AHY Jadi Ketua Umum Parpol Termuda Penghuni Parlemen

Terpilih Di Kongres V Partai Demokrat

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Demokrat (DPP KNPD) Alfrisco Sihombing: Terpilih Di Kongres V Partai Demokrat, AHY Jadi Ketua Umum Parpol Termuda Penghuni Parlemen.
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Demokrat (DPP KNPD) Alfrisco Sihombing: Terpilih Di Kongres V Partai Demokrat, AHY Jadi Ketua Umum Parpol Termuda Penghuni Parlemen.

Terpilihnya Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, menjadi satu-satunya anak muda yang menjadi Ketum Parpol termuda yang menghuni gedung Parlemen Senayan.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Demokrat (DPP KNPD) Alfrisco Sihombing meresponi terpilihnya putra pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Dengan terpilihnya AHY, kami yakin  beliau  akan melanjutkan perjuangan Sang Ayah untuk menahkodai  partai tersebut. Putra SBY tersebut ditunjuk secara aklamasi untuk periode 2020-2025,” tutur Alfrisco Sihombing, di Jakarta, Kamis (19/03/2020).

Kongres ke-V Partai Demokrat telah menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai nahkoda baru partai berlambang mercy tersebut. Kongres Partai Demokrat berlangsung beberapa hari yang lalu tepatnya pada  Minggu, (15/3/2020), di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta.

Alfrisco Sihombing menegaskan, Partai Demokrat akan menjadi partai masa depan. Sebagai Partai Milenial yang telah menyatakan mengusung 10 Program yang telah disampaikan AHY dalam pidato penutupan Kongres V Partai Demokrat itu.

“Saya sangat yakin Partai Demokrat berhasil merebut kembali kemenangan pada Pilpres dan Pileg pada  2024 mendatang. Dan akan meraih kemenangan yang ditunggu masyarakat Indonesia. Dikarenakan AHY akan melakukan kampanye di seluruh daerah di Tanah Air,” imbuhnya.

Sekretaris Departemen Urusan TKI DPP Partai Demokrat ini mengatakan, AHY merupakan Ketua Umum partai termuda saat ini. Di antara 10 partai politik yang ada di DPR RI, AHY kini leading sebagai Ketua Umum Partai.

“Dan  ini menjadi kekuatan tersendiri bagi kaum milenial, sehingga ada keterwakilan milenial di kancah politik nasional,” ujarnya.

Menurutnya lagi, AHK adalah harapan baru yang merupakan harapan rakyat. AHY akan mengemban kepemimpinan baru besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu menjadi partai harapan rakyat.

“Kiranya, di tangan AHY Partai Demokrat menjadi Partainya Rakyat Perjuangan Demokrat,” cetus Sihombing.

Selain itu, ketika pelaksanaan Kongres V Partai Demokrat, Indonesia dan dunia sedang dilanda Virus Corona (Covid-19). Pada pelaksanaan kongres itu, pihaknya sukses menyelenggarakan kongres dengan dibantu oleh 70 dokter ahli sesuai bidangnya.

“Selamat dan sukses untuk Ketua Umum Partai Demokrat AHY, untuk periode 2020-2025. Selamat berjuang Mas AHY, You Will Never Walk alone. Jayalah Demokrat,” tutup Wakil Ketua Umum MPI DPP KNPI itu.(JR)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*