Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pendongeng Nasional Blusukan ke Kampung-Kampung

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pendongeng Nasional Blusukan ke Kampung-Kampung. Foto: Pada Minggu (09/03/2020) lalu, Pendogeng Nasional Harris dan Ayis blusukan ke perkampungan padat penduduk di Nginden, Gang 6G, Jangkungan, Sukolilo, Surabaya. (Istimewa).
Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pendongeng Nasional Blusukan ke Kampung-Kampung. Foto: Pada Minggu (09/03/2020) lalu, Pendogeng Nasional Harris dan Ayis blusukan ke perkampungan padat penduduk di Nginden, Gang 6G, Jangkungan, Sukolilo, Surabaya. (Istimewa).

Ada yang menarik untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di kampung-kampung. Sembari mendongeng, anak-anak kampung diedukasi menjaga kesehatan dan menangkal virus corona.

Seperti yang dilakukan Pendongeng Nasional Harris dan rekannya Ayis. Keduanya blusukan dari kampung ke kampung.

Pada Minggu (09/03/2020) lalu, Kak Harris, demikian dia dipanggil, bersama rekannya Ayis blusukan ke perkampungan padat penduduk di Nginden, Gang 6G, Jangkungan, Sukolilo, Surabaya.

Kali ini, dengan mendongeng, Harris dan Ayis melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, dan mencegah penyebaran virus corona ke perkampungan.

Ketua Rukun Warga (RW) 05 Nginden, Jangkungan, Taufiqurrakhman menyampaikan, selain sosialisasi menjaga kesehatan, warga menyambut baik blusukan Harris dan Ayis untuk sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.

“Agar warga semakin giat menjaga kesehatan. Juga, tidak usah takut dengan masalah virus corona,” tutur Taufiqurrakhman.

Pak RW menyampaikan, dia juga berkepentingan mengajak warganya melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap berbagai penyakit.

“Khususnya bagi anak-anak. Agar bisa mengantisipasi dan menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan istirahat yang cukup,” ujarnya.

Taufiqurrahkman mengaku girang dan senang dengan blusukan yang dilakukan Harris dan Ayis di kampung itu.

“Saya senang kampung kami didatangi pendongeng anak Kak Harris dan Ayis. Beliaunya bisa hadir menyempatkan waktunya di sela-sela kesibukannya road show di luar kota. Maklum karena beliaunya Pendongeng Nasional yang harus mengisi acara di daerah-daerah,” ujar Taufiqurrakhman.

Blusukan Harris dan Ayis itu disambut antusias oleh anak-anak. Sembari mendengarkan cerita yang disampaikan Harris dan Ayis.

Tidak hanya anak-anak, para orang tua juga ikut hadir dalam sosialisasi tersebut. Acara disaksikan ratusan anak-anak dan orang tua.

Bagi Harris dan Ayis, ini adalah kali pertamanya melakukan blusukan ke kampung-kampung untuk sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.

“Ini kali pertama Kak Harris dan Ayis blusukan ke kampung-kampung untuk mensosialisasikan Corona di masyarakat,” ujar Harris yang melakukan sosialisasi dengan blusukan bertema Anak Indonesia Tidak Takut Corona itu.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan