De Oranje Takkan Ampuni Lawan

De Oranje Takkan Ampuni Lawan

- in DAERAH, DUNIA, NASIONAL, OLAHRAGA
22
0
Piala Eropa, Belanda Vs Austria, 18 Juni 2021, De Oranje Takkan Ampuni Lawan. - Foto: De Oranje, Timnas Belanda.(Net)Piala Eropa, Belanda Vs Austria, 18 Juni 2021, De Oranje Takkan Ampuni Lawan. - Foto: De Oranje, Timnas Belanda.(Net)

Laga matchday 2 Grup C Euro 2020 akan menghadirkan Timnas Belanda melawan Timnas Austria. Dijadwalkan, pertandingan akan dilaksanakan di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Negeri Kincir Angin, Belanda, pada Jumat (18/06/2021). 

Dua tim ini sama-sama meraih kemenangan di matchday pertama. De Oranje, sebutan Timas Belanda, menang dramatis atas Ukraina di Johan Cruyff Arena. Sedangkan Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara di Arena Nationala. 

Melawan Ukraina, De Oranje unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol-gol Georginio Wijnaldum menit ke-52 dan Wout Weghorst menit ke-58, tapi bisa disamakan oleh Ukraina pada menit 75 dan 79. Pasukan Frank de Boer kemudian memastikan kemenangan lewat gol Denzel Dumfries di menit ke-85. 

Sedangkan, Austria mencatatkan kemenangan pertamanya di putaran final Piala Eropa lewat gol-gol Stefan Lainer, Michael Gregoritsch, dan Marko Arnautovic. 

Belanda maupun Austria menatap laga kedua ini dengan percaya diri. Namun, Belanda yang selalu menang dalam enam pertemuan terakhir dengan Austria, sepertinya pantas jadi favorit. 

Kedua tim berhasrat mendulang poin penuh demi menyegel slot di babak 16 besar. Belanda dan Austria hanya perlu mencari satu kemenangan lagi untuk memastikan langkah ke babak 16 Besar Euro 2020.  

Tentunya tak mudah, mengingat kedua tim memiliki kualitas setara dalam aspek materi pemain. 

Belanda mengandalkan generasi baru yang perlahan mulai memasuki usia emas seperti Frenkie De Jong (25 tahun), Denzel Dumfries (25), Memphis Depay (27), ditambah kepemimpinan tiga pemain senior, Daley Blind (31), Georginio Wijnaldum (30), dan Maarten Stekelenburg (38). 

Di sisi lain, kualitas para pemain Timnas Austria tergolong merata. Dengan komando David Alaba yang diketahui bertugas sedikit ke belakang sebagai bek, serta Marcel Sabitzer di lini tengah. 

Konsentrasi menjadi poin krusial dalam duel Belanda kontra Austria. Mereka sama-sama menderita kebobolan, bahkan kedudukan disamakan, ketika sedang berada di atas angin alias unggul. 

Pelatih Timnas Belanda, Frank De Boer berprinsip, siapa yang lebih fokus sepanjang 90 menit tentunya akan membawa pulang poin penuh. Hal itu disampaikan De Boer usai laga pembuka melawan Ukraina. 

“Kami harus berupaya semaksimal mungkin untuk menjauhkan ancaman atau memberikan momentum kepada lawan. Sungguh berbahaya,” ujar Frank De Boer seperti dilansir situs UEFA. 

Tak salah bila Georgino Wijnaldum dipercaya sebagai Kapten Tim. Dia memiliki mentalitas juara yang terasah selama berseragam Liverpool (2016-2021). 

Terbukti saat dia menyarangkan gol pembuka Belanda dalam laga kontra Ukraina, Senin (14/6/21). 

Wijnaldum dibebani tanggung jawab besar mengingatkan rekan satu timnya, untuk berkonsentrasi penuh sepanjang laga. Sembari mencari celah mencetak gol melalui sepakan jarak jauh. 

Sedangan Austria, David Alaba menuai pujian kala menyabet gelar man of the match, saat laga Austria vs Makedonia Utara, Minggu (13/6/21).  

Tapi sejatinya masih ada sosok lain yang patut diapresiasi, yakni Marcel Sabitzer. Gelandang milik RB Leipzig ini berkontribusi mengirimkan assist kepada Stefan Lainer yang berbuah gol pembuka Austria di Euro 2020. Dia juga bermain penuh 90 menit, bukti bahwa perannya di atas lapangan lumayan vital bagi tim. 

Belanda telah memenangkan enam pertandingan terakhir berturut-turut melawan Austria. 

Terakhir kali kedua Negara bertemu dalam pertandingan persahabatan 2016, dan Belanda menang 2-0. 

Tim sepak bola Austria belum pernah mengalahkan Belanda dalam 31 tahun. Ada kemungkinan 60% untuk melihat lebih dari 2,5 gol. 

Belanda adalah peluang favorit dan mereka harus bisa memenangkan pertandingan ini. Sisi positifnya adalah mereka mencetak gol bahkan jika mereka sulit untuk tidak kebobolan. 

Sedangkan Austria akan siap untuk pertandingan ini. Dan sangat senang untuk diri mereka sendiri bahwa mereka telah mendaftarkan 3 poin, tetapi tentu saja tim mereka di atas kertas bukan tandingan Belanda. Menjadi poin besar bagi mereka untuk mencapai babak sistem gugur.***

Prediksi Susunan Pemain 

Timas Belanda (3-4-1-2): 

Stekelenburg; Ake, De VrijTimberWijndalDe RoonFrenkie de Jong, DumfriesWijnaldumWeghorstDepay

Pelatih: Frank De Boer. 

Timnas Austria (3-5-2): 

BachmannHintereggerAlabaDragovicUlmerSabitzerSchlagerLaimerLainerBaumgartnerKalajdzic

Pelatih: Franco Foda.  

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like