Aksi Sosial JARING ASMARA 1 Bacaleg PSI Jakarta Timur Jhon Roy P Siregar, Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakat, Habib di Cipinang Ingin Halau Parpolpobia

Aksi Sosial JARING ASMARA 1 Bacaleg PSI Jakarta Timur Jhon Roy P Siregar, Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakat, Habib di Cipinang Ingin Halau Parpolpobia

Aksi Sosial JARING ASMARA 1 Bacaleg PSI Jakarta Timur Jhon Roy P Siregar, Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakat, Habib di Cipinang Ingin Halau Parpolpobia. – Foto: Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) JHON ROY P SIREGAR dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jakarta Timur, yang meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulogadung, dan Kecamatan Matraman, menggelar Aksi Sosial Penjaringan Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara) dengan Tokoh Masyarakat yang juga Tokoh Agama di Cipinang, Habib Muhammad, Jumat siang (29/07/2022).(Ist)Aksi Sosial JARING ASMARA 1 Bacaleg PSI Jakarta Timur Jhon Roy P Siregar, Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakat, Habib di Cipinang Ingin Halau Parpolpobia. – Foto: Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) JHON ROY P SIREGAR dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jakarta Timur, yang meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulogadung, dan Kecamatan Matraman, menggelar Aksi Sosial Penjaringan Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara) dengan Tokoh Masyarakat yang juga Tokoh Agama di Cipinang, Habib Muhammad, Jumat siang (29/07/2022).(Ist)

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) JHON ROY P SIREGAR dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jakarta Timur, yang meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulogadung, dan Kecamatan Matraman, menggelar Aksi Sosial Penjaringan Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara) dengan Tokoh Masyarakat yang juga Tokoh Agama di Cipinang, Habib Muhammad, Jumat siang (29/07/2022).

Habib Muhammad yang merupakan Majelis dan Marbot di Mesjid Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur itu menebar senyum. Menyambut Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) JHON ROY P SIREGAR dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jakarta Timur, yang meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulogadung, dan Kecamatan Matraman.

Cuaca panas terik siang itu mengarahkan Habib Muhammad dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) JHON ROY P SIREGAR dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jakarta Timur, yang meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulogadung, dan Kecamatan Matraman bersama tim untuk mencari tempat duduk dekat tempat teduh, di depan Puskesmas Kelurahan Cipinang. Posisi Mesjid dan Puskesmas berderet dan bersampingan.

“Mohon maaf jikalau penerimaan kami begini adanya,” ucap Habib Muhammad sembari mengulas senyum.

Banyak hal yang disampaikan oleh Habib Muhammad. Namun yang paling ditekankannya adalah mengenai adanya Phobia Partai Politik atau Parpolphobia.

Menurut Habib Muhammad, selain banyak warga yang gandrung berpolitik praktis, ternyata tidak sedikit juga yang Phobia Partai Politik atau Parpolphobia.

“Saya bukan orang partai politik. Dan tidak berpolitik. Namun, saya melihat tidak sedikit warga yang seperti ogah atau takut dengan partai politik. Nah, PSI ini sendiri apa? Partai baru ya? Ane belum pernah dengar PSI di kampung kami sini,” tutur Habib Muhammad.

“Tapi, nanti saya mau cek dulu, partai PSI ini seperti apa ya. Mereka dukung siapa, dan seperti apa visi misinya,” lanjut Habib Muhammad.

Dengan ditemani suguhan kopi panas di gelas plastik yang dipesan dari warung dekat rumah warga, Habib Muhammad menyampaikan, sering kali dalam berpolitik saat ini masyarakat menebar sakwasangka, informasi hoax bahkan fitnah.

“Karena itu, semua orang yang berpolitik hendaknya terbuka. Ya kita semua harus saling terbuka dan saling berterus terang. Sebab, memang harus terbuka ya, jangan ada fitnah,” ujarnya.

Habib Muhammad mengakui, hampir semua wilayah Rukun Tetangga (RT) di Daerah itu adalah pendukung keras parpol tertentu. Bahkan, kalau ada bendera partai lain yang masuk ke kawasan itu, pasti akan dilarang dan tidak diterima.

“Ya masing-masing orang memiliki pilihan parpolnya. Meski begitu, sesama warga masyarakat kita harus saling menjaga dan saling menghormati,” pesan Habib Muhammad.(***)

Salam Persaudaraan, Salam Solidaritas

 

Aksi Sosial Penjaringan Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara), Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) JHON ROY P SIREGAR dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jakarta Timur, yang meliputi Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulogadung, dan Kecamatan Matraman, dengan Tokoh Masyarakat yang juga Tokoh Agama di Cipinang, Habib Muhammad, Jumat siang (29/07/2022).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

Listyo Sigit Didesak Minta Maaf Kepada Orang Batak

“Tak Perlu Diapresiasi Berlebihan, Memang Itu Sudah Tugas