Bangga Atas Pencapaian Lionel Messi Cs, Presiden Argentina Colek Prancis: Temanku Macron, Tim Terbaik Menang

Bangga Atas Pencapaian Lionel Messi Cs, Presiden Argentina Colek Prancis: Temanku Macron, Tim Terbaik Menang

- in DAERAH, DUNIA, EKBIS, NASIONAL, OLAHRAGA, PROFIL
299
0
Foto: Presiden Argentina, Alberto Fernandez, merayakan kemenangan Timnas Argentina di final Piala Dunia 2022 melawan Timnas Prancis dengan mengunggah swafoto di depan layar televisi. (AFP/Eitan Abramovich)Foto: Presiden Argentina, Alberto Fernandez, merayakan kemenangan Timnas Argentina di final Piala Dunia 2022 melawan Timnas Prancis dengan mengunggah swafoto di depan layar televisi. (AFP/Eitan Abramovich)

Presiden Argentina, Alberto Fernandez, merayakan kemenangan Timnas Argentina di final Piala Dunia 2022 melawan Timnas Prancis dengan mengunggah swafoto di depan layar televisi.

Alberto Fernandez mengunggah foto tersebut di akun Instagram dan Twitter pribadinya pada Minggu (18/12/2022) waktu setempat.

Dalam foto itu, Fernandez terlihat mengabadikan momen kemenangan Argentina bersama pasangannya, Fabiola Yanez, dan buah hati mereka.

Di belakang mereka terlihat layar televisi sedang menayangkan momen haru para pemain timnas Argentina sedang berpelukan setelah kemenangan mereka di Piala Dunia.

“Terima kasih untuk para pemain dan staf. Mereka adalah contoh mengapa kita tidak boleh menyerah. Kita punya orang-orang hebat dan masa depan yang hebat,” tulis Fernandez di kolom keterangan.

Fernandez merayakan kemenangan Argentina yang berhasil menaklukkan timnas Prancis melalui adu penalti di akhir laga final Piala Dunia 2022.

Dengan kemenangan ini, Tim Tango berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia yang terakhir kali mereka rebut pada 1986 silam.

Sementara itu, Prancis terpaksa melepas trofi yang mereka sabet setelah menang Piala Dunia 2018 lalu.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, terlihat langsung menghibur Kyllian Mbappe dan kawan-kawan setelah kekalahan tersebut.

Macron memang menonton laga tersebut di Qatar. Ia setia mendukung langsung para pemain Les Bleus sejak semifinal melawan Maroko pada Rabu lalu.

Di sisi lain, Fernandez memilih untuk menonton pertandingan itu di rumah.

“Seperti jutaan rekan senegara, saya akan menikmati final Piala Dunia di rumah sendiri,” kata Fernandez melalui Twitter, seperti dikutip AFP.

“Saya akan menjalani momen fantastis ini bersama orang-orang saya. Doa kami di lapangan dan penggemar kebanggaan kami di sana,” ujarnya.

Presiden Argentina, Alberto Fernandez menghibur Presiden Prancis, Emmanuel Macron bahwa para pemain sudah maksimal.

Fernandez menyampaikan pesan ini ketika membalas kicauan Macron. Dalam twit itu, Macron sebenarnya sedang menghibur Timnas Prancis.

Namun di akhir twit itu, Macron mengucapkan selamat kepada Argentina atas kemenangannya di Piala Dunia usai drama adu penalti.

“Temanku @EmmanuelMacron! Mereka sudah memainkan permainan yang sulit bagi kita, tapi tim terbaik yang menang. Kebahagiaan besar di Argentina dan seluruh Amerika Latin,” tulis Fernandez.

Ia kemudian menuliskan, “Kami senang dan gembira atas kemenangan indah ini. Hidup sepak bola dan pertemanan antar-rakyat (dengan Prancis).”

Di twit-twit lainnya, Fernandez merayakan kemenangan Argentina yang berhasil menaklukkan Timnas Prancis melalui adu penalti di akhir laga final Piala Dunia tersebut.

Dengan kemenangan ini, Tim Tango berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia yang terakhir kali mereka rebut pada 1986 silam.

Sementara itu, Prancis terpaksa melepas trofi yang mereka bawa pulang setelah menang Piala Dunia 2018 lalu.

Kekalahan ini membuat Prancis gagal mengikuti jejak Brazil dan Italia yang juara Piala Dunia dua kali beruntun. Italia dua kali juara Piala Dunia beruntun pada 1934 dan 1938, sementara Brazil pada 1958 dan 1962.

Meski gagal juara Piala Dunia 2022, personel Prancis, Kylian Mbappe, berhasil menyabet penghargaan sebagai top skor turnamen dengan torehan delapan gol, mengalahkan pemain Argentina, Lionel Messi.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Urgen, Nelayan Butuh Wamen KKP Yang Ngerti Persoalan Dan Kebutuhan Sektor Perikanan

Presiden Joko Widodo diminta memperhatikan dengan seksama kondisi