AC Milan Awali Musim Dengan Gemilang, Debut Manis Christian Pulisic Dipuji Pelatih

AC Milan Awali Musim Dengan Gemilang, Debut Manis Christian Pulisic Dipuji Pelatih

- in DUNIA, OLAHRAGA
5316
0
Liga Italia, Hasil Bologna vs AC Milan, Skor 0-2: AC Milan Awali Musim Dengan Gemilang, Debut Manis Christian Pulisic Dipuji Pelatih. Foto: Aksi Davide Calabria di laga Bologna vs AC Milan, Serie A Liga Italia 2023/2024. (AC Milan Official)Liga Italia, Hasil Bologna vs AC Milan, Skor 0-2: AC Milan Awali Musim Dengan Gemilang, Debut Manis Christian Pulisic Dipuji Pelatih. Foto: Aksi Davide Calabria di laga Bologna vs AC Milan, Serie A Liga Italia 2023/2024. (AC Milan Official)

AC Milan meraih poin penuh dalam lawatan ke markas Bologna di giornata atau pekan pertama Serie A Liga Italia 2023/2024. Rossoneri besutan Stefano Pioli itu menang 2-0.

Laga pamungkas pekan pembuka Serie A Liga Italia 2023/2024 mempertemukan Bologna vs AC Milan. Duel berlangsung di Stadion Renato Dall’Ara, pada Selasa (22/8/2023) dini hari WIB.

Tim tuan rumah nyaris membuka skor di awal pertandingan. Bola sepakan Babis Lykogiannis membentur mistar gawang AC Milan.

Namun, skuad AC Milan yang melakukan laga tandang pada awal musim ini tampak berhati-hati. AC Milan dominan, tapi juga berhati-hati untuk mempertahankan keunggulan.

Kali ini kedua gol AC Milan tercipta di babak pertama. Olivier Giroud membuka keunggulan di menit ke-11, Christian Pulisic menggandakannya di menit ke-21. Bologna melawan dengan baik, tapi ada masalah dalam penyelesaian akhir.

Olivier Giroud layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match dalam pertandingan ini.

Olivier Giroud menyuguhkan salah satu performa terbaiknya di laga ini. Usia hanya angka, striker berusia 36 tahun itu kembali jadi penentu kemenangan AC Milan.

Giroud mencetak gol pertama timnya, lalu membuat assist untuk gol kedua yang dituntaskan Pulisic. Satu gol dan satu assist tentu jadi kontribusi signifikan.

Performa dan kontribusi Giroud mendapatkan ganjaran rapor 8,1 versi Sofascore, salah satu yang terbaik di laga ini.

Kekalahan tuan rumah Bologna dimulai pada menit ke-11. Olivier Giroud menjadi aktor gol pertama AC Milan ke gawang Lukasz Skorupski.

Striker asal Prancis mendapat umpan dari Tijiani Reinders sebelum membobol gawang Bologna. Umpan terukur Reijnders hanya tinggal diarahkan Giroud ke arah sisi kanan.

Berselang 10 menit, AC Milan sukses menggandakan keunggulannya melalui tembakan keras dari pemain rekrutan baru AC Milan, Christian Pulisic. Satu gol ini sangat berarti untuk Pulisic karena ini pertandingan debutnya di Liga Italia.

Pulisic juga menjadi penutup kemenangan Rossoneri atas Bologna dengan skor 2-0. Atas hasil ini, pasukan Stefano Pioli berhak pulang dengan raihan 3 poin.

Sementara, Bologna gigit jari dengan kekalahan di kandangnya tersebut. Disamping itu, kemenangan AC Milan juga semakin mempertegas dominasinya di depan Bologna.

Sebelum kemenangan ini, AC Milan cukup mendominasi 5 pertemuan terakhir dengan mengalahkan Bologna 3 kali.

Sisa 2 pertemuan AC Milan dan Bologna berakhir imbang. Dengan demikian, AC Milan tak pernah terkalahkan di depan Bologna sejak tujuh tahun lalu. Terakhir kali Bologna mampu mengalahkan AC Milan pada 6 Januari 2016 ilam.

Christian Pulisic tampil gemilang saat AC Milan menghadapi Bologna ini. Kemenangan di laga perdana musim ini membawa Rossoneri menghuni posisi ketiga di klasemen sementara dengan tiga poin, sedangkan Bologna terpuruk di posisi ke-16 dengan nol poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Penampilan bagus Pulisic pun mendapat sanjungan dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

“Saya selalu tahu Pulisic itu berbakat, tidak pernah ragu tentang hal itu. Saat saya berbicara dengan dia sebelum ia direkrut, sudah jelas bahwa ia akan membawa kualitas ke dalam tim,” tutur Stefano Pioli di AFP.

Peluang pertama Rossoneri dimiliki oleh pemain sayap Portugal Rafael Leao. Sayangnya setelah melakukan laju bagus di sisi kiri, sepakan Leao membentur tiang gawang.

Dua pemain baru AC Milan bekerja sama dengan apik untuk membawa mereka memecah kebuntuan pada menit ke-11.

