Breaking News

Yakin Jakarta Akan Lebih Baik Lagi, Masyarakat Batak Gelar Doa Syukur Kemenangan Paslon 3 Anies-Sandi

Yakin Jakarta Akan Lebih Baik Lagi, Masyarakat Batak Gelar Doa Syukur Kemenangan Paslon 3 Anies-Sandi.

Masyarakat Batak di Jakarta yang tergabung dalam Ikatan Batak untuk Indonesia Raya (IBARA) menggelar doa dan syukur atas perolehan suara mayoritas terhadap pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017.

 

IBARA menyampaikan, sejak semula memang sudah memahami bahwa sosok Anies-Sandi adalah pemimpin Jakarta yang nasionalis, yang humble dan mengutamakan kebersamaan dalam membangun Jakarta.

 

Ketua Umum Ikatan Batak untuk Indonesia Raya (IBARA) David Pakpahan menyampaikan,  doa syukur dan ucapan terimakasih orang-orang Batak di Jakarta yang sejak awal mendukung pasangan Anies-Sandi adalah wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Pilgub berlangsung dengan aman dan damai, serta masyarakat Jakarta bersukacita telah mendapat pemimpin baru.

 

“Kami dari Ikatan Batak untuk Indonesia Raya atau IBARA, mengucap syukur kepada TUHAN karena kita bisa melalui Pilkada putaran kedua di Jakarta ini dengan aman, dan damai. Semua isu miring atau yang menakut-nakuti akan terjadi kerusuhan ternyata tidak terbukti. Kiranya kita semua tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Jakarta. Kita percaya, Bang Anies-Sandi adalah yang terbaik untuk memimpin Jakarta kali ini. Dan kita percaya itu juga adalah pilihan TUHAN,” tutur David Pakpahan, usai mengadakan doa syukur pengumuman perolehan suara Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Batak untuk Indonesia Raya (IBARA), Jalan Inspeksi Kalimalang Raya, Blok C Nomor I C, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (19/04/2017).

 

Sebagaimana pidato yang disampaikan Anies-Sandi, lanjut David Pakpahan, pasangan nomor urut 3 itu telah menyatakan ikrar dan komitmennya menjaga pluralisme dan keberagaman di Jakarta, serta tidak akan terkotak-kotak seperti era pemerintahan sebelumnya.

 

“Masyarakat Batak di Jakarta mendukung kerja-kerja nyata Bang Anies-Sandi ke depan. Kita yakin, Jakarta akan kian baik lagi di bawah kepemimpinan Bang Anies-Sandi,” ujarnya.

 

Ketika ditanya terkait adanya basis orang Batak di Jakarta yakni di daerah Mayasari Cililitan, Jakarta Timur yang pada putaran pertama di TPS 032 pasangan Anies-Sandi mendapat nol suara, David Pakpahan menyampaikan, bahwa sesungguhnya orang-orang Batak di Jakarta tidaklah mungkin akan berbuat hal itu.

 

“Buktinya, sekarang, di putaran kedua ini, TPS yang di Mayasari Cililitan itu tidak kosong. Malah lumayan suara Bang Anies-Sandi di sana. Itu kita dari IBARA sudah bergerak ke sana,” ujarnya.

 

David berharap, pemerintahan Jakarta baru di bawah Anies-Sandi akan membuat hidup warga Jakarta kian bahagia. “Kita dukung dan sama-sama kita lakukan kerja-kerja untuk kesejahteraan, keadilan dan kebahagiaan warga Jakarta. Kiranya TUHAN menolong kita semua,” pungkas David.

 

Di sejumlah quick count  perolehan suara Pilgub putaran kedua Jakarta, pasangan Anies-Sandi unggul di kisaran 57-58 persen suara, sedangkan pasangan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok)-Djarot berada di urutan kedua berkisar di angka 47-48 persen suara.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*