Acara Natal Partai Gerindra Sepi Pemberitaan, Koordinator Publikasi Dipertanyakan

Acara Natal Partai Gerindra Sepi Pemberitaan, Koordinator Publikasi Dipertanyakan. Acara Natal Partai Gerindra di Ballroom Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Jumat malam (10/01/2020) lalu, tak dilirik pers.
Acara Natal Partai Gerindra Sepi Pemberitaan, Koordinator Publikasi Dipertanyakan. Acara Natal Partai Gerindra di Ballroom Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Jumat malam (10/01/2020) lalu, tak dilirik pers.

Acara Natal Partai Gerindra di Ballroom Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Jumat malam (10/01/2020) lalu, tak dilirik pers.

Acara yang hanya dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga Ketua Dewan Pembina PP Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira), sekaligus adik kandung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yakni Hashim Djojohadikusumo itu, sepi pemberintaan dan tidak memiliki gaung.

Alhasil, Koordinator Publikasi Media pada Kepanitiaan Acara Natal Gerindra yang dikerjakan oleh Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) itu dicari-cari dan diminta pertanggungjawabannya.

Zahara Sitio, adalah Koordinator Publikasi Media pada Kepanitiaan Acara Natal Gerindra itu. Menurut Vic, salah seorang wartawan media nasional, yang hadir melakukan peliputan kegiatan itu, publikasi dan pemberitaan kegiatan itu tidak mencapai sasaran. Sebab, awak media pers yang hadir melakukan peliputan sangat sedikit dan tidak terkoordinir dengan baik.

“Saya baru sekali ini diundang oleh Zahara Sitio. Tidak jelas undangan dan peliputannya. Wajarlah teman-teman pers ogah menyiarkan kegiatan itu. Masih untung ada teman-teman pers yang hanya mendapat informasi kegiatan itu datang dan memberitakannya. Sehingga agak berkurang rasa malu panitianya, karena masih ada yang memberitakan,” tutur Vic, Minggu (12/01/2020).

Vic mengatakan, bukan sekali dua kali diundang pada kegiatan-kegiatan besar partai politik atau lembaga, seperti perhelatan Natal Partai Gerindra itu. Namun, kegiatan kali ini, yang Koodinator Publikasi Medianya adalah Zahara Sitio, sangat mengecewakan.

Meski begitu, Vic dan beberapa kawannya sesama pers yang datang meliput, masih mau memberitakan kegiatan itu.

“Kapok gue. Lain kali, kalau dia (Zahara Sitio-red) yang mengundang peliputan lagi, gue kapok. Males datang lagi,” tandasnya.

Vic juga mengaku kurang kenal dengan Zahara Sitio. Menurut Vic, bisa saja Si Koodinator Publikasi Media Panitia Natal Gerindra itu bukan wartawan yang professional.

“Bisa jadi dia bukan wartawan. Atau, mungkin hanya wartawan media kecil. Atau, jangan-jangan wartawan bodrek. Ehm, atau juga, dia makan duit kepanitiaan untuk publikasi kegiatan terlalu banyak. Nilep. Transport wartawan diembat. Iya kan. Bisa jadi sih. Segala kemukinan bisa terjadi,” ujar Vic yang mengaku tidak tahu latar belakang dan keseharian Zahara Sitio itu.

Sementara, Koordinator Publikasi Media pada Kepanitiaan Acara Natal Gerindra itu, Zahara Sitio mengaku, dirinya mengendalikan undangan dan pemberitaan media pada kegiatan besar Partai Gerindra itu.

Menurut Zahara Sitio, hampir semua media nasional dikirimi informasi dan undangan, agar meliput kegiatan itu. Namun, faktanya, minim publikasi.

“Saya perlakukan sama. Biaya transport teman-teman wartawan juga saya perlakukan sama. Rp 100 ribu per media. Mau media apapun itu. Kompas, Suara Pembaruan, Berita Satu dan SIB aja sama saya berikan, Rp 100 ribu,” cetus Zahara Sitio.

Zahara Sitio berharap, dengan budget publikasi per media Rp 100 ribu, pemberitaan dan publikasi kegiatan itu akan massif dan memiliki gaung yang besar.

Natal Partai Gerindra itu, tidak dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Beberapa tokoh Gerindra dan simpatisan hadir.

Perayaan Natal itu dihadiri Sekjen DPP Gerindra H Ahmad Muzani, dan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, yang juga mantan Calon Wakil Presiden dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra lainnya Rahmawati Soekarnoputri. Perayaan Natal itu dilayani khotbah oleh Romo Dr Rofinus Neto Wuli.(Nando/Richard)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan