Aktivis Forum Kota Bandung Demo Din Syamsuddin terkait Status ASN, Begini Tuntutannya

Aktivis Forum Kota Bandung Demo Din Syamsuddin terkait Status ASN, Begini Tuntutannya

- in DAERAH
33
0

BANDUNG – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Forum Kota Bandung menggelar aksi demonstrasi di Halaman Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/03/2021).

Koordinator Aksi, Tommi Fajar Pratama mengatakan aksi tersebut meminta kepada Sirajuddin Syamsuddin alias Din Syamsuddin untuk menghentikan kegiatan yang diduga memecah belah anak-anak bangsa.

“Sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN), seharusnya Din Syamsuddin ikut membantu pemerintah yang saat ini lagi fokus menangani Covid-19,” kata Tommi.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Bandung Ortega, menyebutkan, Din Syamsuddin masih terdaftar sebagai ASN dengan jabatan dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Sehingga dalam kesehariannya harus menjunjung tinggi etika profesionalisme seorang ASN.

“Hentikan aksi popularitas mengatasnamakan rakyat. Tolong lihat dan baca kode etik ASN,” tegasnya.

Dia menjelaskan, kode etik menjadi dasar pijakan bagi para ASN, yang di dalamnya dicantumkan beberapa prasyarat yang perlu dijadikan pedoman bersikap dan bertingka laku ditengah masyarakat.

“Harusnya memberikan sikap yang baik. Din Syamsuddin bukan contoh pendidik yang pantas menjadi panutan,” katanya.

Bukan hanya itu, lanjutnya, kami juga meminta kepada Gubernur Jawa Barat selaku ex-officio agar mengganti segera Din syamsuddin selaku anggota MWA ITB dari wakil masyarakat. Dia menilai, Din Syamsuddin selalu memikirkan politik individual dan komunalnya.

“Terakhir meminta kepada PPATK untuk segera memeriksa aliran rekening milik pak Din Syamsuddin karena beliau selaku ASN,” tukasnya.(Richard)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like