Ajang Pembalasan The Bleus

Ajang Pembalasan The Bleus

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
18
0
Prediksi Portugal Vs Prancis Euro 2021, Ajang Pembalasan The Bleus. - Foto: Timnas Prancis di Euro 2020. (AP Photo)Prediksi Portugal Vs Prancis Euro 2021, Ajang Pembalasan The Bleus. - Foto: Timnas Prancis di Euro 2020. (AP Photo)

Laga  antara Timnas Portugal melawan Timnas Prancis  di Euro 2020 nampaknya menjadi pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta sepakbola. 

Bigmatch Timnas Portugal vs Timnas Prancis akan dilangsungkan di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pada 24 Juni 2021 pukul 2.00 WIB. 

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Portugal Vs Prancis merupakan finalis piala Euro 2016 musim lalu. 

Pada saat itu, Timnas Portugal berhasil menjadi Juara Piala Euro 2016 setelah mengalahkan The Bleusjulukan Timnas Prancis, melalui gol tunggal di waktu tambahan atau injury time. 

Melihat rekor pertemuan, memang Timnas Prancis lebih diunggulkan, namun Timnas Portugal merupakan tim yang sangat kokoh dan bermain rapi. 

Diprediksi pertandingan Timnas Portugal Vs Timnas Prancis berjalan dengan sangat sengit dan berakhir dengan skor 2-3. 

Lolos atau tidaknya Portugal akan ditentukan lewat pertandingan di Puskas Arena, Budapest ini. 

Prancis sementara ini memimpin klasemen Grup F dengan 4 poin dan selisih gol +1. Di bawahnya, ada Jerman (3 poin; selisih gol +1), Portugal (3 poin; selisih gol +1), dan Hungaria (1 poin; selisih gol -3). 

Prancis sudah lolos dengan jaminan finis di tiga besar. Prancis akan finis sebagai juara grup jika menang, atau jika imbang dan Jerman gagal mengalahkan Hungaria.

Prediksi Portugal Vs Prancis Euro 2021, Ajang Pembalasan The Bleus. - Foto: Timnas Portugal di Euro 2020. (AP Photo)
Prediksi Portugal Vs Prancis Euro 2021, Ajang Pembalasan The Bleus. – Foto: Timnas Portugal di Euro 2020. (AP Photo)

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan lolos jika tidak kalah. Mereka akan finis sebagai juara grup jika menang dan Jerman gagal mengalahkan Hungaria. Namun, mereka akan finis peringkat empat jika kalah dan Jerman juga kalah. 

Meski cuma imbang 1-1 kontra Hungaria di laga kedua, tekanan di kubu Prancis tak sebesar yang dirasakan Portugal. Penyebabnya tentu saja kekalahan 2-4 dari Jerman, di mana dua dari empat gol lawan merupakan hasil bunuh diri pemain mereka sendiri, yakni Raphael Guerreiro dan Ruben Dias. 

Portugal ingin memastikan kelolosan di laga pemungkas ini, tapi Prancis sepertinya siap membalaskan kekalahan di final Euro 2016. 

Pemain Prancis, Ousmane Dembele mengalami cedera. Kejadian itu berlangsung pada laga Grup F Euro 2020 antara Prancis vs Hungaria, Sabtu 19 Juni 2021. Hasil pemeriksaan terbaru menyebutkan dia tak akan bisa pulih dalam waktu dekat. 

Dembele masuk sebagai pengganti Adrien Rabiot pada menit ke-57 laga kontra Hungaria. Akan tetapi pemain sayap Timnas Prancis itu hanya bertahan selama 30 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Thomas Lemar. 

Dembele mengalami cedera pada tendonnya. Saya mengeluarkannya untuk pemeriksaan. Kami perlu melihat dan melakukan pemeriksaan pada tendonnya,” kata Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps usai pertandingan. 

Akan tetapi hasil pemeriksaan menunjukkan cedera yang dialami pemain berusia 24 tahun itu cukup buruk. Dia bahkan dipastikan telah dicoret dari skuad Timnas Prancis untuk sisa laga Euro 2020. 

“Tim medis Prancis dan FC Barcelona telah melakukan diskusi pada Ahad (20 Juni 2021). Setelah berbicara dengan si pemain dan Dr Franck Le GallDidier Deschamps memutuskan untuk menarik Ousmane Dembele,” tulis pernyataan resmi Timnas Prancis pada Senin, 21 Juni 2021. 

Tak dijelaskan apa cedera yang dialami Dembele, akan tetapi media-media di Eropa menduga cedera lamanya kembali pulih.  

Ousmane Dembele memang memiliki riwayat cedera otot tendon lutut sejak dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017. 

Dia bahkan lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan ketimbang di lapangan pada dua tahun awalnya di Stadion Camp Nou. 

Baru pada musim lalu performa Dembele kembali menunjukkan peningkatan. Dia pun mendapatkan lebih banyak waktu bermain di bawah asuhan Ronald Koeman sehingga dimasukkan ke Timnas Prancis untuk Euro 2020 oleh Didier Deschamps. 

Barcelona disebut bakal merugi karena Dembele kemungkinan besar tak akan pulih hingga awal musim depan. Apalagi kontrak si pemain akan habis pada Juni tahun depan. 

Saat ini Barcelona tengah berupaya memperpanjang kontrak Ousmane Dembele akan tetapi si pemain masih belum mau mengikat komitmen baru bersama Blaugrana. 

Timnas Prancis sendiri masih harus menjalani laga penentuan kontra Portugal pada Kamis mendatang di Stadion Puskas. 

Prancis saat ini berada di puncak kalsemen Grup F dengan perolehan empat angka dari kemenangan atas Jerman dan imbang melawan Hungaria. 

Sementara Portugal saat ini berada di posisi ketiga dengan tiga angka. Sempat menang besar 3-0 atas HungariaCristiano Ronaldo cs dikejutkan dengan kekalahan 2-4 dari Jerman pada laga kedua. 

Posisi itu membuat Timnas Prancis sedikit diuntungkan karena hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Sementara Portugal harus meraih kemenangan jika ingin lolos secara otomatis.***
 

Prediksi Susunan Pemain 

Timnas Portugal (4-3-3)Rui PatricioJoao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Guereiro; Ruben Neves, Sergio Oliveira, Bruno Fernandez; Bernardo Silva, Joe Dolan, dan Cristiano Ronaldo. Pelatih: Fernando Santos. 

Timnas Prancis (4-2-3-1): Hugo Lioris; Benjamin PavardRaphael VaraneKimpembe, Lucas Fernandes; Ngolo Kante, Paul PogbaGriezmannKingsley ComanKylian Mbappe; Karim BenzemaPelatihDidier Deschamps. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like