Ada Stand Dukcapil Buka Pelayanan Satu Hari Akte Kelahiran di Porda Jabar

Ada Stand Dukcapil Buka Pelayanan Satu Hari Akte Kelahiran di Porda Jabar.

Masyarakat yang mengunjungi stand layanan Akte Kelahiran di area Pameran Porda Jabar XIII/2018 Stadion Pakansari membludak berdesakan, bahkan ada ratusan pemohon mengantri cukup panjang.

“Saya sengaja Jum’at kemarin izin dari tempat bekerja untuk mengurus akte kelahiran anak pertamanya, namun setelah sampai di Pakansari stand Dukcapil, ternyata kuotanya sudah habis, karena sudah sampai 100 orang yang mendaftar,” kata Burhan (25) bersama anak dan istrinya dari Citereup.

Burhan berharap kuotanya bisa ditambah, jangan hanya seratus mengingat antrian cukup panjang. “saya juga kasihan lebih banyak yang tak dapat layanan dari pada yang dapat hasil, sebab itu kalau bisa Dinas Dukcapil Kabupaten Bogor bisa menambah kuotanya jangan hanya 100 orang,” pintanya, Sabtu (13/10/2018).

Saat dihubungi, Kepala Bidang Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor, Trini Syahminan mengatakan kegiatan ini dalam rangka ikut menyemarakkan selama gelaran  PORDA Jabar XIII yang berlangsung Di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, yakni mulai tanggal 7 hingga 15 Oktober 2018.

“Dalam pelayanan Akte Kelahiran kami batasi jumlahnya dengan kuota 100 orang dan tidak mungkin tambah kuota lagi, karena keterbatasan tempat dan sarana, kami tetap melayani di kantor Jaslan Tegar beriman tak jauh dari Stadion Pakansari atau melalaui pendaftaran sms gateway,” kata Trini Syahminan.(Apul Iskandar)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan