Breaking News

Ada Tiga WNI Dipenjara Karena Kasus Narkoba, Kepala BNN Dan Kepolisian Makau Bertemu Bahas Kerja Sama

Ada Tiga WNI Dipenjara Karena Kasus Narkoba, Kepala BNN Dan Kepolisian Makau Bertemu Bahas Kerja Sama. Ada Tiga WNI Dipenjara Karena Kasus Narkoba, Kepala BNN Dan Kepolisian Makau Bertemu Bahas Kerja Sama.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko bersama jajaranya dan serta anggota Delegasi Indonesia lainnya  seperti konsulat Bea Cukai, Polri dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hongkong  bertatap muka secara langsung dengan Head of Intelligence and Support Department, Fong Hou, pada Selasa (28/5/2019).




Kepala Humas BNN Sulistyo Pujo Hartono menyampaikan, pada pertemuan itu, Kepala BNN memperkenalkan delegasi RI sekaligus menjelaskan tentang struktur dan tugas pokok BNN.

“Selain itu, Kepala BNN juga mengundang Kepolisian Makau untuk mengikuti pelatihan berupa Capacity Building di JCLEC, Semarang, Pusat Laboratorium Narkoba dan Unit K9,” tutur Sulistyo Pujo.

Di pertemuan tersebut, delegasi Indonesia juga memaparkan tentang kejahatan narkoba yang berkaitan dengan money laundering yang dipaparkan oleh Penyidik Utama Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).




Sementara itu, Supervisor of Special Investigation of Division Kepolisian Macau memaparkan, saat ini ada tiga orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara di Makau karena terlibat kasus narkoba.

Melalui pertemuan ini, kedua belah pihak menyambut baik upaya untuk meningkatkan hubungan kerja sama dalam bidang intelijen dan informasi kriminal, serta penanganan counter terorisme di masa mendatang.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*