Banyak Pemain Top Belum Aktif, Blaugrana Berharap Kepada Para Pemain Muda

Banyak Pemain Top Belum Aktif, Blaugrana Berharap Kepada Para Pemain Muda

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
40
0
Prediksi Laga Pramusim Liga Spanyol, Barcelona Vs Gimnastic Tarragona, Banyak Pemain Top Belum Aktif, Blaugrana Berharap Kepada Para Pemain Muda. - Foto: Pemain baru Barcelona, Sergio Aguero.(Reuters/Albert Gea)Prediksi Laga Pramusim Liga Spanyol, Barcelona Vs Gimnastic Tarragona, Banyak Pemain Top Belum Aktif, Blaugrana Berharap Kepada Para Pemain Muda. - Foto: Pemain baru Barcelona, Sergio Aguero.(Reuters/Albert Gea)
Jadwal pramusim LaLiga Spanyol 2021/2022 akan mempertandingkan Barcelona vs Gimnastic Tarragona di Stadion Johan Cruyff pada Kamis (22/7/2021).  

Laga uji coba perdana skuad Barca jelang musim baru ini akan dimulai pukul 00.00 WIB. 

Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman berharap, bisa meningkatkan performa tim di musim depan. 

Musim lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya finis di peringkat ke-3. Selisih 7 angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. 

Demi persaingan musim depan dan kembali ke jalur juara, Barcelona mendatangkan beberapa pemain baru guna meningkatkan kualitas permainan skuad arahan Ronald Koeman. 

Sementara ini sudah ada 4 pemain anyar yang resmi berseragam Barca musim depan. Di antaranya adalah Memphis Depay, Sergio Aguero, Emerson Aparecido, dan Eric Garcia. 3 dari 4 pemain tersebut didapatkan dengan gratis alias berstatus bebas transfer. 

“Kami telah membawa pemain seperti DepayAgüero, dan Eric yang datang dengan status bebas transfer. Dan mereka semua senang berada di sini,” tutur Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. 

Lebih lanjut, pelatih yang juga mantan pemain Barcelona era 1990-an ini mengatakan, musim lalu, Barcelona lebih sering mengandalkan para pemain muda. Dengan harapan bisa melahirkan pilar-pilar penerus seperti di masa lalu. Misalnya, Xavi Hernandez, Carles Puyol, atau Andreas Iniesta. 

Kendati demikian, skuad Barca tetap butuh pemain berpengalaman. Pemain kawakan yang tersisa di El Blaugrana saat ini Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquets. 

“Kami perlu memiliki pemain berpengalaman. Karena Anda harus mencari keseimbangan dalam skuad Anda. Para pemain veteran menunjukkan musim lalu bahwa mereka memiliki tempat penting dalam tim,” tutur Ronald Koeman. 

Masuknya Sergio Aguero dari Manchester City menambah opsi pemain senior di skuad Barcelona. Eks striker Atletico Madrid ini diharapkan mampu menjadi tandem yang pas untuk Lionel Messi. 

Apalagi, Aguero dan Messi baru saja mencatatkan sejarah untuk Timnas Argentina, yakni meraih gelar Copa America pertama sejak 1993. 

Lini depan Barca musim baru nanti semakin gahar dengan kehadiran bintang Belanda, Memphis DepayMemphis tampil memukau bersama Lyon di Ligue 1 Perancis. Kendati sebelumnya sempat melempem bersama klub Premier League Inggris, Manchester United. 

Meskipun merekrut dua penyerang sekaligus, Koeman tidak melupakan keteledoran lini pertahanan di musim lalu. Di musim 2020/2021 tersebut, gawang Blaugrana sudah jebol 47 kali dari 38 laga. 

Untuk menambal pertahanan, Koeman merekrut bek muda City yakni Eric Garcia. Pelatih 58 tahun itu juga telah menggaet bek sayap Brasil yang bermain untuk Real Betis musim lalu, Emerson Aparecido. 

“Dia akan membawa kualitas fisik ke permainan kami. Dan mengingat kami menyukai bek sayap kami untuk menyerang, dia akan memberi kami banyak hal dalam hal itu juga,” sebut Koeman mengenai Emerson. 

Di lain pihak, Gimnastic Tarragona merupakan tim dari Divisi Tiga Liga Spanyol. Di musim 2020/2021, mereka finis di posisi ke-4 klasemen Grup A dengan 43 poin. 

Tidak hanya BarcelonaGimnastic juga sedang mempersiapkan tim guna bisa melaju ke divisi dua di musim selanjutnya. 

Meski lawannya di laga uji coba ini adalah tim sekelas Barcelona, bukan berarti permainan akan berjalan timpang. 

Bahkan, Gimnastic tercatat pernah menumbangkan Barcelona, yakni pada 2007 silam. Kala itu, Gimnastic berhasil mengalahkan Blaugrana dengan skor 2-1. 

Pertandingan antara Barcelona melawan Gimnastic Tarragona akan berlangsung pada Kamis, 22 Juli 2021, pukul 00.00 WIB, di Estadio Johan Cruyff. 

Laga ini akan menjadi pertandingan perdana bagi Barcelona pada laga pramusim jelang bergulirnya La Liga Spanyol musim 2021/2022. 

Blaugrana pada musim 2020/2021 tampil cukup mengecewakan setelah kehilangan gelar La Liga Spanyol setelah hanya finish di peringkat ketiga dan terpaut 7 angka dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid. 

Tak hanya itu, Messi dan kolega juga gagal meraih gelar Liga Champions Eropa 2021/2022 setelah tersingkir oleh Paris Saint Germain dengan agregat skor 5-2. 

Dilansir dari Sportmole, dalam 5 pertemuan antara kedua belah pihak, Barcelona memiliki keunggulan jelas karena berhasil menyapu bersih laga dengan kemenangan. 

Kedua klub terakhir kali bertemu di La Liga musim 2006/2007 dengan kemenangan Barcelona atas Gimnastic Tarragona dengan skor telak 5-1. 

Dalam laga tersebut, Messi berhasil menjadi pahlawan kemenangan Blaugrana setelah menyumbang 2 gol. 

Dalam laga uji coba ini, Barca akan menurunkan skuad mudanya untuk meladeni perlawanan Gimnastic. 

Gerard Pique menjadi satu-satunya pemain senior yang akan diturunkan oleh Ronald Koeman di laga ini untuk menjaga lini pertahanan Blaugrana. 

Dari sektor penjaga gawang, Barcelona akan mempercayakan Sergio Pena untuk menghalau tembakan maut dari para pemain Gimnastic Tarragona. 

Di sisi lain, Gimnastic akan mempercayakan Martin di lini depan untuk menjebol gawang Blaugrana. 

Meski tampil dengan mayoritas pemain mudanya dalam laga ini tentu tidak akan mengurangi agresivitas seragam tim Catalan. 

Terlebih dengan kehadiran Gerard Pique di lini belakang tentu akan membuat lini pertahanan Blaugrana sulit ditembus oleh Gimnastic dalam laga ini. 

Oleh karena itu, Barcelona masih diunggulkan meraih kemenangan dalam laga ini dengan margin skor 2 angka.*** 

Perkiraan Susunan Pemain 

Barcelona (3-5-2): Sergio Pena (GK); ComasPiquéMingoDestPjanicPuigGonzalezBaldeEscobarDemir. 

Pelatih: Ronald Koeman. 

Gimnastic Tarragona (4-2-3-1): Garcia (GK); Albarran, Domingo, TrillesOriolBuylaFullana; Simon, Del CampoCarbia; Martin. 

Pelatih: Toni Seligrat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like