Breaking News

Bakal Calon Walkot Pematangsiantar Alpeda Sinaga Kembalikan Berkas ke Gerindra

Alpeda Sinaga bersama Netty Sianturi (Ketua DPC Partai Gerindra Siantar)dan Binaris Situmorang (Ketua Bappilu Gerindra) saat mengembalikan formulir pendaftaran Balon Walikota Partai Gerindra Siantar (Sinar Keadilan/Agus S) Alpeda Sinaga bersama Netty Sianturi (Ketua DPC Partai Gerindra Siantar)dan Binaris Situmorang (Ketua Bappilu Gerindra) saat mengembalikan formulir pendaftaran Balon Walikota Partai Gerindra Siantar (Sinar Keadilan/Agus S)

Pematangsiantar, Sinar Keadilan-Berselang satu hari dari pembukaan pendaftaran untuk Bakal Calon (Balon) Walikota Siantar, Alpeda Sinaga gerak cepat bersama tim pemenangan mengembalikan formulir pendaftaran Balon Walikota ke DPC Partai Gerindra ke Jalan Pdt Justin Sihombing, Sabtu (26/10/2019).

Pengembalian berkas diterima Ketua DPC Gerindra Siantar Netty Sianturi. Netty didampingi Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Siantar Binaris Situmorang, Sekretaris Prian Sianturi, H Misran, Ramlan Hadi SH, Marta br Siregar, dan Roslina Gultom.

Pengembalian berkas pendaftaran oleh Alpeda Sinaga, menurut Netty Sianturi, sebagai bukti keseriusan Alpeda untuk bertarung di Pilwalkot Pematangsiantar pada tahun 2020 mendatang.

“Sebagai Ketua DPC Gerindra Pematangsiantar, saya melihat keseriusan Alpeda Sinaga. Kita melihat kesungguhannya. Dan semoga Alpeda terpilih sebagai Walikota Siantar pada Pemilihan Walikota mendatang, supaya kota ini lebih maju lagi,” tutur Netty Sianturi.

Ketua Bappilu Gerindra Kota Pematangsiantar, Binaris Situmorang juga mengapresiasi Balon Walikota Alpeda Sinaga besarta tim pemenangan yang di ketuai oleh Alan Nadeak.

“Mereka serius. Dan sudah menunjukkan keseriusannya. Hanya berselang satu hari pembukaan pendaftaran Balon Walikota, formulir sudah dikembalikan,” ujar Binaris Situmorang.

Dengan keseriusan yang ditunjukkan Alpeda Sinaga dan Tim-nya itu, lanjutnya, pihaknya akan segera menyampaikan, bahwa kondisi ini sebagai sesuatu yang urgen untuk segera direspon oleh DPD Gerindra Sumatera Utara.

“Bappilu akan menyampaikan argumen ke DPD dan DPP Partai Gerindra untuk meyakinkan bahwa Gerindra akan merekomendasi Alpeda Sinaga sebagai calon Walikota Siantar,” ujarnya.

Alpeda Sinaga beserta tim pemenangan dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada kepada DPC Gerindra Siantar beserta tim Bappilu Gerindra Siantar.

“Kita optimis. Dan merasakan aura kemenangan saat saya menuju ke DPC Gerindra Siantar ini. Apalagi sambutan DPC Gerindra dan Bappilu merupakan penyemangat bagi saya beserta tim pemenangan, untuk lebih mempersiapkan segalanya lebih baik,” ujar Alpeda Sinaga.

Alpeda Sinaga menyatakan siap bersaing dalam kancah pilkada serentak 2020. Selain ke Gerindra, Alpeda juga sudah mengajukan pendaftaran lewat Partai Nasdem.

“Jika kedua partai ini mendukung, maka syarat sebagai calon Walikota dengan dukungan minimal 6 kursi sudah cukup. Karena Partai Nasdem Siantar memiliki 4 kursi dan Partai Gerindra memiliki 3 kursi,” ujarnya.

Alumnus SMA N 1 Siantar itu menyatakan, dirinya sudah punya beberapa sosok calon yang akan menjadi Wakil Walikota yang dianggap serasi untuk mendampinginya.

“Orangnya belum bisa saya sebut. Yang pastinya tetap harus pelangi,” imbuhnya.

Menurut Alpeda, persaingan dalam Pilkada Siantar 2020 akan penuh dinamika. Banyaknya Balon Wali Kota membuat masyarakat harus lebih cerdas dalam memilih nantinya. Karena katanyalagi, pilihan masyarakat sangat berpengaruh untuk 5 tahun ke depan.

Disinggung tentang visinya, Ayah dari tiga anak dari istrinya br Simbolon menyatakan,yang pasti ia akan mensinergiskan Visi dan Misinya dengan  program dari Presiden yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermuara pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.

Untuk dunia pendidikan, Alpeda menyebut akan memprioritaskan perhatian  pada cara agar di Kota Siantar yang dari dahulu disebut kota pendidikan mempunyai Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Kota Pematangsiantar ini dari dahulu disebut dengan Kota Pendidikan, tetapi hingga saat ini tidak mempunyai PTN. Maka saya akan memprioritaskan agar PTN bisa terwujud di kota ini. Itu sebabnya saya menyambut baik wacana pembangunan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Siantar. Karena dengan mendirikan Universitas Negeri adalah cara untuk memajukan Siantar,” ujarnya.

Bila Universitas Negeri terwujud, maka roda perekonomian dan daya beli di kota Siantar pun akan kian baik. Serta ditunjang dengan SDM masyarakat yang meningkat.

“Saya punya pengalaman di Banten, dulu Universitas swata biasa, tetapi setelah dinegerikan, kota itu semakin maju dan berkembang. Bayangkan, dengan masuknya para calon mahasiswa dari berbagai kota di sekitar Danau Toba saja, maka mereka akan kost dan berbelanja kebutuhannya di kota ini.Tentu perputaran uang akan semakin banyak. Dan secara  otomatis akan menggairahkan roda perekonomian,” bebernya.

Dengan begitu, lanjutnya, di bawah kepemimpinan dirinya nanti, Siantar sebagai  kota pendidikan,akan digalakkan kembali, dan  menjadi salah satu prioritas program pemerintahannya kelak, bila terpilih sebagai walikota.(Agus. S)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*