Banyak Lahirkan Tokoh Kaliber Nasional, Universitas HKBP Nommensen Dipersiapkan Sebagai Salah Satu Kampus Terbaik

Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing didampingi Rektor UHNP Prof Dr Sanggam Siahaan, Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM pada Acara Dies Natalis Ke-2 Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UNHP), di Jalan Asahan, Jumat, (06/12/2019).
Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing didampingi Rektor UHNP Prof Dr Sanggam Siahaan, Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM pada Acara Dies Natalis Ke-2 Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UNHP), di Jalan Asahan, Jumat, (06/12/2019).

Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHNP) hendak menjadi perguruan tinggi yang terbaik di berbagai bidang, khususnya untuk Kota Pematangsiantar.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHNP) Prof Dr Sanggam Siahaan, dalam acara Dies Natalis Ke-2 UNHP,  di Jalan Asahan, pada Jumat, (6/12/2019).

Prof Dr Sanggam Siahaan menegaskan, UHN terus melakukan inovasi guna menjadi universitas terkemuka dan mampu berdaya saing dengan perguruan tinggi lainnya sehingga dapat dibanggakan di masa mendatang bagi bangsa Indonesia khususnya Kota Pematangsiantar.

“UHNP menyadari tantangan dunia pendidikan ke depan semakin kompetitif. Untuk itulah UHNP akan terus berinovasi dan membekali tenaga penggajar dengan ilmu yang semakin mumpuni agar mampu menghasilkan generasi penerus yang hebat, berkarakter, dan berdaya saing hingga dapat membanggakan bagi nama Kota Pematangsiantar di semua bidang, seperti yang diinginkan oleh pemerintah, khususnya Pemko Pematangsiantar,” tuturnya.

Dalam rangkan Dies Natalis Kedua ini, lanjutnya, UHNP  telah mengadakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pendidikan serta persahabatan di Kota Pematangsiantar.

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah Universitas berharap HKBP Nomensen Pematangsiantar UHNP dapat terus tumbuh dan berkembang untuk mengajarkan, membina, dan melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkarakter.

“Keberadaan UHNP sebagai salah satu wadah pendidikan di Kota Pematangsiantar, diharapkan ke depan dapat memberi sumbangsih besar dalam mencetak dan menghasilkan calon pemimpin masa depan yang mampu, unggul, dan berkarakter,” ujarnya.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tokoh nasional yang dulunya mengenyam pendidikan di UHN.

“Untuk itu atas nama Pemko Pematangsiantar, kami mengucapkan selamat kepada UHN. Semoga tetap menjadi Candradimuka yakni tempat untuk membentuk pribadi kuat, berkarakter dan tangkas yang terpercaya,” kata Hefriansyah.

Hefriansyah juga berpesan kepada seluruh jajaran dan civitas akademika UHN agar menjaga sinergitas, soliditas, dan komitmen hingga membawa UHN mampu berkompetisi dengan perguruan tinggi lain dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dengan harapan, Kota Pematangsiantar sebagai kota yang Semakin Mantap, Maju, dan Jaya dapat terwujud,” ujarnya.

Dies Natalis diawali prosesi serta pembukaan Senat Sidang Terbuka oleh Rektor UHN Pematangsiantar Prof Sanggam Siahaan.

Acara puncak Dies Natalis UHNP yang berlangsung khidmat dan meriah diakhiri dengan tiup lilin sekaligus pemotongan kue dan nasi tumpeng yang dilakukan Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing didampingi Rektor UHN Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah dan para perwakilan Forkopimda Kota Pematangsiantar, mewakili Wisudawan, mewakili orang tua.(Agus.S)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan