Banyak Pemain Terjangkiti Covid-19, The Gunners Batalkan Tour Florida Cup

Banyak Pemain Terjangkiti Covid-19, The Gunners Batalkan Tour Florida Cup

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
40
0
Banyak Pemain Terjangkiti Covid-19, The Gunners Batalkan Tour Florida Cup. - Foto: Arsenal alias The Gunners dilaporkan batal ikuti Florida Cup 2021.(Reuters)Banyak Pemain Terjangkiti Covid-19, The Gunners Batalkan Tour Florida Cup. - Foto: Arsenal alias The Gunners dilaporkan batal ikuti Florida Cup 2021.(Reuters)

Klub papan atas Inggris, Arsenal, dikabarkan membatalkan keikutsertaannya pada Florida Cup, Amerika Serikat. 

Alasannya, saat ini pandemi Covid-19 tak kunjung surut. Keadaan semakin mengkhawatirkan.  

Daripada terjangkiti lebih banyak lagi, The Gunners, julukan Arsenal, memilih membatalkan laga dengan klub asal Italia, Inter Milan di Florida Cup itu. 

The Gunners menyatakan pengunduran dirinya lewat situs resmi klub. Tak ada informasi rinci, siapa di lingkungan Arsenal yang terpapar Virus Corona. 

“Menyusul sejumlah tes ada kasus positif Covid-19 di antara rombongan yang direncanakan melakukan perjalanan ke Amerika besok, kami dengan sedih terpaksa menarik diri dari Florida Cup,” demikian bunyi pernyataan tersebut. 

The Gunners, lanjutnya, memahami betapa mengecewakannya bagi fans Arsenal di Amerika Serikat. Yang menantikan Arsenal bersaing di Florida Cup sebagai persiapan pramusim 

“Permintaan maaf kami juga ditujukan kepada penyelenggara Florida Cup yang telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam membuat persiapan. Dan kepada mitra kami yang telah mengatur acara seputar partisipasi kami dalam kompetisi,” sebut pernyataan resmi Arsenal. 

Meski begitu, Arsenal mengabarkan, kiranya kondisi para pemain dan stafnya tidak mengalami kondisi yang parah setelah terjangkiti Covid-19. 

“Kami senang untuk mengatakan bahwa anggota staf saat ini tidak menunjukkan gejala Covid. Mereka kini menjalani isolasi mandiri di rumah,” demikian pernyataan Arsenal. 

Inter Milan yang akan berlaga melawan Arsenal di Florida Cup, juga belum dipastikan ambil bagian. Beberapa media Italia melaporkan bahwa La Benemata sedang mendiskusikan langkah terbaik apakah lanjut atau tidak. 

Pertemuan Arsenal dengan Inter Milan di semifinal Florida Cup dijadwalkan berlangsung di Camping World Stadium, pada Sabtu (26/7/2021) pagi WIB. Andai Arsenal bisa menang, nantinya bakal berhadapan dengan pemenang di laga Millonarios Vs Everton. 

Cerita sedih masih merundung Arsenal. The Gunners mengalami penurunan dan bahkan terancam kehilangan pamornya. Arsenal juga kesulitan mendapatkan pemain-pemain top yang dibutuhkan untuk mengangkat klub. 

Sudah lima musim beruntun Arsenal gagal finis di zona Liga Champions Premier League. Bahkan peringkat mereka terus mengalami penurunan. Finis 5-6 di 2017-2019, lalu menyelesaikan kompetisi di peringkat 8 dalam dua tahun terakhir. 

Musim depan, Arsenal bahkan tak akan tampil di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1995/1996. Musim lalu mereka berkesempatan ikut Liga Eropa karena menjuarai Piala FA. 

Bekas gelandang Arsenal, Ray Parlour menyebut hal ini berdampak ke bursa transfer. Klub London utara itu jadi kesulitan mendapatkan pemain-pemain terbaik. 

Misalnya, musim panas ini, Arsenal sempat dalam posisi terdepan untuk mendapatkan gelandang Sassuolo Manuel Locatelli, yang tampil gemilang bersama tim nasional Italia di Euro 2020. 

Tawaran Arsenal cocok dengan permintaan Sassuolo. Namun Locatelli justru lebih condong ke JuventusJuve mengajukan penawaran lebih rendah. Dan, Juventus akan tampil di Liga Champions musim depan. 

Padahal, Parlour menilai, Arsenal punya pekerjaan rumah yang banyak. Di antaranya menambal tiga posisi penyerang, gelandang tengah, dan bek kanan. 

“Melihat posisi klub saat ini, itu tidak cukup bagus. Bagian beratnya buat Arsenal adalah mendatangkan pemain,” tutur Ray Parlour kepada talkSPORT dikutip Metro. 

Jika tak mampu memperbaiki pamornya, Ray Parlour khawatir The Gunners akan sangat kesulitan dalam menaikkan nilai jual klub. 

“Setiap pemain ingin tampil di kompetisi Eropa, di Liga Champions dan kalau Arsenal tidak lolos yang maka ya agak lebih sulit untuk menjual nama klub ke pemain-pemain incaran,” ujar Ray. 

Sebelumnya, Arsenal dijadwalkan akan berhadapan dengan Inter Milan di Florida Cup. 

Arsenal bahkan telah menjalani dua laga pramusim di Skotlandia tanpa kemenangan. Meriam London kalah 1-2 dari Hibernian dan imbang 2-2 dengan Rangers FC. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sempat menyampaikan bahwa skuadnya dalam kondisi oke untuk menuju Amerika Serikat. Setelah melalui dua laga uji coba, tak ada pemain yang cedera. 

“Sekarang sedikit pemulihan. Kami berlatih sangat keras, memainkan dua pertandingan, dan sekarang kami akan pergi ke Amerika,” kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal usai imbang dengan Rangers FC. 

Arteta menegaskan, timnya tidak akan mundur dari jadwal pertemuan dengan Inter Milan di Florida Cup. 

“Kami tidak mengalami cedera, sangat positif di minggu pertama. Kami akan memiliki beberapa wajah baru yang mungkin datang, jadi sangat positif,” sebutnya. 

Inter Milan juga baru menuntaskan laga pramusim pertamanya. Nerazzurri menjajal kekuatan klub asal Swiss, Lugano, di Cornaredo Stadium. 

Kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal. Inter akhirnya keluar sebagai pemenang dalam adu penalti dengan skor 4-3. 

Selepas melawan Inter Milan, Arsenal tadinya bakal menjajal dua tim asal London sebelum masuk ke Premier League 2021/2022.  

Meriam London berhadapan dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk The Mind Series. 

The Mind Series adalah ajang amal, yang nantinya tiket penjualan bakal disumbangkan ke yayasan. Proyek ini untuk mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan di dalam maupun luar negeri. 

Namun, kini Arsenal memutuskan untuk membatalkan tur pramusim ke Amerika Serikat setelah beberapa anggota rombongan perjalanan mereka dinyatakan positif Covid-19.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like