Akhirnya Ditemukan di Kecamatan Cina, Dari Kantin Sekolah Terpidana Korupsi Dana Pendidikan Dieksekusi Kejaksaan Negeri Cabang Bone

Akhirnya Ditemukan di Kecamatan Cina, Dari Kantin Sekolah Terpidana Korupsi Dana Pendidikan A Solihin Bin Andi Mappanganro Dieksekusi Kejaksaan Negeri Cabang Bone.

Sempat mengalami kesulitan menemukan terpidana kasus korupsi Dana Pendidikan, akhirnya A Solihin Bin Andi Mappanganro ditemukan di Kecamatan Cina,di Kabupaten Bone.

Tim Jaksa dari Kejaksaan Negeri Cabang (Cabjari) Bone pun segera melakukan eksekusi kepada pria yang selama pencarian berpindah-pindah tempat tinggal itu.




Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Mukri menjelaskan, setelah dilakukan pelacakan dan pencarian terhadap terpidana, Jaksa Cabjari Bone akhirnya berhasil menemukan keberadaan Terpidana A Solihin Bin Andi Mappanganro di Kelurahan Tanete Kecamatan Cina Kabupaten, Bone.

Dengan dipimpin langsung oleh Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Bone di Lapariaja, Andi Hairil Akhmad, Tim Jaksa Cabjari Bone, A Solihin Bin Andi Mappanganro pun  ditangkap pada hari Selasa siang, tanggal 30 April 2019. Terpidana ditangkap ketika berada di rumah kantin SMAN 18 Bone Kelurahan Tanete, Kecamatan Cina.

“Alamatnya tidak sesuai dengan alamat yang tertera di dalam putusannya. Belakangan ini, terpidana dan keluarganya memang berpindah domisili,” ungkap Mukri, dalam keterangan persnya, Selasa (30/04/2019).




A Solihin Bin Andi Mappanganro adalah Direktur CV Maha Putra Bintang. Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor: 2879 K/Pid.Sus/2017 tanggal 23 April 2018, terdakwa A Solihin Bin Andi Mappanganro telah dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi dan dijatuhi pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan, denda sebesar Rp 50 juta.

“Untuk menjalani pidananya, terpidana  dieksekusi ke Lapas Klas II A Watampone,” ujar Mukri.(JR)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan