Breaking News

Usut Korupsi Dana Pensiun, Jaksa Tahan Mantan Presdir Pertamina

Usut Korupsi Dana Pensiun, Jaksa Tahan Mantan Presdir Pertamina.

Penyidik Kejaksaan Agung menahan mantan  Presiden Direktur Dana Pensiun Pertamina, Muhammad Helmi Kamil Lubis. Helmi ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan dana pensiun Pertamina tahun anggaran 2014-2015.

 

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung  (Jampidsus) Arminsyah mengatakan, penahanan ini dilakukan agar tersangka tidak menghilangkan barang bukti berupa dokumen-dokumen yang berkaitan dengan saham.

 

“Jadi penahanan terhadap tersangka tertuang dalam surat perintah penahahan nomor: Print-03/F.2/Fd.1/02/2017. Kita tahan agar tersangka tidak menghilangkan barang bukti yang berkaitan dengan dokumen,” ujar Arminsyah di Jakarta, Kamis (16/02/2017).

 

Adapun modus tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan tersangka, kata Arminsyah, yakni dengan menginvestasikan dana pensiun tahun anggaran 2014-2015 dengan membeli saham ELSA, KREN, SUGI dan MYRX dengan jumlah total 1,3 triliun rupiah.

 

“Penempatan dana pensiun tersebut diduga tanpa melalui prosedur yang berlaku,” ujarnya.

 

Menurut Arminsyah, terkait kasus tersebut baru menetapkan satu orang tersangka. “Masih satu orang tersangka,” ucapnya.

 

Arminsyah menambahkan, untuk audit kerugian negara Kejagung sudah menyampaikan surat dan tinggal menunggu balasan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). “Sebenarnya sudah, tinggal resminya saja,” ujarnya.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*