Bacaleg PSI DKI Jakarta Bersama Ketua DPD GAMKI Provinsi DKI Jakarta Diskusi Advokasi Dengan Advokat Senior Sugeng Teguh Santoso

Bacaleg PSI DKI Jakarta Bersama Ketua DPD GAMKI Provinsi DKI Jakarta Diskusi Advokasi Dengan Advokat Senior Sugeng Teguh Santoso

- in DAERAH, EKBIS, HUKUM, NASIONAL, POLITIK, PROFIL
87
0
Foto: Bakal Calon Legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi DKI Jakarta, Jhon Roy P Siregar, bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta), Rapen Agustinus AM Sinaga, SH., MM., menyambangi Komplek Pendopo atau Rumah Joglo, yang dikenal dengan Graha Keadilan, yakni Kantor Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH Keadilan Bogor Raya), di Jl Parakan Salak No. 1, Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu sore (12/11/2022), untuk bersilaturahmi dan diskusi advokasi dengan Advokat Senior, Sugeng Teguh Santoso, yang juga Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia Pergerakan (Peradi Pergerakan), dan Ketua Indonesia Police Watch (IPW).(Dok)Foto: Bakal Calon Legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi DKI Jakarta, Jhon Roy P Siregar, bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta), Rapen Agustinus AM Sinaga, SH., MM., menyambangi Komplek Pendopo atau Rumah Joglo, yang dikenal dengan Graha Keadilan, yakni Kantor Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH Keadilan Bogor Raya), di Jl Parakan Salak No. 1, Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu sore (12/11/2022), untuk bersilaturahmi dan diskusi advokasi dengan Advokat Senior, Sugeng Teguh Santoso, yang juga Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia Pergerakan (Peradi Pergerakan), dan Ketua Indonesia Police Watch (IPW).(Dok)

Bakal Calon Legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi DKI Jakarta, Jhon Roy P Siregar, bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta), Rapen Agustinus AM Sinaga, SH., MM., menyambangi Komplek Pendopo atau Rumah Joglo, yang dikenal dengan Graha Keadilan, yakni Kantor Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH Keadilan Bogor Raya), di Jl Parakan Salak No. 1, Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu sore (12/11/2022).

Tujuan kedatangan Bacaleg PSI DKI Jakarta, Jhon Roy P Siregar dan Ketua DPD GAMKI Provinsi DKI Jakarta, Rapen Agustinus AM Sinaga adalah untuk bertemu dengan Tokoh dan Advokat Senior, Sugeng Teguh Santoso.

Sugeng Teguh Santoso adalah salah seorang advokat senior, yang merupakan mantan Sekretaris Jenderal Perhimpunan Advokat Indonesia (Sekjen Peradi), yang kini juga sebagai Ketua Indonesia Police Watch (IPW).

“Kedatangan kami ke kantor LBH Keadilan Raya Bogor, adalah untuk berjumpa dengan Advokat Senior, yang merupakan Tokoh Advokasi, Sugeng Teguh Santoso, untuk bersilaturahmi dan diskusi advokasi terhadap sejumlah persoalan rakyat yang sering dihadapi warga di berbagai Daerah,” tutur Bacaleg DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jhon Roy P Siregar, kepada wartawan, Minggu (13/11/2022).

Lebih lanjut, Bacaleg DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang meliputi Daerah Pemilihan atau Dapil Jakarta 4, yakni Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulogadung, dan Kecamatan Matraman, Jhon Roy P Siregar, menjelaskan, ada sejumlah laporan atau pengaduan yang disampaikan warga, baik lewat online, maupun bertemu langsung, yang sangat butuh untuk diberikan bantuan advokasi dan keadilan.

“Warga para Pencari Keadilan sering kali kesulitan untuk memperoleh bantuan hukum atas persoalan yang mereka hadapi. Warga butuh bantuan dan sokongan untuk memperjuangkan hak-haknya untuk memperoleh keadilan,” lanjut Jhon Roy P Siregar, yang sehari-hari berprofesi sebagai Jurnalis di salah satu Media Nasional itu.

Jhon Roy P Siregar yang juga Ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta) demisioner, mengajak Ketua DPD GAMKI Provinsi DKI Jakarta yang baru, untuk bersama-sama melakukan kerja-kerja advokasi dan membantu para Pencari Keadilan agar memperoleh hak-hak dan keadilannya.

“Sebab, Ketua DPD GAMKI DKI Jakarta yang baru, Saudara Rapen Agustinus Sinaga juga sehari-hari berprofesi sebagai Advokat muda, dan juga Dosen pengajar di Universitas Kristen Indonesia,” lanjut Jhon Roy P Siregar.

Jhon Roy P Siregar yang juga mantan aktivis mahasiswa dan mantan fungsionaris di Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) ini menekankan, kebanyakan aktivis mahasiswa sekarang ini, ogah melakukan advokasi terhadap persoalan-persoalan rakyat.

Menurutnya, ada perubahan paradigma yang melenceng, dari sejumlah aktivis saat ini. “Kebanyakan aktivis sekarang yang saya tahu, mengejar materi atau keuntungan pribadi semata. Nah itu berbahaya bagi para advokat muda di masa depan. Sebab yang diutamakan adalah uang. Padahal tanggung jawab advokasi itu kan berpihak kepada masyarakat korban, yang merupakan para pencari keadilan,” terang Jhon Roy P Siregar.

Menurut pria yang kini sedang mengambil kuliah hukum di Fakultas Hukum Universitas Jakarta (UNIJA), Advokat Senior sekelas Sugeng Teguh Santoso saja tetap komitmen dan loyal kepada advokasi dan pemenuhan hak-hak pencari keadilan.

“Sikap, tindakan dan komitmen beliau perlu diikuti dan dicontoh oleh generasi muda,” lanjut Siregar.

Sugeng Teguh Santoso, setiap akhir pekan, berkenan ditemui di daerah Bogor. Meskipun sehari-hari beraktivitas di Jakarta, di kantor hukumnya di MT Haryono Square, Jakarta Timur, Sugeng Teguh Santoso yang mengaku sebagai seorang Marhaenis itu bersedia membagi ilmu dan diskusi advokasi dengan berbagai kalangan.

Selain sebagai Advokat, saat ini, Sugeng Teguh Santoso yang merupakan Ketua Indonesia Police Watch (IPW), juga menjadi Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia Pergerakan (Peradi Pergerakan).

“Ada beberapa hal yang kami diskusikan, dan akan kami tindaklanjuti bersama dari pertemuan kami dengan Senior Sugeng Teguh Santoso,” tandas Jhon Roy P Siregar.(Red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pak Jaksa Agung, Oknum Jaksa Kejati Sulawesi Tengah Diduga Jadi Otak Halang-Halangi Pencari Keadilan

Jaksa Agung Republik Indonesia, Prof Dr ST Burhanuddin