Di sisi kiri, Pulisic mengirim operan matang kepada Tijjani Reijnders yang kemudian diteruskan untuk disambar menjadi gol oleh Olivier Giroud.

Pada menit ke-21, Giroud berganti peran menjadi pemberi assist untuk gol kedua AC Milan. Ia bertukar operan dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Pulisic, sebelum Pulisic menyelesaikan peluang untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Tertinggal dua gol tidak membuat Bologna menyerah begitu saja. Setelah turun minum Dan Ndoye mampu bergerak cepat untuk menaklukkan Davide Calabria, namun saat ia mengirim operan kepada Riccardo Orsolini, sepakan penyelesaian penyerang asal Swiss itu membentur mistar gawang.

Beberapa saat kemudian, kiper AC Milan, Mike Maignan, dikejutkan dengan sepakan jarak dekat Michel Aebischer. Namun itulah peluang terakhir yang dimiliki oleh tuan rumah untuk memperkecil ketertinggalan.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Torino dan Cagliari bermain imbang tanpa gol. Pertandingan itu sekaligus menandai kembalinya pelatih Cagliari Claudio Ranieri ke kompetisi Liga Italia.

Pemain baru AC Milan, Christian Pulisic tampil cemerlang. Pulisic menjalani awal yang bagus di Italia setelah tiba dari masa mengecewakan di Chelsea. Ia berkontribusi pada gol pembuka AC Milan yang dicetak Olivier Giroud pada menit ke-11. Pemain Amerika itu kemudian mencetak gol pada menit ke-21.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji Pulisic setelah laga itu. “Saya selalu tahu Pulisic adalah berbakat, ini tidak pernah diragukan,” kata dia kepada DAZN.

“Dalam panggilan telepon yang saya lakukan dengannya sebelum dia menandatangani kontrak, terbukti bahwa dia membawa banyak kualitas ke dalam skuad,” lanjut Pioli.

Pioli menambahkan bahwa AC Milan, yang susunan pemain awalnya termasuk sesama pemain baru Tijjani Reijnders dan Ruben Loftus-Cheek, tidak menampilkan performa yang sempurna.

“Kami perlu bekerja lebih keras untuk menemukan keseimbangan yang lebih baik, tetapi mereka yang datang pasti tahu cara bermain sepak bola dan itu adalah tempat yang bagus untuk memulai,” katanya.

“Kami hanya menjalani empat pertandingan persahabatan dan pertandingan pertama musim ini, jadi masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, namun kami berada di jalur yang benar,” jelas Stefano Pioli.

AC Milan kini menempati posisi kelima klasemen. Mereka selanjutnya akan melawan Torino pada 26 Agustus 2023.***

Susunan Pemain Bologna vs AC Milan

Bologna (4-3-3) : Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Sam Beukema, Jhon Lucumi, Charalampos Lykogiannis (87’ Tommaso Corazza); Michel Aebischer, Nicolas Dominguez (73’ Oussama El Azzouzi), Lewis Ferguson (87’ Kacper Urbanski); Dan Ndoye, Joshua Zirkzee (87’ Sydney Van Hooijdonk), Nikola Moro (46’ Riccardo Orsolini).

Pelatih: Thiago Motta.

AC Milan (4-3-3) : Mike Maignan; Davide Calabria (73’ Pierre Kalulu), Malick Thiaw (88’ Simon Kjaer), Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ruben Loftus-Cheek (73’ Tommaso Pobega), Rade Krunic, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic (73’ Samuel Chukwueze), Olivier Giroud (73’ Noah Okafor), Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli.

 

Hasil dan Jadwal Serie A Liga Italia 2023/2024

Pekan Ke-1

Sabtu, 19 Agustus 2023

Frosinone 1-3 Napoli

Empoli 0-1 Verona

 

Minggu, 20 Agustus 2023

Genoa 1-4 Fiorentina

Inter Milan 2-0 Monza

AS Roma 2-2 Salernitana

Sassuolo 0-2 Atalanta

 

Senin, 21 Agustus 2023

Lecce 2-1 Lazio

Udinese 0-3 Juventus

23.30 WIB | Torino vs Cagliari

 

Selasa, 22 Agustus 2023

01.45 WIB | Bologna 0-2 AC Milan

 

Jadwal Pertandingan Serie A Liga Italia 2023/2024

Pekan Ke-2

Sabtu, 26 Agustus 2023

23.30 WIB | Frosinone vs Atalanta

23.30 WIB | Monza vs Empoli

 

Minggu, 27 Agustus 2023

01.45 WIB | Verona vs Roma

01.45 WIB | Milan vs Torino

23.30 WIB | Juventus vs Bologna

23.30 WIB | Fiorentina vs Lecce

 

Senin, 28 Agustus 2023

01.45 WIB | Lazio vs Genoa

01.45 WIB | Napoli vs Sassuolo

23.30 WIB | Salernitana vs Udinese

 

Selasa, 29 Agustus 2023

01.45 WIB | Cagliari vs Inter Milan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kelas 1,2,3 BPJS Kesehatan Resmi Diganti; Kebijakan KRIS Membuka Sekat Sosial

Pemerintah resmi mengganti kelas 1, 2, dan 3