Antisipasi Potensi Konflik Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, KPU Dairi Gelar Koordinasi Peran Media Center Bersama Insan Pers

Antisipasi Potensi Konflik Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, KPU Dairi Gelar Koordinasi Peran Media Center Bersama Insan Pers

- in DAERAH, HUKUM, NASIONAL, POLITIK, PROFIL
105
3
Foto: Komisioner KPU Dairi, Anggiat Gabe Maruli Tua Sinaga dalam KPU Dairi Gelar Koordinasi Peran Media Center Bersama Insan Pers, di Hotel Mutiara, Jalan Perluasan Dairi, Rabu (03/07/2024). (Dok)Foto: Komisioner KPU Dairi, Anggiat Gabe Maruli Tua Sinaga dalam KPU Dairi Gelar Koordinasi Peran Media Center Bersama Insan Pers, di Hotel Mutiara, Jalan Perluasan Dairi, Rabu (03/07/2024). (Dok)

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dairi Sumatera Utara (KPU Dairi) menggelar Rapat Koordinasi Peran Media Center bersama para insan pers, di Hotel Mutiara, Jalan Perluasan Dairi, pada Rabu (03/07/2024).

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Komisioner KPU Dairi, Anggiat Gabe Maruli Tua Sinaga menyampaikan, kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran KPU Dairi.

“Koordinasi tentang peran Media Center dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” tutur Anggiat Gabe Maruli Tua Sinaga, kepada wartawan, dalam keterangannya yang diterima, Minggu (7/7/2024).

Kegiatan yang dihadiri para insan media pers itu, Anggiat Gabe Maruli Sinaga menyebutkan, terciptanya kesepakatan atau perjanjian antara KPU dan media sangat penting.

“Media dapat berperan sebagai corong demokrasi yang menyampaikan informasi sesuai fakta dan data yang benar. Hal ini penting mengingat potensi konflik yang cukup tinggi dalam Pilkada serentak,” tuturnya.

Nantinya, kata dia, Media Center tersebut akan dilengkapi dengan wifi dan tempat yang nyaman bagi media untuk mengkonfirmasi dan merilis berita di tempat. 

“Harapannya, Pilkada serentak ini dapat berjalan dengan tenang dan menggembirakan, dengan peran media yang sejalan dengan KPU,” tandas Anggiat Gabe Maruli Sinaga.

Sedangkan, Ketua Pelaksana Harian,yang juga Ketua divisi Perencanaan dan Data KPU Dairi, Rono Anto Sinaga, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar melalui rapat koordinasi ini, KPU dan insan pers dapat bersinergi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sehingga tahapan-tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar.

Di tempat yang sama, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Dairi, Asih Firmansyah Solin menekankan pentingnya membangun kesepakatan dengan insan pers untuk menyampaikan informasi yang terjadi di KPU Kabupaten Dairi.

“Pembentukan Media Center ini, menurutnya, juga untuk menekankan bahwa KPU tidak anti kritik. Harapan KPU adalah agar partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2024 dapat meningkat dengan adanya kerjasama dengan media,” ujarnya.

Sedangkan Ridwan Samosir, selaku Divisi Farmas KPU Dairi, menekankan bahwa Media Center ini adalah wadah untuk melakukan komunikasi atau diskusi dua arah dalam membangun kerjasama antara KPU Kabupaten Dairi dengan insan pers.

Ia juga menyampaikan bahwa ini adalah pertemuan pertama setelah dilantik sebagai komisioner KPU dan berharap agar KPU dan pers dapat saling bersinergi serta terbuka terhadap informasi tahapan Pilkada ke depannya.(RED)

3 Comments

  1. Pingback: Antisipasi Potensi Konflik Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, KPU Dairi Gelar Koordinasi Peran Media Center Bersama Insan Pers – Lensa Kota

  2. Pingback: Antisipasi Potensi Konflik Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, KPU Dairi Gelar Koordinasi Peran Media Center Bersama Insan Pers – Faktual Polres Pasuruan Kota

  3. Pingback: Antisipasi Potensi Konflik Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, KPU Dairi Gelar Koordinasi Peran Media Center Bersama Insan Pers – Pojok Lensa Kota

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sambutan Ketua Umum PGI pada Resepsi Interfaith PBNU Bersama Imam Besar Masjid Al-Azhar Mesir; Pdt Gomar Gultom: Mari Bersama-Sama Selamatkan Peradaban, Selamatkan Kemanusiaan, Selamatkan Keberagaman

Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta