Aksi Terorisme Kian Memprihatinkan, Pegiat Anti Radikalisme dan Intoleransi Haidar Alwi Sebar Seruan Stop Terorisme di Jakarta

Aksi Terorisme Kian Memprihatinkan, Pegiat Anti Radikalisme dan Intoleransi Haidar Alwi Sebar Seruan Stop Terorisme di Jakarta.

Pegiat Anti Radikalisme dan Intoleransi  Haidar Alwi dan Ronald Mulya Sitorus kembali menyebarkan seruan berupa stiker Stop Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi di Jakarta.

Kampanye damai berupa Seruan Haidar Alwi: Stop Terorisme itu dipasang di berbagai sudut di Ibukota Jakarta. Ronald mengatakan, seruan yang diinisiasi oleh Haidar Alwi sebagai pegiat Anti Radikalisme dan Intoleransi juga, berupa stiker yang ditempel di sejumlah lokasi, di jalan-jalan umum di Jakarta.

Seperti gambar, disebar di daerah Polsek senen, Jakarta Pusat. Menurut Ronald, Haidar Alwi dan kawan-kawannya melakukan aksi menempel stiker berupa seruan itu dilakukan atas dasar keterpanggilan dan keprihatinan atas aksi-aksi terorisme yang masih marak di Tanah Air.

“Karena keterpanggilan hati melihat aksi terorisme yang semakin menjadi-jadi. Terakhir terjadi di Mapolres Medan,” ujarnya, Sabtu (23/11/2019).

Sebagaimana disampaikan Haidar Alwi, akar dari aksi terorisme itu adalah adanya paham radikal atau anutan radikalisme yang didasari sifat intoleran.

“Kalau ini sudah terjadi maka, tinggal diberikan senjata saja, seseorang akan siap mati demi tujuan semunya itu,” ujarnya.

Haidar Alwi menambahkan, melalui pemasangan stiker di jalan- jalan, dia mengajak masyarakat lebih pro aktif melakukan pencegahan terorisme, radikalisme dan intoleransi.

Terutama jelang hari-hari besar keagamaan. Upaya menangkal aksi-aksi terorisme, radikalisme dan intoleransi haruslah ditingkatkan.

“Apalagi menjelang Natal, saudara-saudara kita yang Nasrani harus merasakan kenyamanannya dalam menjalankan Ibadah atau Misa Natal. Indonesia harus terus damai tanpa terorisme, tanpa radikalisme dan tanpa intoleransi,” pungkas Haidar Alwi.(Togap. M)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan