: Janne Andersson. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like